5 Jenis Kucing Peliharaan, Lucu dan Bersahabat

Community | Selasa, 9 Juli 2019 10:43
5 Jenis Kucing Peliharaan, Lucu dan Bersahabat

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Siapa sih yang enggak gemas dengan tingkah laku kucing? Kalian pada merasa gemas kan? Yuk kenali jenis kucing peliharaan yang bisa kalian rawat di rumah.

Dream – Memelihara hewan peliharan yang lucu dan menggemaskan merupakan salah satu hiburan yang sangat menyenangkan. Semua orang terutama bagi para pecinta hewan sangat bisa memiliki hewan peliharaan di rumah.

Kucing merupakan salah satu hewan yang paling banyak dijadikan sebagai hewan peliharaan di rumah. Tingkah lucu dan menggemaskan yang dilakukan oleh kucing merupakan salah satu daya tarik yang membuat kucing sangat disenangi.

Selain itu, ada satu hal yang paling penting dan utama yaitu kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang halal untuk dipelihara oleh umat muslim.

Dalam ajaran agama Islam, kucing merupakan hewan kesayangan Rasulullah. Hal ini tertuang di dalam salah satu hadis, Rasulullah bersabda “ seorang wanita dimasukkan ke dalam neraka karena seekor kucing yang ia ikat dan tidak diberikan makan, bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada di lantai” (HR. Bukhari).

Kucing sendiri memiliki berbagai macam jenis yang sesuai dengan bentuk dan ras. Pada umumnya, kucing yang memiliki bulu yang lebat dan indah itulah yang paling banyak dipelihara oleh sebagian besar orang.

Berikut informasi mengenai 5 jenis kucing peliharaan yang bisa kalian pelihara di rumah:

2 dari 6 halaman

Jenis Kucing: Anggora

 5 Jenis Kucing Peliharaan, Lucu dan Bersahabat

Jenis kucing angora merupakan salah satu kucing tertua di dunia loh Sahabat Dream. Jenis ini memiliki ciri fisik seperti relative berbadan sedang, bulu yang panjang dan catik serta bentuk kepala seperti segitiga.

Tidak hanya itu saja, kucing angora kabarnya sering dikaitkan dengan mitos legenda di wilayah Turki. Bagi kalian yang telah memiliki jenis kucing angora sebaiknya untuk rajin dimandikan agar si kucing tampak lebih anggun, lincah, energik, dan aktif.

3 dari 6 halaman

Jenis Kucing: Persia

 5 Jenis Kucing Peliharaan, Lucu dan Bersahabat

Jenis kucing Persia lebih identic dengan sebutan si hidung pesek berbulu lebat. Kucing Persia merupakan salah satu jenis kucing yang paling populer sebab bulu yang panjang, lebat, berwajah bulat dan berhidung pesek.

Kucing Persia pertama kali ditemukan di Persia atau Iran, sesuai dengan nama jenis kucing ini.

Kucing Persia ternyata juga masih memiliki golongan lainnya loh Sahabat Dream. Golongan ini berdasarkan bentuk hidung si kucing.

Golongan kucing Persia yaitu Persia Peaknose, Persia Flatnose, Persia Himalaya dan Persia Medium. Kucing Persia memiliki sifat yang cenderung pendiam, penyayang, tidak terlalu aktof dan tentu saja setia.

4 dari 6 halaman

Jenis Kucing: Sphynx

 5 Jenis Kucing Peliharaan, Lucu dan Bersahabat

Siapa nih yang dulu benci dengan wujud dari kucing ini? Memang kucing jenis Sphynx ini populer baru beberapa tahun belakangan ini. Di Indonesia, kucing ini menjadi populer karena salah satu artis Raditya Dika memilih memelihara kucing dengan jenis ini. Tahukah kalian kalau kucing Sphynx termasuk ke dalam barang mewah?

Kucing sphynx merupakan jenis kucing yang memiliki bulu sangat pendek hampir seperti tidak memiliki bulu. Namun, bila kalian lebih memperhatikannya lagi, ada beberapa bagian tubuh kucing Sphynx yang ditumbuhi rambut halus seperti di bagian telinga, kaki, organ vital dan ekornya.

5 dari 6 halaman

Jenis Kucing: Savannah

 5 Jenis Kucing Peliharaan, Lucu dan Bersahabat

Savannah merupakan salah satu jenis kucing yang dijuluki sebagai hewan termahal di dunia. Kucing jenis ini merupakan kucing yang memiliki penampilan liar dan buas.

Namun, jangan khawatir Sahabat Dream, kucing jenis Savvanah ini merupakan kucing tipe bersahabat, ramah dan baik loh. Kucing Savannah memiliki badan yang besar, tinggi, lentur, berbulu tebal, dan ramping.

6 dari 6 halaman

Jenis Kucing: Kucing Kampung

 5 Jenis Kucing Peliharaan, Lucu dan Bersahabat

Salah satu jenis kucing yang paling sering kita jumpai di jalan maupun disekitar rumah adalah jenis kucing yang satu ini. Sebenarnya, jenis kucing ini bukan memiliki nama kucing kampung melainkan memiliki nama ilmiah Felis sivestris Catus atau Felis catus.

Kucing jenis ini ternyata sudah ada paling tidak sejak 6.000 tahun SM loh Sahabat Dream. Untuk merawat jenis kucing ini juga tidak terlalu merepotkan dan memakan banyak uang kok Sahabat Dream.

(ism, Sumber: Liputan6.com)

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id