Tularkan Kecantikan Wanita Turki Lewat Lipstik Pilihan

Beauty | Kamis, 12 November 2020 13:33

Reporter :

Penting untuk Memilih Produk Makeup yang Bemanfaat Untuk Kulit

Dream - Sebuah survei yang dilakukan NOTE Cosmetics menemukan sebanyak 95 persen wanita menginginkan produk lipstik yang dapat menutrisi bibir dan tidak membuat bibir kering saat digunakan. 

Survei tersebut dilakukan NOTE Comsetic dengan melibatkan 25 responden dengan usia berkisar antara 21-40 tahun. 

Tergerak dengan keinginan para perempuan Indonesia itu, brand kosmetik asal Turki ini hadir di Indonesia dengan menawarkan produk yang bisa membuat wanita Indonesia tampil cantik dengan produknya yang disukai wanita Turki.

Menawarkan rangkaian produk kosmetik yang lengkap dan tidak hanya untuk membuat tampil lebih cantik, tapi juga mengandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk merawat kulit.

 NOTE Cosmetics
© Dream

 

Tularkan Kecantikan Wanita Turki Lewat Lipstik Pilihan
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 6 halaman

Lipstik 'vegan friendly'

Selain itu, produk dari NOTE Cosmetics juga sudah teruji secara dermatologis, bebas paraben dan vegan friendly.

Produk dari NOTE Cosmetics pertama kali diluncurkan di Turki pada 2014, dan sampai saat ini sudah tersedia di lebih dari 80 negara.

Kini sudah hadir juga di Indonesia, sebagai pilihan tepat untuk melengkapi kecantikan wanita di Indonesia yang percaya diri dan sadar pentingnya memilih produk make up yang sekaligus bisa menjaga kecantikan kulit.

 NOTE Cosmetics
© Dream

3 dari 6 halaman

Bibir lembap seharian

NOTE Cosmetics menghadirkan Mattemoist Lipstick sebagai produk pertamanya yang memberikan perlindungan terhadap bibir karena diformulasikan dengan Macadamia Oil yang dikenal memiliki banyak manfaat salah satunya untuk memberi kelembapan bibir.

Finish yang ditawarkan adalah efek matte, dengan finishing creamy pada kulit namun tetap membuat bibir lembap seharian.

Sahabat dream dapat membeli produk Mattemoist Lipstick dengan harga Rp59 ribu yang tersedia dalam 14 shades, dan 15 shades juga tersedia dalam bentuk lip liquid seharga Rp65 ribu. Di Sociolla.com, Sociolla Store, Guardian, dan toko kosmetik terdekat.

4 dari 6 halaman

Lipstik Lokal Jadi Incaran Selama WFH

Dream - Lipstik menjadi salah satu kebutuhan primer bagi kecantikan wanita. Meski saat ini lebih banyak tinggal di rumah karena pandemi Covid-19, bukan berarti kaum Hawa bergenti bersolek dan tak menggunakan lipstik.

Buktinya, permintaan lipstik di pasaran masih tinggi. Penjualan lipstik melalui lapak online dalam sebulan terakhir bahkan menembus angka miliaran rupiah.

Mari kita lihat data Telunjuk.com yang merangkum data penjualan lipstik favorit pembeli yang terjual hingga 20.378 produk dengan nilai penjualan mencapai Rp1,3 miliar selama sebulan terakhir.

Angka itu dirangkum dari tiga e-Commerce Indonesia: Shoppe, Bukalapak, dan Tokopedia.

5 dari 6 halaman

Brand itu adalah...


 Telunjuk.com
© Dream

Dari data yang dikumpulkan, tercatat ada lima produk dari tiga brand lokal yang menyumbang penjualan tertinggi, ketiga brand tersebut adalah Wardah, Emina, dan ESQA.

Emina Magic Potion Lip Tint mencatat nilai penjualan online hingga Rp382.410.472

Emina yang menargetkan produknya untuk remaja mencatat nilai penjualan dan transaksi tertinggi dibanding dua merek lainnya. 

Terbukti dari ketiga e-Commerce tersebut Emina Magic Potion Lip Tint berhasil mencatat lebih dari 10.700 transaksi dengan nilai penjualan mencapai Rp382.410.472.

Warna yang paling laris terjual adalah pink segar pada shade 01 Scarlet.

3 Shade Wardah Colorfit Velvet Lip Mousse

3 shade favorit pembeli dari Warsah Colorfit Velvet Lip Mousse adalah Brown Creator, Brown Dreamer, dan Artisan Mauve.

Wardah yang berada di perusahaan sama dengan Emina berhasil menyumbang penjualan hingga Rp481.405.865 dari hampir 8.100 transaksinya pada ketiga shade tersebut.

6 dari 6 halaman

ESQA Lip Gloss Dubai

ESQA yang didirikan Cindy Angelina dan Kezia Toemion turut sukses mendongkrak penjualan ESQA Lip Gloss shade Dubai di pasar online dengan nilai mencapai Rp141.645.000.

Selain shade Dubai ESQA Lip Gloss dengan shade Jakarta juga menjadi incaran para pembelinya namun shade Duba tetap memiliki nilai penjualan yang lebih tinggi 83,16% dibanding shade Jakarta.

 Ilustrasi
© Dream

Banyaknya pilihan produk lipstik dari berbagai merek baik lokal maupun internasional berada di pasar online dengan berbagai shade yang bisa disesuaikan dengan pembelinya.

Jumlah merek lokal yang terus meningkat dengan kualitas yang bersaing dengan harga terjangkau menjadi pertimbangan para pembelinya.

Laporan: Shania Suha Marwan

 

Join Dream.co.id