Ngobras Dream: Cerita Melly Mono Me-Recycle Single 'Berhenti di Kamu'

Community | Selasa, 20 April 2021 06:12
Ngobras Dream: Cerita Melly Mono Me-Recycle Single 'Berhenti di Kamu'

Reporter :

Lagu ini sempat booming pada 2011 silam dibawakan Anji.

Dream - Buat kamu pecinta musik di era 2000an pasti mengenal Melly Mono yang dulunya dikenal sebagai vokalis grup band She.

Tepat di tahun ke-8 ketika memutuskan menjadi penyanyi solo, Melly meramaikan industri musik dengan merilis single keenam yang meluncur perdana pada awal April 2021 ini.

Single terbaru Melly yang berjudul 'Berhenti di Kamu' ini merupakan single recycle yang pernah dibawakan ANJI pada 2011 silam.

Di #NgobrasDream pada Jumat, 17 April 2021 kemarin, Melly Mono menceritakan bahwa Berhenti di Kamu’ merupakan lagu yang memiliki makna sangat dalam sehingga dia bisa membawakannya dengan penuh rasa.

" Ada rasa perlawanan batin yang mampu disampaikan dengan manis dan indah lewat lirik lagunya," kata Melly di #NgobrasDream.

2 dari 5 halaman

Extra effort

Memilih untuk membawakan lagu recycle membawa tantangan tersendiri bagi Melly. Dia harus bisa mengasah kreativitas tanpa menghilangkan ciri khas lagu sebelumnya.

“ Ya memang untuk menaklukkan sebuah lirik yang dalam dengan notasi yang sederhana itu tidak mudah, butuh extra effort saat proses rekaman, pahami lirik sampai dapat lalu tuangkan rasa ke dalam notasinya sehingga pesannya bisa tetap sampai ke pendengar,” jelas Melly.

" Untungnya saat 2011 kemarin dibawakan lelaki, sehingga tak ada pembanding khusus," ujar Melly.

Lagu 'Berhenti di kamu' yang ditulis oleh Dewiq dan Pay ini sudah bisa Sahabat Dream dengarkan di seluruh platform musik digital.

 

3 dari 5 halaman

Bisa saksikan video musiknya juga

Tak cuma soal lirik dan proses rekama, Melly pun juga menceritakan tentang pembuatan video musik yang ia lakukan bersama Galih Oktasetya sebagai director yang tergabung dalam Lumana Visual Production House.

Bekerja sama dengan Galih bukanlah kali pertama, ini adalah musik video ke-3 Melly Mono yang digarap bareng Galih dan Team.

“Kerja bareng Galih memudahkan saya untuk merealisasikan video musik sesuai keinginan yang ada kepala saya, dan Galih yang penuh ide-ide luar biasa bisa dengan cepat memahaminya dan merealisasikannya,” menurut Melly.

Ingin tahu cerita Melly Mono soal 'Berhenti di Kamu' selengkapnya? Yuk tonton siaran ulang #NgobrasDream di sini, ya.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

4 dari 5 halaman

'Nawaitu Surga' Agnes POPA Hangatkan Ramadan 2021

Sebagai single pertama setelah Agnes dinyatakan sebagai Runner up POPA, ia pun sangat antusias membawakan lagu ini apalagi perilisan 'Nawaitu Surga' diikuti dengan datangnya bulan suci Ramadan yang dirindukan semua umat Muslim.

Diciptakan Ryan Wiedaryanto, 'Nawaitu Surga' memiliki makna yang sangat dalam dan syahdu. Lagu ini menjadi pengigat pendengarnya untuk meminta petunjuk pada Allah SWT agar bisa menjadi penghuni surga.

Memiliki lagu sendiri, Agnes lewat #DREAMNGOBRAS mengatakan seperti mimpi dan sangat bahagia.


 NgobrasDream
© KLY

5 dari 5 halaman

Kebiasaan unik Agnes

Ada yang tidak biasa, wanita kelahiran Malang ini menceritakan kepada Dream bahwa dalam proses perekaman dalam single pertamanya ini dilakukan dengan mematikan lampu studio agar bisa lebih mendalami lagunya.

Selain itu, hijaber manis satu ini juga mengatakan bahwa perjalanannya mengikuti POPA tidak berjalan begitu lancar, sebab di awal kompetisi orang tua Agnes sempat tidak menyetujui pilihannya.

Ingin tahu cerita lengkap dari Agnes POPA? Langsung saja ikuti obrolan kami lengkapnya di #NGOBRASDREAM berikut ini.

 

Join Dream.co.id