'Akhirat: A Love Story', Kisah Cinta Beda Agama

Community | Senin, 8 November 2021 18:34

Reporter : Dwi Ratih

Jangan kelewatan 2 Desember 2021 nanti, ya!

Dream – Pintu bioskop kembali dibuka setelah pemerintah melonggarkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seiring melandainya kasus Covid-19.

Namun masyarakat tetap dianjurkan menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas di luar rumah, termasuk mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan aturan kesehatan lainnya.

Semua dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan seluruh masyarakat agar tetap bisa menikmati film-film favorit di layar lebar. Seperti film Akhirat: A Love Story yang siap menemani kamu di bioskop mulai 2 Desember 2021.

Film yang dibintangi Adipati Dolken dan Della Dartyan ini merupakan film debut panjang pertama dari Jason Iskandar, sutradara yang sebelumnya telah banyak berprestasi di sirkuit film pendek.

Akhirat: A Love Story hadir membawakan kisah fantasi romansa tentang dua orang anak manusia berbeda keyakinan yang dihadapkan pada pilihan yang menentukan.

Akhirat: A Love Story, Kisah Cinta Beda Agama
Foto: BASE Entertainment & Studio Antelope
2 dari 3 halaman

Mereka bersama di 'dunia lain'

 Akhirat A Love Story© Base.id & Studio Antelope

Dalam trailer dua menit yang diluncurkan, penonton diajak melihat Timur (diperankan Adipati Dolken) dan Mentari (diperankan oleh Della Dartyan) yang punya agama berbeda namun saling jatuh cinta.

Suatu hari, mereka kecelakaan dan berpindah dunia. Di dunia lain ini, keduanya diberikan kesempatan untuk bersama selamanya.

Tapi apakah kesempatan ini adalah ujian atau pilihan? Mereka harus memutuskan apa yang paling baik bagi mereka berdua.

" Sepanjang proses pengembangan cerita, saya menanyakan pertanyaan ini ke beberapa teman yang menjalani hubungan beda keyakinan, dan jawaban-jawaban mereka menjadi insight berharga untuk proses kreatif Akhirat: A LoveStory,” jelas Jason Iskandar yang mendapatkan inspirasi dari sekelilingnya lewat keterangan tertulis pada Senin, 8 November 2021.

3 dari 3 halaman

Nggak sabar mau nonton?

Di film ini, penonton akan diajak melihat penggambaran dunia yang berbeda. Jason memberikan representasinya sendiri mengenai alam setelah kematian. Dengan pendekatan fantasy romance, Jason membawa sesuatu yang berbeda.

“ Sebab cerita fantasi selalu mengajak kita berkaca. Saya rasa kekuatan cerita fantasi adalah membawa penonton ke dalam situasi yang tidak familiar, lalu mengajak mereka berpikir: apa yang akan mereka lakukan jika mereka ada di situasi yang sama,” kata Jason.

“ Kehidupan tak bisa dipisahkan dari cinta. Secara tematik, film ini memang membicarakan cinta. Namun bentuk itu bermacam-macam, cinta pada orangtua, significant others, sahabat, semua punya wujud berberda. Jadi kalau bicara cinta, mau tak mau kita juga membicarakan kehidupan ini secara umum. Sebab, hidup butuh cinta dan dunia butuh cinta,” jelasnya.

Film Akhirat: A Love Story merupakan produksi BASE Entertainment bekerja sama dengan Studio Antelope.

Selain dibintangi Adipati Dolken dan Della Dartyan, film ini juga diisi bintang- bintang muda seperti Windy Apsari, Agnes Naomi, Tubagus Ali, Ravil Prasetya, Farhan Rasyid.

Nantikan kabar berikutnya dari film Akhirat: A Love Story di akun Instagram BASE Entertainment, yaitu @base.id dan Studio Antelope @studioantelope.

Join Dream.co.id