Vitamin yang Diperlukan Kulit Agar Tetap Glowing Saat Ramadan

Beauty | Jumat, 16 April 2021 19:34

Reporter : Eko Huda S

Jika kebutuhan vitamin ini tidak dipenuhi, bisa-bisa kulit kamu jadi kusam.

Dream - Dibutuhkan perawatan ekstra agar kulit tetap sehat selama berpuasa. Maklum, saat berpuasa kita sering mengalami dehidrasi. Jika sudah demikian, maka akan menyebabkan kulit menjadi kusam.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah memenuhi vitamin agar kesehatan kulit tetap terjaga. Beberapa vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan kulit adalah A, B, C, dan E. Tiap vitamin punya peran masing-masing.

Vitamin A bisa didapat dari wortel, mangga, sayur-sayuran lainnya. Nutrisi ini sangat penting untuk peergantian sel-sel kulit yang telah rusak. Sehingga kulit tetap terlihat segar. " Vitamin A buat membantu regenerasi kulit," kata dokter kecantikan, Reisa Broto.

Vitamin yang Diperlukan Kulit Agar Tetap Glowing Saat Ramadan
Ilustrasi (Shutterstock.com)
2 dari 4 halaman

 Wajah muslimah
© Shutterstock.com


Vitamin B bisa menghidrasi kulit. Sehingga, sangat baik bagi jenis kulit kering atau dehidrasi. Vitamin B sangat dibutuhkan kulit terutama saat berpuasa selama Ramadan.

Vitamin B kompleks bisa diperoleh dari daging, susu, telur, dan sayuran hijau. Makanan-makanan tersebut bisa membuat tubuh lebih berenergi dan sehat. Kulit pun lebih glowing.

" Tentunya, jika dikonsumsi dalam porsi yang sesuai," ungkap ahli gizi, Winda Ekayanti. Asupan vitamin B juga bisa meredakan luka, sehingga mengatasi peradangan pada jerawat.

3 dari 4 halaman

 Musliman
© Shutterstock.com

Kita pasti sudah familiar dengan vitamin C. Nutrisi yang satu ini bisa ditemukan pada buah citrus, seperti lemon dan jeruk. Nutrisi ini membantu mencerahkan kulit.

" Makanan tersebut sangat kaya akan antioksidan dan dapat membantu meregenerasi, mencerahkan, meratakan warna kulit serta mengatasi peradangan," jelas Winda Ekayanti.

4 dari 4 halaman

 Wajah muslimah
© Shutterstock.com


Vitamin E kerap terkandung dalam skincare antiaging. Namun, kita juga bisa mendapatkannya dari sumber alami, paling banyak dari buah alpukat dan sayuran hijau.

" Vitamin E itu untuk mengaktifkan kelenjar minyak supaya tidak dehidrasi sehingga mencegah kerutan alami," kata Reisa Broto.

Join Dream.co.id