Trik Sederhana Membuat Base Makeup Flawless

Beauty | Senin, 17 Februari 2020 19:45
Trik Sederhana Membuat Base Makeup Flawless

Reporter : Cynthia Amanda Male

Kamu perlu melakukan beberapa trik agar foundation, concealer atau produk lainnya membuat wajahmu terlihat lebih menarik.

Dream - Kunci dari makeup sempurna adalah penampilan kulit yang flawless. Untuk itu, Sahabat Dream memerlukan base makeup sempurna.

Kamu perlu melakukan beberapa trik agar foundation, concealer atau produk lainnya membuat wajahmu terlihat lebih menarik.

Dilansir dari Times of India, berikut trik makeup yang akan membuat wajahmu terlihat natural dan tetap flawless.

Memakai Pelembap: Jika kulitmu cukup lembap, wajahmu akan terlihat flawless. Pilihlah pelembap sesuai jenis kulitmu.

 Penyebab Kulit Tetap Kering Meski Sudah Pakai Pelembap© MEN

Sahabat Dream bisa menggunakan krim atau face oil. Tunggu hingga menyerap sempurna sebelum merias wajah.

Concealer: Setelah memakai primer, aplikasikan concealer. Buatlah segitiga untuk menutupi area bawah mata.

2 dari 3 halaman

Foundation dan Blush

Aplikasikan secukupnya agar tidak mudah creasing dan area bawah mata jadi lebih cerah. Lalu, aplikasikan di cuping hidung dan area yang dibutuhkan.

Foundation: Jika sudah memakai concealer yang cukup, Sahabat Dream tidak perlu menggunakan banyak foundation. Ambil sedikit foundation dan ratakan dengan spons atau jari.

 Kiat Bersihkan Alat Makeup dengan Bahan Alami© MEN

Blush: Mengaplikasikan blush merupakan keharusan setelah foundation dan concealer. Gunakan warna yang natural dan aplikasikan pada pipi untuk membuat kulitmu tampak glowing serta flawless.

3 dari 3 halaman

4 Cara Mudah Membuat Wajah Glowing dan Segar

Dream - Ketika ingin membuat wajah glowing, seringkali kita memakai highlighter atau produk makeup secara berlebihan dan akhirnya terlihat berlebihan.

Sahabat Dream perlu menggunakan formula tepat di tempat yang tepat. Dilansir oleh Beauty Crew, berikut tips membuat wajahmu terlihat lebih segar.

Yang dibutuhkan

Siapkan iluminating products untuk merias mata, pipi dan bibir. Kamu bisa menggunakan produk yang mengandung shimmer untuk membuat penampilan lebih glowing.

1. Mata: Aplikasikan cream shadow dengan jari di seluruh kelopak matamu. Pengaplikasian dengan jari akan meminimalisir fallout di sekitar mata.

2. Tulang Pipi: Gunakan face & body glow pada tulang pipi dengan jari. Aplikasikan sedikit produk dengan gerakan memutar.

 Alat makeup© shutterstock.com

3. Tambahkan Highlighter: Dengan kuas, tambahkan highlighter pada tulang pipi agar lebih berdimensi. Pengaplikasian face & body glow akan mempertahankan efek glowing pada wajah, terutama di musim panas.

 Alat makeup© shutterstock.com

4. Bibir: Gunakan volumizing lip gloss agar lebih glowing dan segar. Pilih warna nude jika ingin tampil lebih editorial.

Terkait
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin
Join Dream.co.id