Komunitas One Day to Write Luncurkan Novel

Community | Kamis, 17 Oktober 2019 15:36
Komunitas One Day to Write Luncurkan Novel

Reporter : Dwi Ratih

Ikuti peluncuran kumcernya pada Jumat, 25 Oktober 2019 mendatang.

Dream - Jumat 25 Oktober 2019 akan menjadi momen bersejarah bagi tim One Day to Write (ODTW) dan para penulis cilik yang terpilih melalui workshop tour One Day to Write; Batch 5 “ Tunjukkan Cintamu pada Bumi Lewat Tulisan.”

Istimewanya, dalam workhop tour Sekolah Dasar (SD) batch ini adalah peluncuran empat buku oleh Penerbit Zikrul Hakim Bestari.

Empat buku itu terdiri dari dua buku cetak (Sahabat dari Hutan dan Kupu-Kupu Berhati Mulia) yang merupakan karya 58 penulis TERBAIK I dan dua buku elektronik(Greentopia dan Alu card) karya 68 penulis TERBAIK II.

 shutterstock

Foto: Ilustrasi/Shutterstock

2 dari 4 halaman

Penyaringan sangat ketat

Keempat karya tersebut merupakan kumpulan cerpen yang terhimpun dari workshop menulis ODTW BATCH 5 pada Februari sampai Agustus 2019, dari total 1.415 naskah yang masuk, terpilih 125 naskah terbaik yang akan diluncurkan nanti.

Tentunya proses penyaringan ini dilakukan ODTW dan penerbit Bestari secara ketat untuk mendapatkan hasil paling baik.

 shutterstock

Foto: Ilustrasi/Shutterstock

3 dari 4 halaman

Peluncuran aplikasi

Lala Elmira, founder ODTW, mengatakan, tak cuma buku saja yang akan diluncurkan pada pekan depan, melainkan juga aplikasi hasil kolaborasi ODTW dan Penerbit Zikrul Hakim Bestari bernama Best2Write.

 One Day To Write

Foto: Instagram.com/onedaytowrite

Lewat aplikasi yangbisa kamu unduh di Playstore ini, Sahabat Dream bisa baca e-book hasil karya penulis terbaik ODTW, ke depannya aplikasi ini akan jadi tempat untuk berbagi karya.

Lala juga menyampaikan kalau aplikasiinidiharapkan akan jadi pengembangan dari website Best2Write.com yang mana kamu bisa mengirimkan naskah langsung.

4 dari 4 halaman

Yuk hadiri acaranya

Dan yang paling penting dari apps ini kamu akan mendapatkan feedback serta bimbingan secara onlinedari tim ODTW.

Acara book launching akan berlangsung pada Jumat, 25 Oktober 2019 mendatang mulai pukul 14.00 WIB di Toko Buku Gunung Agung Kwitang.

 One Day To Write

Foto: Instagram.com/onedaytowrite

Seluruh 126 penulis cilik terbaik ODTW BATCH 5 akan hadir dan naik ke panggung untuk menerima kumpulan cerpen mereka dan juga pemberian penghargaan dari pihak penerbit

Seperti apa keseruannya? Nantikan terus kabar selanjutnya dari ODTW ya, atau Sahabat Dream bisa langsung ikut pantau di akun media sosial ODTW.

Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting
Join Dream.co.id