Tren Riasan Pengantin Ala Bollywood di 2020

Beauty | Rabu, 8 Januari 2020 16:36
Tren Riasan Pengantin Ala Bollywood di 2020

Reporter : Cynthia Amanda Male

Apakah kamu termasuk yang sedang menyiapkan pernikahan?

Dream - Saat paling sulit menentukan riasan wajah yang cocok adalah ketika ingin menikah. Sahabat Dream ingin tetap cantik dan tidak terlihat berlebihan.

Nmun keinginan tampil sempurna tersebut biasanya sering berakhir kebingungan dan kecemasan. Alhasil kamu akan mengambil keputusan yang tergesa-gesa.

shutterstock© shutterstock.com

Satu-satunya cara agar riasanmu tepat dan menarik adalah melihat referensi serta melihat tren yang ada. Tentu saja, pilihan yang kamu ambil tetep harus disesuaikan dengan wajahmu.

Dilansir dari Femina.in, berikut tren makeup pengantin Bollywood 2020.

2 dari 5 halaman

Makeup Natural

Nude makeup telah menjadi tren sejak beberapa tahun terakhir.

Gaya makeup ini bukan berarti kamu terlihat biasa saja, tapi membuat wajahmu lebih sempurna dengan sedikit coverage, tanpa highlighter, contour atau warna menonjol. Kamu bisa mencontohnya dari penampilan Alia Bhatt.

shutterstock© shutterstock.com

Smokey Eyes

Smokey eyes tak pernah gagal membuat riasan wajah lebih menarik.

Jika biasanya smokey eyes hanya diterapkan pada bagian atas mata, coba baurkan hingga ke bawah dan gunakan lipstik serta blush berwarna nude seperti Malaika Arora.

3 dari 5 halaman

Matte

Gunakan lipstik matte berwarna merah, burgundy atau pink jika ingin memusatkan perhatian pada bibirmu. Lengkapi dengan eyeshadow berwarna nude seperti yang dilakukan Sonam Kapoor.

shutterstock© shutterstock.com

Shimmer dan Gloss

Gunakan produk shimmer dan gloss untuk membuat penampilan glamor seperti Shilpa Shetty Kundra. Cocokkan warna mata dan bibir untuk membuat penampilanmu menarik.

4 dari 5 halaman

Do and Don't Saat Merias Calon Pengantin Wanita

Dream - Ada begitu banyak hal yang perlu dilakukan oleh pengantin wanita untuk hari besarnya. Mempersiapkan makeup dan perawatan kulit adalah salah satu bagian utama dari semuanya.

Mungkin banyak wanita yang menggunakan produk mahal supaya bisa tampil sempurna, namun ada juga yang memakai cara alami.

Apapun itu, ada kalanya kamu bisa salah dalam mencoba hal-hal untuk mendapatkan kulit glowing di hari pernikahan.

Dilansir dari Times of India, berikut beberapa hal yang harus dan tidak boleh dilakukan pengantin wanita agar lebih berhati-hati terhadap kulit.

5 dari 5 halaman

Yang boleh dilakukan untuk merias pengantin:

- Selalu gunakan tampilan yang klasik agar penampilanmu lebih timeless dan chic.

- Pastikan kamu menggunakan bronzer. Karena terus-menerus terpapar cahaya untuk difoto, yang mungkin membuatmu terlihat lebih pucat dari sebelumnya dan menggunakan bronzer akan lebih memberikan tampilan alami pada fotomu.

Yang tidak boleh dilakukan untuk merias pengantin:

- Jangan melakukan waxing dan perawatan wajah sehari sebelum hari pernikahan. Perawatan sebenarnya dapat membuat kulitmu melemah dan bereaksi negatif terhadap semua makeup. Oleh karena itu, lakukan semua perawatan ini setidaknya lima hari sebelumnya agar kulit siap untuk dirias saat pernikahan.

- Jauhi riasan berformula powder dan gunakan semua yang berformula liquid. Powder makeup lebih mudah teroksidasi dan menghancurkan makeupmu.

Join Dream.co.id