Tutorial Gaya Rambut Semi Formal Hanya dalam 1 Menit

Beauty | Sabtu, 13 Agustus 2022 12:19

Reporter : Cynthia Amanda Male

Atasi bad hair day dengan gaya rambut ini.

Dream - Makeup dan pakaian yang sempurna belum menjamin penampilan kamu menarik dilihat. Terlebih ketika bad hair day sedang datang hingga membuat rambut susah diatur. Alhasil kamu hanya bisa berusaha menjaga rasa percaya diri dengan gaya rambut berantakan.

Dalam kondisi normal, cara  menata rambut sebetulnya tidak selamanya membutuhkan alat atau trik tertentu yang membutuhkan proses njelimet. Kamu bisa menemukan berbagai gaya rambut sederhana yang bisa dilakukan di rumah untuk membuat penampilan tetap kece saat menghadiri acara formal atau semi formal.

Salah satu tutorial menata rambut yang bisa dilakukan untuk membuat penampilan lebih menarik diunggah oleh Beauty Content Creator, Alma Mestika. Kabar melegakannya, sang kreator menciptakan tutorialnya yang tak memakan waktu banyak. Jadi, kamu bisa lebih praktis saat bersiap-siap sebelum beraktivitas.

Tutorial Gaya Rambut Semi Formal Hanya dalam 1 Menit
Menata Rambut. (Source: Shutterstock)
2 dari 5 halaman

 Tutorial Menata Rambut© Instagram @almamestika

Foto: Instagram @almamestika

Pertama-tama, sisir rambutmu dan belah menjadi dua bagian. Pastikan belahan rambut terletak di bagian tengah. Tapi, kamu juga bisa melakukannya dengan rambut yang dibelah pinggir jika ingin lebih chic dan menyesuaikan bentuk wajah. Lalu, ambil rambut dari bagian depan telinga hingga ke belakang. Sehingga, menyisakan sedikit rambut di area depan.

3 dari 5 halaman

 Tutorial Menata Rambut© Instagram @almamestika

Foto: Instagram @almamestika

Ikat rambut bagian belakang dengan pengikat rambut biasa. Pastikan kamu mengikatnya mendekati bagian bawah kepala atau mendekati leher. Rapikan sisa rambut dengan menyisipkannya ke bawah seperti pada gambar. Lalu, gunakan jepitan jika ingin menambah kesan elegan atau manis.

4 dari 5 halaman

 Tutorial Menata Rambut© Instagram @almamestika

Foto: Instagram @almamestika

Gunakan roll rambut atau alat catok untuk membuat sisa rambut bagian depan bertekstur ikal. Dengan begitu, penampilanmu akan terlihat lebih berkelas.

5 dari 5 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alma Mestika - Beauty Vlogger (@almamestika)

 

Join Dream.co.id