Apa Itu Roasting dalam Stand Up Comedy?

Community | Jumat, 21 Juni 2019 06:26
Apa Itu Roasting dalam Stand Up Comedy?

Reporter : Dwi Ratih

Salah satu teknik stand up comedy yang mampu bikin penonton terpingkal-pingkal adalah roasting.

Dream - Sahabat Dream pernah menikmati aksi komika dalam kurun waktu lebih dari hitungan menit bahkan jam dengan beragam materi yang diberikan?

Ternyata komika nggak sembarang berceloteh dalam stand up comedy yang dibawakan, lho!

Dalam satu penampilan, komika bisa membawa beberapa teknik dalam mengeluarkan materi agar penonton dapat terbawa cerita sampai terbahak-bahak.

Salah satu teknik stand up comedy yang mampu bikin penonton terpingkal-pingkal adalah roasting.

Dalam istilah stand up comedy, roasting berarti melontarkan joke atau lawakan yang bertujuan ‘meledek’ dan menertawakan penonton, komika lain atau siapa pun yang memang dijadikan sasaran.

Tidak sembarang roasting, para komika pun dituntut untuk mengatahui dan mempelajari latar belakang, kegiatan, atau hal lainnya soal sosok yang akan diroasting.

Apakah kamu pernah menyaksikan sesi roasting seorang komika?

Jika belum, Jakarta International Comedy Festival (JICOMFEST) layak dijadikan sasaran tempat untuk menyaksikan hal tersebut.

Selama dua hari, pada 3 dan 4 Agustus 2019 mendatang, Sahabat Dream siap dihibur dengan aksi kocak 100 komedian dan komika Tanah Air maupun luar negeri di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

JICOMFEST 2019

Nama-nama yang akan mengisi JICOMFEST di antaranya adalah Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, dan Ryan Adriandhy, Ari Kriting, Raditya Dika, Ge Pamungkas, Aci Resti, Awwe, Gilang Dirga, dan masih banyak lagi.

Sedangkan komika luar negeri yang dijadwalkan tampil adalah komika Kavin Jay (Malaysia) dan Zainal Bostaman (Brunei Darussalam), Prakash Daniel (Malaysia), Karen Baladevan (Malaysia), dan Rizal Van Geyzel (Malaysia).

Di JICOMFEST nanti akan ada dua roasting show, di hari pertama akan mendatangkan Basuki Tjahaja Purnama atau Hotman Paris (tbc) dan yang akan me-roasting adalah Pandji Pragiwaksono, Gilang Dirga dan Ernest Prakasa.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by pandji pragiwaksono (@pandji.pragiwaksono) on

Di hari kedua, korban roasting tertuju pada para Youtuber yang namanya sudah tidak asing lagi, yaitu Kimi Hime, Mael Lee dan MakBeti (tbc). Komika yang akan me-roasting pada sesi ini adalah Raditya Dika, komika yang juga saat ini eksis di akun Youtube pribadinya.

Penasaran dengan aksi mereka? Segera serbu tiket masuknya di sini, dijamin nggak nyesal.

2 dari 6 halaman
Sekarang Bang Ijal Hidup Kayak Atta Halilintar - Smartfren Milenial Males Jadi Miliuner Eps Spesial
Join Dream.co.id