Wahai Muslimah, Dapatkan #CantiknyaFitrah Sesuai Ajaran Islam

Beauty | Jumat, 1 Maret 2019 11:20
Wahai Muslimah, Dapatkan #CantiknyaFitrah Sesuai Ajaran Islam

Reporter : Dwi Ratih

Yuk ikuti cara mudahnya di sini.

Dream - Hidup di era yang semakin modern enggak terlepas dari banyaknya tuntutan untuk mengikuti standar tertentu, salah satunya tentang kecantikan.

Dunia digital yang semakin berkembang seolah menciptakan karakter tersendiri bagi Muslimah aktif dan modis, salah satunya lewat gambaran perempuan yang banyak muncul di media sosial.

Sayangnya, enggak sedikit juga muslimah yang terjebak dengan pakaian yang kurang sesuai syariat hingga penggunaan make up yang berlebihan.

Islam sendiri menganjurkan perempuan untuk merawat diri dan kecantikannya, tentunya sesuai dengan syariat yang ada untuk mengembalikan cantikmu yang fitrah.

Jadi, nggak heran jika #CantiknyaFitrah kini jadi beauty goals baru bagi para muslimah yang ingin merawat diri sesuai anjuran Islam.

Apa saja sih aspek yang perlu diperhatikan untuk mewujudkannya?

Merawat Kecantikan Sebagai Bentuk Ibadah

shutterstock© Khidr Al-Zahrani

Cantik dalam pandangan Islam enggak hanya sebatas persoalan fisik belaka, tapi juga hati. Islam juga menganjurkan untuk merawat dan mempercantik diri karena Allah SWT sangat mencintai keindahan.

Tapi, merawat diri dalam konteks syariat bukan untuk pamer, melainkan sebagai bentuk tanggung jawab dan rasa syukur atas kenikmatan yang diberikan olehNya. 

Indah Dipandang

shutterstock© Dream

Selain sebagai tanggung jawab kepada Sang Pencipta (Habluminallah), merawat diri juga erat kaitannya dengan interaksi dan hubungan kepada sesama manusia sebagai makhluk ciptaanNya (Habluminannas).

Dengan memperhatikan penampilan agar selalu terlihat baik dan indah dipandang saat melakukan aktivitas, artinya kamu menghargai diri sendiri dan orang lain. Merawat diri sebagai bentuk tanggung jawab untuk penghormatan dan menjaga hubungan dengan sesama manusia.

Tidak Berlebihan

shutterstock© Dream

Islam mengajarkan umatnya untuk tampil cantik, tapi tidak berlebihan sehingga menghindari riya (pamer) dan tabarruj (berhias yang dilarang). Syariat Islam menetapkan beberapa poin yang termasuk tabarruj, seperti aturan penggunaan pakaian dan hijab yang harus dipatuhi.

Menggunakan pakaian yang indah tidak dilarang, asalkan tidak berlebihan dan tetap terlihat sopan. Selain itu, hijab yang digunakan harus yang memenuhi unsur syar’I, yaitu menutup aurat untuk menjaga kehormatan perempuan.

Menjadi Diri Sendiri

shutterstock© Dream

Mempercantik diri menggunakan produk skincare atau make up enggak dilarang dalam Islam. Tapi yang perlu diingat, jangan sampai keinginan untuk tampil cantik membuat perempuan melakukan segala hal demi mendapatkan gambaran kecantikan yang menjadi angan-angannya.

Islam sendiri mengajarkan untuk tampil cantik dengan menjadi diri sendiri. Artinya, perempuan sebaiknya nyaman dengan dirinya sendiri tanpa mengubah bentuk atau pun kodrat yang sudah diberikan oleh Allah SWT.

Sesuai dengan Syariat

Memperhatikan syariat enggak hanya berhubungan dengan cara menjaga kecantikan yang menjadi bagian dari ibadah saja. Kamu juga perlu memilih produk skincare dengan kandungan bahan alami, halal, dan aman digunakan untuk membantu mencapai kecantikan yang sesuai fitrah.

Menjawab kebutuhan muslimah modern yang ingin mewujudkan cantiknya yang fitrah, Nameera Aquatic Botanical hadir dengan inovasi teknologi terbarunya.

Produk skincare yang diluncurkan Unilever Indonesia ini menggunakan teknologi HydRadiance yang merupakan sinergi dari Purity of Water (proses pemurnian air) dan Potency of Aquatic Botanical (Sacred lotus essence yang menjadi simbol kemurnian).

Nameera Indonesia© Dream

Nameera sendiri memiliki arti sebagai air yang baik dan penuh manfaat. Berdasarkan nama itu pula, air menjadi komposisi utama dari rangkaian skincare Nameera karena sudah dikenal sebagai sumber kehidupan yang murni, suci, kaya manfaat, dan menyimpan rahasia kecantikan kulit dari alam.

Nameera juga mengandung bahan alami yakni ekstrak bunga lotus yang sudah teruji klinis dapat meningkatkan kelembapan alami kulit, mencerahkan, serta menjaga kelembutan dan elastisitasnya.

Sekarang makin percaya kan kalau Nameera Aquatic Botanical mampu merawat kulit para muslimah untuk memancarkan kecantikannya yang fitrah? Yuk, rasakan sendiri manfaatnya untuk kulit dan jangan lupa ikuti terus panduan #CantiknyaFitrah sesuai ajaran Islam, ya!

Join Dream.co.id