Tren Unik 'Kuku Sarung', Cara Praktis Pakai Nail Art

Beauty | Senin, 23 September 2019 10:12
Tren Unik 'Kuku Sarung', Cara Praktis Pakai Nail Art

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Berani coba?

Dream - Dunia kecantikan tak berhenti menghadirkan tren terbaru. Bukan hanya riasan wajah, namun juga aksesori seperti nail art.

Tren riasan kuku mulai populer di era 2000-an. Kuteks warna-warni beraksen embellishment sangat marak ditemukan di salon kecantikan.

Inovasi kuku palsu kemudian mulai dipopulerkan. Baru-baru ini bahkan ada lagi cara praktis untuk memakai riasan nail art.

Seniman kuku asal Korea Selatan, Park Eunkyung menciptakan teknik nail art kuku sarung. Terdengar nyeleneh, cara ini sangat praktis dibandingkan kuku palsu.

 Kuku

Foto: Instagram @nail_unistella

Park Eunkyung memanfaatkan kuku palsu yang berbentuk seperti sarung beanie. Cara memakainya sangat mudah, kamu cukup memakainya sebagai penutup jari.

2 dari 6 halaman

Begini Tampilannya

" Aku selalu berandai-andai tren apa lagi yang bisa terjadi pada kuku. Aku mencoba cara baru yang tetap nyaman ketika digunakan," kata Eunkyung, dikutip dari Cosmopolitan.

 Kuku

Foto: Instagram @nail_unistella

Eunkyung mempermanis tampilan kuku dengan berbagai aksen cantik seperti kristal, mutiara dan batu rhinestone. Beberapa beanie juga dirancang dari besi metalik yang dicat warna emas.

3 dari 6 halaman

Bakal Jadi Tren?

Park Eunkyung juga telah meluncurkan riasan kuku lainnya seperti wire nails dan glass nails. Desain Eunkyung sangat digandrungi oleh para pengikutnya di Istagram.

 Kuku

Foto: Instagram @nail_unistella

Seniman kuku dengan akun @nail_unistella itu telah mengantongi lebih dari 300 ribu followers. Kuku sarung diprediksi akan menyusul riasan studded nails dan gaya nail art lain sebagai tren kecantikan terbaru.

4 dari 6 halaman

Intip Cara Buat Tren Riasan Kuku French Drip ala Kylie Jenner

Dream - Kylie Jenner selalu menghadirkan tren terbaru di dunia kecantikan. Penampilan seleb 22 tahun itu tak pernah gagal menyita perhatian publik.

Kali ini adik kandung Kendall Jenner menghadirkan tren nail art yang diberi nama French Drip. Ia membagikan tampilan kuku terbarunya ke akun Instagram.

Pada foto yang diunggah, kuku Kylie Jenn terlihat stunning dengan tambahan nail extension berhiaskan kuteks bernuansa pink gradasi.

 Nail Art

Foto: Instagram @kyliejenner

Kylie membuat kombinasi warna pink pastel dengan shocking pink sehingga membentuk cairan yang seolah tampak menetes. Manicure itu terlihat sempurna dengan bentuk panjang dan tegas.

Riasan kuku Kylie Jenner langsung mengantongi lebih dari 3 juta likes. Banyak warganet yang menyukai gaya French Drip ala kekasih Travis Scott.

Motif tetesan cairan pada nail art itu merupakan ciri khas dari desain produk Kylie Cosmetics. Sahabat Dream juga bisa membuatnya sendiri loh.

Dilansir dari Boldsky, berikut ini langkah membuat riasan kuku French Drip ala Kylie Jenner:

5 dari 6 halaman

Bahan dan Alat:

- Kuteks bening
- Kuteks warna soft pink
- Kuteks warna neon pink
- Dotting tool atau nail painting brush

Cara Membuat:

1. Bersihkan kuku dari debu dan kotoran terlebih dahulu dengan memakai nail remover. Tunggu sampai bersih dan kering.

2. Aplikasikan kuteks warna bening pada seluruh permukaan kuku. Kamu dapat melakukan nail extension terlebih dahulu jika ingin hasil yang lebih stunning.

2. Jika kuteks bening sudah kering, aplikasikan lagi kuteks warna soft pink di atasnya. Tunggu sampai kering dengan sempurna.

3. Ambil dotting tool atau nail paint brush, poleskan kuteks warna neon pink di bagian ujung kuku dan tarik ke bawah hingga menyerupai tetesan.

4. Tunggu sampai kuteks kering, oleskan kuteks bening sekali lagi untuk mengunci riasan di bawahnya.

 Nail Art

Foto: Instagram @kyliejenner

6 dari 6 halaman

Aktris Salshabilla Adriani Luncurkan Kikir Kuku Asal Korea

Dream - Menggunakan cat kuku belakangan ini jadi tren. Namun tidak semua orang bisa mengikutinya, terutama wanita Muslim karena cat kuku dinilai tidak tembus air sehingga bisa menyebabkan wudu tidak sah.

Walau begitu, sebenarnya Muslimah bisa memperindah kukunya dengan pergi ke salon kecantikan atau mengikir kuku sendiri di rumah.

Jika ingin lebih praktis, kamu bisa menggunakan kikir kuku asal Korea Selatan yang bisa memperindah kuku dalam sepuluh menit.

Kamu tak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan, karena aktris Salshabilla Adriani baru saja meluncurkan brand kikir kuku kaca ini.

 Glass Nail

Foto: Glass nail/Salshabilla Adriani

" Aku merasa susah salat kalau pakai kuteks. Tapi juga pengin kukunya terlihat bagus. Kalau ke salon, makan banyak waktu, nggak praktis dan biayanya nggak sedikit setiap bulan," kata Salshabilla lewat keterangannya pada Selasa, 17 September 2019.

 Glass Nail

Foto: Glass nail/Salshabilla Adriani

Berbeda dengan kikir kuku lainnya, lapisan kukumu tidak akan rusak jika menggunakan kikir kuku kaca. Produk asal Korea Selatan ini dibanderol Rp85 ribu dan bisa digunakan dengan praktis.

Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham
Join Dream.co.id