Ajak Rawat Bumi Lewat Kajian Bersama RISKA

Community | Senin, 6 Januari 2020 14:45
Ajak Rawat Bumi Lewat Kajian Bersama RISKA

Reporter : Dwi Ratih

“Merawat Bumi, Menata Hati” sukses dilakukan pada Minggu, 29 Desember 2019 silam.

Dream – Sadar kondisi lingkungan yang mulai tak terawat akibat masih rendahnya pemahaman masyarakat terhadap pelestarian alam, komunitas Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) menggelar acara “ Merawat Bumi, Menata Hati”.

Event yang digelar Minggu, 29 Desember 2019 silam bermaksud mengajak publik untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian pemuda dalam menjaga serta melestarikan alam secara lebih.

 riska

Bertempat di Mecapan Indonesia, Tebet, Jakarta, kajian ini menghadirkan Habib Geys Abdurrahman Assegaf, Lc yang memberikan pemaparan mengenai topik Islam dan Cinta Lingkungan.

2 dari 4 halaman

Habib Geys Abdurrahman Assegaf, Lc mengatakan bahwa Agama Islam mengajak umatnya untuk tidak membuat kerusakkan di muka bumi.

Hadir pula, Agung Juna, influencer dan content creator, yang berbagi cerita dan mengajak anak muda untuk memulai langkah menjaga lingkungan dari hal-hal kecil.

 RISKA

 

3 dari 4 halaman

Di acara ini juga, peserta yang hadir sekitar 150 orang belajar memanfaatkan limbah rumah tangga, yaitu minyak jelantah yang dijadikan sabun.

Para peserta yang hadir dalam acara itu merupakan perwakilan dari komunitas atau organisasi kepemudaan di sekitar Jabodetabek.

 RISKA

Foto: Agung Juna (kanan)/RISKA

Sebagai organisasi pemuda, RISKA menyadari bahwa pemuda memiliki tugas penting dalam melestarikan bumi untuk keberlangsungan hidup generasi mendatang.

“ Kami memberikan pemahaman akan kesadaran merawat bumi dari hal terkecil yang bisa dilakukan pemuda dan bisa langsung menerapkannya pada lingkungan kehidupan masing masing orang,” ujar perwakilan RISKA kepada Dream.

 shutterstock

 

4 dari 4 halaman

RISKA juga menyadari bahwa kolaborasi yang tercipta antar komunitas pemuda akan menciptakan jangkauan lebih luas dan mempercepat kesadaran untuk merawat lingkungan.

 RISKA

Diketahui, acara ini merupakan sebuah program Kajian RISKA yang disebut KAIRO, sebuah kajian yang dikemas dengan konsep ngumpul santai, sharing, dan kajian bersama bisanya diadakan setiap 2-3 bulan sekali.

KAIRO menjadi wadah anak muda untuk membahas isu terkini dan belajar memahaminya berdasarkan sudut pandang Islam.

Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'
Join Dream.co.id