Renovasi Rumah Pakai Jasa Arsitek Ternyata Lebih Efisien

Community | Selasa, 24 Agustus 2021 17:36

Reporter :

Tak ada yang bisa nandingi kenyamanan di rumah sendiri.

Dream - Selama pandemi Covid-19, mungkin di antara kalian banyak yang ingin merapikan beberapa bagian rumah. Maklum, selama pandemi kita lebih banyak berdiam di rumah, sehingga kita merasa bosan dengan desain yang itu-itu saja, atau bahkan menemukan bagian yang memang harus direnovasi.

Bagi kalian yang ingin meremajakan sejumlah bagian rumah dan tak mau repot mikir serta lelah tenaga, bisa memanfaatkan jasa arsitek dan interior dalam merapikan sudut-sudut rumah. Jika kamu berpikir menggunakan jasa arsitek dan interior memerlukan budget lebih, ternyata kalau dihitung bisa lebih efisien.

Dengan menggunakan jasa seperti itu, kamu bisa dengan pasti menghitung budget yang harus dikeluarkan.

Renovasi Rumah Pakai Jasa Arsitek Ternyata Lebih Efisien
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 6 halaman

Lebih efektif

 Ilustrasi© shutterstock

Satria Andhika, arsitek dari Principal SAV Atelier, dalam Ngobras Dream Rabu, 18 Agustus 2021, membuka mata masyarakat bahwa sebenarnya menggunakan firma arsitek adalah hal menguntungkan, bukan merugikan.

“ Untuk masyarakat yang tidak bekerja dalam lingkup arsitektur, kita ingin memberi pemahaman, bahwa menggunakan jasa firma arsitektur tidak akan melakukan pemborosan. Malah, dengan menggunakan jasa ini kamu bisa mendapatkan efisiensi dan juga efektivitas,” ungkap Satria.

3 dari 6 halaman

Ikuti perbincangan kami

Arsitek yang memulai karier sejak 2014 itu juga menjelaskan, kebutuhan budget besar yang kerap terjadi adalah suatu hal yang setimpal untuk hasil jangka panjang.

Sebab, dalam budget yang dihitung bukan saja soal desain dan bahan, melainkan hal-hal terkait jalur air, listrik, model yang diinginkan serta banyak hal lainnya.

Untuk kamu yang mau tahu lebih perbincangan soal arsitek dan interior bareng SAV Atelier, kamu bisa nonton siaran ulangnya di IGTV @dreamcoid.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

4 dari 6 halaman

Jatuh Cinta, Mutiara Azka Rilis 'Butterfly'

Dream - Orang bilang, jatuh cinta berjuta rasanya. Apakah Sahabat Dream benar-benar pernah mengalami jatuh cinta seperti itu? Pastinya, semua tentunya tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Perasaan jatuh cinta pasti pernah dirasakan tiap orang. Semua terasa indah bahkan tak ada yang bisa menandingi rasa bahagia lainnya. Hal itu rupanya tengah dirasakan penyanyi Indonesia, Mutiara Azka.

Perasaan tersebut pun ia tuangkan ke dalam single terbarunya yang berjudul 'Butterfly'. Di lagu ini, Azka menceritakan perasaan sukur atas pasangan dan juga hubungan yang sehat.

Dibantu musisi Andre Dinuth dalam penggarapannya, lirik single 'Butterfly' berhasil ditulis dalam waktu cuma tiga jam saja.

 

 

5 dari 6 halaman

Konsep video musik terwujud

 Mutiara Azka© Mutiara Azka

Untuk proses produksi lagu ini memakan waktu kurang dari dua bulan, mulai dari workshop hingga proses pembuatan video klip.

Azka menginginkan konsep dreamy ala Korea pada video musiknya, dan impian itu benar-benar terwujud di video 'Butterfly'.

Meski pembuatan video musik dilakukan saat bulan puasa, tak menyurutkan Azka batal puasa. Justru momen ini jadi hal yang dapat menjadi semangat buat Azka.

Terlebih busana yang dikenakan dirinya adalah dress 100% pilihan Azka.

6 dari 6 halaman

Momen seru tak terlupakan

Di samping itu, selama pembuatan musik video yang dilakukan di ruang terbuka terdapat momen lucu yang nggak bakal dilupakan Azka begitu saja.

“ Iya waktu itu kan lagi syuting di outdoor gitu, terus tiba-tiba rok aku kemasukan jangkrik,” ungkap Azka sambil tertawa di Ngobras Dream, Senin, 23 Agustus 2021.

Buat Sahabat Dream yang kepo tentang " Butterfly" milik Azka, kamu bisa tonton siaran ulang keseruan obrolan kami di sini.

Happy watching!

 

Join Dream.co.id