Gaya Rambut yang Bikin Nyaman Beraktivitas Saat Cuaca Panas

Beauty | Kamis, 20 Juni 2019 11:47
Gaya Rambut yang Bikin Nyaman Beraktivitas Saat Cuaca Panas

Reporter : Cynthia Amanda Male

Kamu pernah coba tren ini?

Dream - Di musim panas, kamu membutuhkan gaya yang bisa membuat tetap nyaman dan tampil sempurna saat cuaca panas.

Tentunya, kamu tidak ingin rambutmu berminyak, kotor dan kusut saat beraktivitas seharian, kan? Dilansir dari Times of India, berikut gaya rambut yang bisa diterapkan saat cuaca panas.

2 dari 6 halaman

Gaya Layer

 shutterstock

Jika kamu berambut panjang dan tidak ingin memotongnya, pilihlah potongan layer. Potongan rambut yang tidak terlalu panjang dan berlayer tersebut sedang tren saat ini.

Dengan potongan rambut yang tidak terlalu panjang dan layer, kamu akan lebih nyaman beraktivitas. Kamu pun bisa memilih potongan rambut ala 70-an dan poni yang mempercantik penampilan wajah.

Meski begitu, rambut pendek merupakan potongan yang paling cocok di cuaca panas. Kamu bisa membuat potongan ala asimetris dan unik agar lebih menarik.

3 dari 6 halaman

Mengecat Rambut

 shutterstock

Jangan ragu untuk bereksperimen dengan warna rambut di cuaca panas. Sama seperti tren bahan, warna pastel untuk riasan sedang tren saat ini.

Yang paling cocok adalah potongan rambut pendek dengan highlight berwarna pirang, cokelat dan karamel. Kamu bisa mencoba teknik balayage atau mengecat rambut dengan tanganmu sendiri agar terlihat lebih natural.

Sebagian orang juga menerima kondisi rambut beruban. Jika memiliki rambut beruban, gunakan sampo berwarna biru atau silver sekali atau dua kali sebulan.

4 dari 6 halaman

Mencoba Berbagai Gaya Rambut

 shutterstock

Gaya rambut yang diikat tinggi di bagian belakang masih sangat diminati hingga kini. Kamu bisa mencoba mencampur gaya tersebut dengan mengepangnya.

Kamu bisa mencoba dutch atau waterfall braid yang membuat penampilanmu lebih feminin. Gunakan aksesori seperti jepit rambut, bandana atau turban.

Memakai syal warna-warni sebagai bandana juga dapat mempercantik gayamu di musim panas. Kamu bisa mencampurnya dengan kepangan rambut atau membuat turban.

5 dari 6 halaman

Tips Mengatasi Potongan Rambut yang Buruk

Dream - Ketika memotong rambut ke salon, kamu belum tentu akan mendapatkan potongan yang sesuai dengan keinginan. Apalagi jika kamu ingin membuat potongan rambut tertentu, yang perlu disesuaikan dengan bentuk wajahmu.

Pasti sangat mengganggu ketika potongan rambutmu kurang rapi atau tidak sesuai dengan bentuk wajah. Tapi jangan khawatir, mungkin kamu sudah menghabiskan 30 menit menangis di kamar mandi.

Namun hal tersebut masih bisa diatasi dengan beberapa cara. Penata rambut Dallin James telah membagikan tips untuk mengatasi potongan rambut yang buruk pada Makeup.com.

Tenangkan Diri

 Rambut

Pertama-tama, redakanlah rasa panikmu dan belajarlah untuk menerimanya selama beberapa hari.

" Potongan rambut yang kamu miliki sekarang mungkin bukan apa yang diinginkan, tapi ini bisa jadi kesempatan untuk mencoba gaya baru," katanya.

" Manfaatkan kesempatan tersebut untuk mengganti gayamu. Beli baju baru atau pakai lipstik bold untuk membuat penampilanmu lebih menarik" .

Jangan Melakukan Perubahan Terlalu Drastis

Jangan melakukan perubahan yang terlalu drastis untuk mencoba menutupinya.

" Jika kamu sangat tidak suka dengan potongan rambutmu, jangan membuat perubahan terlalu drastis," kata James.

" Banyak orang panik dan mencoba untuk memakai hair extension atau mengubah warnanya. Tapi pada akhirnya, orang tersebut akan lebih stres dan kecewa dari sebelumnya" .

6 dari 6 halaman

Potong Rambut Secara Rutin

 Kapan Waktu yang Pas untuk Potong Rambut?

Untuk mendapatkan gaya rambut impian, kamu bisa ke salon secara rutin dan memotong rambutmu sedikit demi sedikit.

" Jika ada gaya rambut yang diinginkan, buat rencana dan mulailah pergi ke salon secara rutin," tuturnya.

“ Temukan penata rambut yang terpercaya untuk mengubah gaya rambutmu secara bertahap supaya sesuai dengan keinginanmu" .

Pilih Penata Rambut Tertentu

Jangan mencoba penata rambut yang berbeda setiap berkunjung ke salon. Para penata rambut memiliki cara berbeda untuk mendapatkan gaya rambut yang sama.

Bahkan tekniknya bisa bertentangan satu dengan yang lain. Jika mencari penata rambut baru, konsultasikan terlebih dahulu agar mereka bisa mengetahui gaya rambut yang diinginkan.

Sebenarnya mudah mengatasi potongan rambut yang tidak sesuai keinginanmu. Rambutmu akan segera tumbuh kembali.

Yang penting, kamu menjaga kesehatannya dengan baik agar rambutmu tetap terlihat menarik. (ism)

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id