Cerita Niken Ayu Lativani Jadi Puteri Indonesia Intelegensia 2016

Community | Kamis, 1 Oktober 2020 14:42
Cerita Niken Ayu Lativani Jadi Puteri Indonesia Intelegensia 2016

Reporter :

Label ini sangat bermanfaat buat Niken di kehidupannya saat ini.

Dream - Menyabet sebagai Puteri Indonesia Intelegensia 2016, Niken Ayu Lativani membagikan cerita tentang pengalamannya mengikuti ajang kecantikan yang didambakan semua wanita Indonesia.

Niken Ayu Lativani© Instagram.com/nikenlativani

Tapi sebelum itu, Niken pernah menyicipi kontes kecantikan di suatu majalah dilanjutkan ke Abang None.

Nggak cuma sebagai finalis, anak kedua dari tiga bersaudara ini menyabet juara 1 GoGirl! Look dan Wakil 1 None DKI Jakarta.

Niken yang memulai karir di dunia entertaiment lewat kontes kecantikan sejak masih SMA, mendapat banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa diambil untuk kehidupannya saat ini.

2 dari 5 halaman

Bisa lanjutkan sekolah lagi

Niken Ayu Lativani© Instagram.com/nikenlativani

Menjadi Puteri Indonesia Intelegensia 2016, menurut Niken, memberikan dampak untuk karirnya saat ini.

“ Aku mengikuti juga proses yang 10 besar tapi memang kayaknya aku belum rezeki dan nggak masuk 10 besar, tapi di luar itu aku dapat intelegensia dan menurut aku ini hadiah lebih impactful karena aku bisa mendapatkan S2 gratis,” ujar Niken Lativani, di #NgobrasDream, Rabu, 30 September 2020.

Selama ngobrol santai, wanita 27 tahun itu menceritakan apa yang terjadi di balik beauty pageant.

“ Intelegensia sama masuk top 10 itu penjuriannya terpisah, ketika penjurian itu ada wawancara dan test tertulis, jadi kayak beneran test masuk kampus,” kata Niken.

 

3 dari 5 halaman

Obrolan makin seru

Niken Ayu Lativani© Instagram.com/nikenlativani

Sahabat Dream penasaran kira-kira bagaimana para Puteri Indonesia bisa lancar menjawab pertanyaan dari juri seperti yang kita tonton di televisi?

Niken ada jawaban lengkapnya. Simak siaran ulang ngobrol-ngobrol santai bareng Puteri Indonesia Intelegensia 2016, Niken Ayu Lativani di sini.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid) on

 

(Laporan: Shania Suha Marwan)

4 dari 5 halaman

Tengok Beauty Routine Puteri Indonesia 2020, Bisa Jadi Inspirasi

Dream - Setiap wanita memiliki rutinitas kecantikan yang berbeda-beda setiap harinya, dari mulai bangun tidur sampai kembali tidur. Pemenang Puteri Indonesia 2020, Raden Roro Ayu Maulida Putri, berbagi seputar ritual kecantikannya setiap hari.

" Kalau dari pagi yang pasti minum air putih yang banyak," kata Ayu.

Air putih memiliki banyak khasiat untuk tubuh kamu, salah satunya untuk kulit. Dengan minum air putih yang cukup, kulit kamu akan tetap sehat dan terhidrasi dengan baik, apalagi jika tipe kulit yang kering.

" Lalu, yang paling penting pakai sunblock ya, dan juga jangan lupa pake moisturizer," ujar perempuan asal Surabaya, Jawa Timur tersebut.

Jika mengkonsumsi air putih memberi khasiat dari dalam, menggunakan sunblock dan moisturizer atau pelembab memberi manfaat dari luar. Sunblock berfungsi untuk melindungi kulit agar tidak terkena paparan langsung sinar matahari, sementara moisturizer berfungsi untuk menutrisi dan melembabkan kulit.

" Saya juga minum vitamin, vitamin itu paling penting banget, karena kalo kecapekan kulit kita jadi kering," ucap perempuan kelahiran 11 Juli 1997 itu.

5 dari 5 halaman

Nyaman

Mengonsumsi vitamin dapat berpengaruh untuk daya tahan tubuh. Saat tubuh tidak fit dan kurang baik, hal tersebut juga mempengaruhi kulit kamu. Perawatan jelang tidur juga sangat penting.

Raden Roro Ayu© Dream

" Saya setiap hari pake body lotion, mau setelah bangun, abis mandi pagi, dan mau tidur. Jadi bukan mandi sore, tapi waktu mau tidur, karena kalau mau tidur tuh harus benar-benar relaxing, dan bener-bener harus se-comfort mungkin," kata Ayu.

Jika wajah menggunakan moisturizer untuk melembabkan, kalau tubuh dibantu oleh body lotion yang memiliki fungsi untuk melembabkan bagian-bagian tubuh lain, seperti kaki dan tangan.

" Setelah body lotion, saya biasanya pake olive oil (minyak zaitun), karena biar waktu bangun tuh glowing," ucap Ayu.

Minyak zaitun selain berfungsi untuk kelembapan kulit. Kandungan nutrisi dan antioksidan di dalamnya dapat memelihara kesehatan kulit dan membantu mengurangi keriput.

Laporan Raissa Anjanique

Join Dream.co.id