Cara Adhitya Putri Kenalkan Adik ke Anak Sulung

Community | Rabu, 2 September 2020 15:33
Cara Adhitya Putri Kenalkan Adik ke Anak Sulung

Reporter :

Kehadiran adik terkadang membuat si kakak merasa 'tersingkir'.

Dream - Seleberiti Tanah Air, Adhitya Putri saat ini tengah mengandung anak keduanya. Memasuki minggu ke-39 Aput, sapaan akrabnya, telah mempersiapkan diri untuk menunggu persalinan.

Memiliki anggota keluarga baru sering membuat anak sulung merasa cemburu, karena tidak akan jadi pusat perhatian lagi bagi kedua orang tuanya.

Hal itu juga jadi kecemasan Aput dan suami, Ridwan Ghani, ketika buah hati kedua lahir. Namun perlahan, Aput dan Ridwan menemukan cara memberi tahu si sulung, Maher Hafidz Abdul Ghany, perihal kehadiran sang adik.

2 dari 4 halaman

Bicara dari hati ke hati

“Aku yakin sih semua anak itu pintar dan mereka punya intuisi, jadi asal kita bicara dari hati dan kita lakukan secara terus menerus anak mengerti,” ujar Adhitya Putri, di #NgobrasDream, Selasa, 1 September 2020 kemarin.

Di kehamilan kedua ini, Aput memiliki segudang cerita mulai dari operasi sampai mengalami momen-momen yang nggak pernah dirasakan di kehamilan sebelumnya.

Kisah-kisah itu menjadi kenangan sendiri yang nggak bakal bisa dilupakan buat Aput. Sahabat Dream kepo cerita lengkap dari Adhitya Putri?

Langsung saja tonton siaran ulang live Ngobras di IGTV Dream berikut ini.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid) on

 

Laporan: Shania Suha Marwan

3 dari 4 halaman

Jangan Kaget, Aroma Tubuh Jadi Lebih Menyengat Saat Hamil

Dream - Kehamilan memang membawa perubahan pada tubuh ibu secara signifikan. Bukan hanya penambahan berat badan, tapi juga aroma tubuh yang mungkin membuat ibu jadi merasa sangat tidak nyaman dan tak percaya diri.

Banyak ibu yang mengeluhkan memiliki aroma tubuh yang tak sedap selama hamil hingga menyusui. Padahal sebelumnya tak pernah bermasalah dengan bau badan atau bau kaki. Mengapa hal itu bisa terjadi?

Dikutip dari KidSpot, bau badan yang tak sedap saat hamil dan menyusui salah satunya dipengaruhi hormon. Ibu mengeluarkan lebih banyak keringat dan merasa kepanasan saat hamil menyusui karena kelenjar keringat lebih aktif.

4 dari 4 halaman

Solusi

Suhu tubuh ibu pun meningkat, begitu juga volume darah yang bersirkulasi. Untuk itu tubuh selalu berkeringat dan ibu merasa panas. Keringat yang bercampur dengan bakteri tentunya akan menimbulkan aroma tak sedap.

Bukan hanya di tubuh tapi juga di kaki yang tertutup sepatu atau kaus kaki. Belum lagi jika ibu terkena muntah atau gumoh bayi. Untuk mengatasinya, ibu sebisa mungkin harus lebih sering ganti pakaian dan mandi.

Bisa juga menggunakan mandi menggunakan cairan disinfektan, tapi hati-hati bisa membuat kulit jadi lebih kering. Bisa juga menggunakan deodorant yang aman bagi bayi. Gunakan juga pakaian berbahan lembut dan tak terlalu tebal serta bisa menyerap keringat.

Join Dream.co.id