Trend Alert! Gaya Hijab Minimalis Inspirasi dari UNIQLO Indonesia dan Ayudia C

Beauty | Kamis, 18 Juni 2020 21:28
Trend Alert! Gaya Hijab Minimalis Inspirasi dari UNIQLO Indonesia dan Ayudia C

Reporter : Zaki

Panduan ini menghadirkan 50 inspirasi gaya modest fashion yang minimalis sekaligus elegan. Intip lebih jauh yuk!

Sebagai salah satu hijab influencer paling inspiratif di tanah air, Ayudia C nggak pernah ragu buat membagikan inspirasi, Sahabat Dream. Khususnya buat kamu yang mendambakan penampilan yang elegan anti repot untuk menyambut era new normal seperti sekarang. Gaya hijab minimalis yang digunakan dalam kesehariannya memang selalu stylish dan sering jadi panduan buat para hijaber lainnya saat melakukan mix and match penampilan.

Punya personal style yang berkarakter, nggak heran kalau akhirnya UNIQLO Indonesia menggandeng Ayudia C dalam sebuah project pembuatan panduan inspirasi gaya berhijab dengan produk UNIQLO, yaitu UNIQLO MODEST WEAR  Styled by Ayudia C. Panduan  ini menghadirkan 50 inspirasi gaya modest fashion yang minimalis sekaligus elegan. Intip lebih jauh yuk!

2 dari 6 halaman

Parade Gaya Hijab Minimalis di Virtual Launching UNIQLO MODEST WEAR MANUAL Styled by Ayudia C

Setelah melalui proses pembuatan selama kurang lebih tiga bulan, akhirnya UNIQLO MODEST WEAR Styled by Ayudia C resmi diluncurkan pada Kamis, 18 Juni 2020. Acara launching ini digelar secara virtual di Youtube UNIQLO Indonesia. Kemeriahannya tetap terasa karena mengundang sederet selebriti dan hijab influencer yang turut berpartisipasi dalam event tersebut.

50 inspirasi mix and match gaya hijab minimalis dengan produk LifeWear UNIQLO pun ditampilkan dalam launching tersebut. Bahkan, highlight beberapa style yang dihadirkan mencuri perhatian para selebriti dan hijab influencer yang hadir.

3 dari 6 halaman

Berperan sebagai Styling Director

Dalam project kolaborasi bersama UNIQLO Indonesia ini, Ayudia C mengambil peran sebagai Styling Director. Hal tersebut ia lakukan agar dapat membantu banyak perempuan untuk lebih fokus dan produktif karena tak perlu direpotkan dengan urusan padu padan baju.

uniqloindonesia© uniqloindonesia

"Aku  bukan seseorang yang berkarir di bidang fashion. Namun,  aku berkolaborasi bersama UNIQLO Indonesia sebagai perempuan yang tetap bergaya dalam kesehariannya. Kemudian 'taste' atau gaya pribadikulah yang aku tuangkan menjadi inspirasi dalam lookbook ini," ungkap Ayudia C dalam sebuah wawancara eksklusif bersama tim Dream.co.id.

4 dari 6 halaman

Serunya Proses Kolaborasi dengan UNIQLO Indonesia

Selama proses kolaborasi antara Ayudia C dan UNIQLO Indonesia ini berlangsung, hijab influencer yang memiliki lebih dari 2 juta followers di Instagram itu merasakan kesenangan yang luar biasa. Selain karena bisa berbagi inspirasi pada wanita Indonesia, cewek kelahiran 13 September 1990 itu pun juga amazed banget sebab bersama UNIQLO Indonesia, ia mengasah kreativitasnya dalam padu padan pakaian dan menghasilkan 50 panduan hijab minimalis yang feminim dan elegan.

"Kurang lebih prosesnya memakan waktu tiga bulan. Dari awal proses pemilihan model pakaian serta warna-warnanya, total pakaian yang aku kerjakan dimulai dari 400-an produk UNIQLO lini perempuan dan dipecah jadi beberapa kategori. Sampai akhirnya kami, aku dan model, melakukan sesi pemotretan, jujur, aku tidak menyangka apa yang aku hadirkan (50 modest fashion styling ) bersama UNIQLO Indonesia bisa jadi kenyataan," ungkap Ayudia.

Dengan begitu diharapkan Sahabat Dream bisa bisa mengaplikasikan hijab minimalis ala Ayudia C di kehidupan sehari-hari. Jadi, nggak perlu repot dan bingung lagi menentukan mau pakai baju apa hari ini.

"Karena aku dan UNIQLO Indonesia akan melakukannya untuk kamu," terang Ayudia.

5 dari 6 halaman

Kesulitan Terbesar Ayudia

Ditanya tentang kesusahan terbesar ketika melakukan styling untuk outfit khusus pengguna hijab, Ayudia mengatakan jika sebenarnya tak ada kesulitan berarti. Dalam hal ini, ia mengungkapkan rahasia jika padu padan modest look bakal berhasil dengan menerapkan teknik layering untuk tampilan gaya hijab minimalis yang elegan.

uniqloindonesia© uniqloindonesia

"Karena di sini pun aku juga ingin semuanya tahu bahwa sebenarnya yang menggunakan hijab tetap bisa memakai pakaian dengan lengan pendek atau rok 3/4 misalnya, karena di situlah kita bisa menggunakan teknik layering untuk menutupinya sehingga menjadi gaya yang modest secara keseluruhan. Tetap simpel tapi juga bisa menjadi elegan pastinya," jelas Ayudia.

6 dari 6 halaman

Item UNIQLO Favorit Ayudia dan Kelebihannya

Lebih jauh, Ayudia juga mengungkapkan kalau ia menggemari semua produk UNIQLO, tapi HEATTECH Turtle Neck selalu jadi favorit.

"Aku suka hampir semuanya, tapi favorit aku adalah HEATTECH Turtle Neck karena fleksibel banget untuk dipadu padankan dengan berbagai produk UNIQLO yang lain. Karena dalam berpakaian aku butuh atasan, bawahan, luaran bahkan aksesoris dan aku tahu UNIQLO memiliki semuanya yang aku butuhkan dari segi model dan warna," puji Ayudia.

Ayudia juga mengatakan kalau UNIQLO bakal menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan para hijabers. Ada beragam keunggulan yang bisa didapatkan.

"Cuttingan-nya sangat cocok untuk siapa aja. Ada banyak pilihan warna dari mulai yang vibrant sampai netral yang selalu bisa dipadukan dengan gaya apapun," terang Ayudia.

Makin nggak sabar buat tampil elegan anti repot ala Ayudia C, Sahabat Dream? Langsung saja untuk segera download UNIQLO MODEST WEAR Styled by Ayudia C https://www.uniqlo.com/id/store/flyer/modestwearmanual.pdf dan temukan bentuk fisiknya di toko UNIQLO yang sudah beroperasi!

Terkait
Join Dream.co.id