Trik Pakai Eyeliner untuk Pengguna Eyelash Extension

Beauty | Senin, 22 Juli 2019 06:48
Trik Pakai Eyeliner untuk Pengguna Eyelash Extension

Reporter : Cynthia Amanda Male

Jangan sampai bulu mata yang sudah cetar jadi rusak.

Dream - Jika Sahabat Dream suka menggambar cat eye, liquid eyeliner adalah produk makeup yang wajib dimiliki. Namun kalau kamu memakai eyelash extension, mungkin pemakaian liquid eyeliner menjadi agak sulit.

Untuk bisa memakai liquid eyeliner tanpa menghancurkan eyelash extension, memang perlu trik khusus. Berikut tips dari pakar bulu mata, Sky Hadley, dan beberapa influencer kecantikan favorit.

2 dari 6 halaman

Hindari Eyeliner Waterproof

" Hal pertama yang harus diperhatikan adalah menghindari eyeliner waterproof. Eyeliner waterproof atau water resistant sangat buruk untuk eyelash extension. Formula yang membuat eyeliner tahan lama akan sulit ketika dihapus dan menghancurkan bulu mata," kata Hadley.

 Dream Choice: Eyeliner Pilihan, Bingkai Mata Jadi Lebih IndahDream Choice: Eyeliner Pilihan, Bingkai Mata Jadi Lebih Indah © © MEN

Sebaliknya, ia menyarankan menggunakan eyeliner powder atau formula yang bebas minyak.

3 dari 6 halaman

Jangan Terlalu Banyak Memakai Eyeliner

 Eyeliner Pilihan, Bingkai Mata Jadi Lebih IndahEyeliner Pilihan, Bingkai Mata Jadi Lebih Indah © © Dream

“ Saat memakai eyelash extension jangan terlalu banyak memakai eyeliner dan hindari formula yang tahan lama. Kamu harus berhati-hati saat menggunakan eyeliner, karena jika dihapus dengan tidak hati-hati, dapat menyebabkan penumpukan di sekitar bulu mata, ” jelas Ashley Hall, seorang makeup artist.

4 dari 6 halaman

Aplikasikan dengan Hati-Hati

 Tips Memakai EyeLiner Sesuai Bentuk MataTips Memakai EyeLiner Sesuai Bentuk Mata © © MEN

Berhati-hatilah untuk tidak mengaplikasikan eyeliner terlalu keras terhadap bulu mata agar tidak mudah rontok. Gunakan formula yang mudah diaplikasikan tanpa menekan terlalu keras.

5 dari 6 halaman

Jangan Menarik Mata

Jika terbiasa menarik-narik kelopak mata untuk memakai eyeliner, cobalah untuk menghentikan kebiasaan itu.

 Chinutay A: Rahasia Membentuk Eyeliner LancipChinutay A: Rahasia Membentuk Eyeliner Lancip © © MEN

Pastikan kamu memakai eyeliner di sekitar eyelash extension dan tidak merusaknya. Sebenarnya kamu tidak membutuhkan banyak eyeliner karena sudah menggunakan eyelash extension.

6 dari 6 halaman

Ganti Eyeliner dengan Eyeshadow

" Aku menyarankan untuk memakai eyeshadow sebagai eyeliner ketika mengenakan eyelash extension," tutur Madison Murrell, seorang penata rias.

 6 Beauty Hacks Pakai Eyeliner Lebih Mudah dan Tahan Lama6 Beauty Hacks Pakai Eyeliner Lebih Mudah dan Tahan Lama © © MEN

Caranya, basahi eyeshadow sebelum digunakan. Ini untuk membuat produk menempel pada garis bulu mata lebih lama. Menggunakan eyeliner gel atau liquid lebih sulit dihilangkan daripada eyeshadow.

Sumber: Makeup

Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis
Join Dream.co.id