Trik Memperbaiki Makeup yang Hancur Pada Kulit Berminyak

Beauty | Jumat, 19 Agustus 2022 08:12

Reporter : Cynthia Amanda Male

Buat riasan wajah segar kembali dengan menggunakan beberapa produk kosmetik.

Dream - Makeup biasanya hancur ketika digunakan untuk beraktivitas dalam waktu yang cukup lama. Apalagi jika aktivitas kamu lebih banyak dilakukan di luar ruangan yang bersuhu panas dan lembap. 

Pemakaian produk makeup yang bersifat tahan air, keringat, atau minyak tidak selamanya menjamin riasan akan tahan lama sampai kegiatanmu selesai.

Menyiasati keadaan tersebut, banyak yang mempersiapkan beberapa produk kosmetik untuk memperbaiki penampilan saat berkegiatan. Selain makeup, siapkan juga kertas minyak serta pelembap untuk mengatasi riasan yang hancur.

Setelah semua perlengkapan perang itu sudah tersedia, Sahabat Dream bisa mengikuti trik makeup dari Beauty Content Creator dengan akun TikTok @carittaa berikut ini.

Pertama-tama, hilangkan minyak wajah menggunakan kertas minyak dengan cara ditempelkan hingga minyaknya terserap. Hindari pemakaian tisu agar riasanmu tetap terjaga dan wajah tetap lembap serta mudah diaplikasikan makeup.

 Memakai Kertas Minyak© Shutterstock

Foto: TikTok @carittaa

Trik Memperbaiki Makeup yang Hancur Pada Kulit Berminyak
Memakai Makeup. (Source: Shutterstock)
2 dari 4 halaman

Setelah minyaknya terserap, perhatikan area makeup yang ingin diperbaiki. Jika riasanmu luntur, gunakan pelembap atau setting spray yang disemprot pada tisu untuk menghapus makeup lebih mudah.

 Menghapus Makeup dengan Setting Spray© TikTok @carittaa

Foto: TikTok @carittaa

3 dari 4 halaman

Selanjutnya, gunakan cushion atau concealer untuk merias area wajah yang riasannya sudah terhapus. Pemakaian concealer atau cushion akan membuat riasan terlihat lebih menyatu dan tidak cakey seperti ketika menggunakan bedak.

 Menggunakan Cushion© TikTok @carittaa

Foto: TikTok @carittaa

Jika ingin membuat riasan lebih tahan lama, kunci makeup dengan pressed atau loose powder. Pastikan kamu mengaplikasikan semua produk dengan cara ditepuk-tepuk dan tidak digeser atau gosok agar hasilnya rapi.

4 dari 4 halaman
Join Dream.co.id