Rutinitas yang Bisa Bikin Kulit Cantik dan Glowing

Beauty | Sabtu, 14 Maret 2020 17:01
Rutinitas yang Bisa Bikin Kulit Cantik dan Glowing

Reporter : Cynthia Amanda Male

Caranya mudah banget. Coba deh..

Dream - Semua perempuan melakukan berbagai cara agar wajahanya terlihat glowing dan segar. Untuk mewujudkannya secara instan, mereka biasanya akan menyerbu berbagai brand kosmetik yang menyediakan kebutuhan tersebut.

Namun jika Sahabat Dream menginginkan hasil yang lebih langgeng, sebenarnya tampilan glowing bisa didapatkan dengan mengubah kebiasaan. Kamu tidak perlu pergi ke salon atau spa untuk perawatan.

Dilansir dari The Health Site, berikut rutinitas kecantikan yang dapat membuat kulitmu lebih glowing.

 Ilustrasi hijaber cantik© shutterstock.com

2 dari 6 halaman

Memakai Pelembap Setelah Mandi

Pakailah lotion setelah mandi. Pastikan kulitmu sudah benar-benar kering sebelum memakainya. Kondisi kulit yang lembap akan mempermudah penyerapan lotion.

Kesalahan yang kerap dilakukan adalah memakai lotion beberapa waktu setelah mandi. Sehingga, manfaat lotion tidak maksimal dan kulit tidak menyerap kelembapannya dengan sempurna.

 ilustrasi pelembap© shutterstock.com

Mengaplikasikan Top Coat Dua Kali Seminggu

Cat kuku yang rusak akan memperburuk penampilan. Bahkan kukumu bisa rusak meskipun tidak memakai cat kuku.

Aplikasikan top coat dua kali seminggu untuk mencegah kerusakan kuku dan membuatnya terlihat sehat. Ini lebih hemat biaya dan mudah dilakukan daripada harus pergi ke salom kecantikan.

3 dari 6 halaman

Menambahkan Garam Epsom Ketika Berendam

Sesekali, berendam dengan air yang dicampurkan garam epsom agar kulitmu lebih lembap dan rileks. Kulitmu juga akan lebih glowing serta awet muda.

 ilustrasi garam & berendam© shutterstock.com

Menggunakan Sprei dan Sarung Bantal Satin

Ini akan menyamarkan garis halus, kerutan dan meningkatkan kualitas tidur. Sprei dan sarung bantal berbahan satin juga bisa mencegah kerontokan serta rambut kusut saat tidur.

4 dari 6 halaman

Cara Tepat Memilih Skincare untuk Kulit Sensitif

Dream - Semua orang ingin punya kulit glowing, flawless dan sehat. Tapi, hal ini menjadi lebih sulit diwujudkan ketika kulitmu sensitif.

Sebagian orang membeli produk yang lebih mahal agar bisa cocok dengan kulit sensitif. Padahal, kamu hanya perlu lebih teliti ketika memilih produk.

Dilansir dari Boldsky.com, berikut tips memilih produk yang cocok untuk kulit sensitif.

Bebas Parfum

Bau harum pada produk skincare dapat menambah ketertarikan ketika memilihnya. Namun, kandungan parfum pada skincare justru berakibat buruk pada kulit sensitif.

Semakin sedikit kandungan parfumnya, akan semakin baik bagi kulit sensitif.

 shutterstock© shutterstock.com

Produk yang Dipakai di Area Mata

Pakai eye cream khusus kulit sensitif jika ingin area bawah mata lebih lembap. Hindari penggunaan pelembap wajah pada mata. Pilihlah pencil eyeliner daripada liquid atau gel yang lebih mengiritasi.

 

 

5 dari 6 halaman

Hindari Kandungan yang Mengiritasi

Sebelum membeli produk, perhatikan kandungan di dalamnya. Beberapa kandungan seperti retinol, asam alfa hidroksi dan alkohol dapat mengiritasi kulit.

Jadi, pastikan ketiga bahan tersebut tidak ada di dalam skincare yang dipakai. Perhatikan juga kandungan apa saja yang bisa mengiritasi kukitmu.

 shutterstock© shutterstock.com

Gunakan Silicon-Based Foundation

Silicon-based foundation diklaim lebih ringan untuk kulit sensitif. Hindari produk waterproof karena tidak ringan untuk kulit. Pembersih wajah waterproof juga seringkali mengandung bahan yang bisa mengiritasi kulit.

6 dari 6 halaman

Perhatikan Tanggal Kedaluwarsa

Jika kulitmu sensitif, hindari produk yang sudah kedaluwarsa. Perhatikan tanggalnya ketika membeli. Berikan label tanggal kedaluwarsa pada produk sebagai pengingat.

 shutterstock© shutterstock.com

Gunakan Scrub Ringan

Eksfoliasi sangat penting untuk menghilangkan sel kulit mati. Tapi, bisa berbahaya bagi kulit sensitif.

Kulitmu bisa ruam, kering, gatal dan kemerahan jika menggunakan scrub untuk mengeksfoliasi. Pilih formula ringan dan jangan melakukannya lebih dari 2 kali seminggu.

Coba Sebelum Membeli

Sebelum membeli, coba produk skincare dengan mengaplikasikannya di belakang telinga. Jika kulitmu tetap normal selama 24 jam, kamu bisa membelinya.

 shutterstock© shutterstock.com

Jangan Gunakan Produk Terlalu Banyak

Gunakan produk yang sangat dibutuhkan oleh kulit dan berformula ringan. Pilih produk berbahan natural. Gantilah skincare sesuai kebutuhannya. Terutama ketika pergantian musim.

Join Dream.co.id