Tren Bibir Glossy Bakal Hype Tahun Ini

Beauty | Jumat, 13 Maret 2020 09:13
Tren Bibir Glossy Bakal Hype Tahun Ini

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Yuk simak prediksi dari Titan Tyra, founder brand 'Secondate'

Dream - Berbagai tren perona bibir hadir silih berganti. Lipstick, lip balm, lip gloss, lip tint, lip cream dan lip liner menjadi tren secara bergantian setiap tahunnya.

Hasilnya juga beragam, mulai dari matte, satin hingga glossy. Titan Tyra, beauty vlogger sekaligus founder Secondate memprediksi perona bibir dengan efek glossy akan menjadi primadona di tahun 2020.

Titan© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Titan Tyra (Ferdike/ Dream)

“ Sekarang orang lebih suka hasil yang glossy dibanding yang mate, karena orang udah bosan lipstick matte yang crack, kering di bibir dan memperjelas garis di bibir” ungkap Titan Tyra di acara launching lip tint Secondate, Jakarta, Kamis 12 Maret 2020

Meskipun ‘Glossy Look’ akan dicintai di tahun ini, namun Titan tidak memungkiri terdapat kekurangan saat tampil dengan bibir yang glossy.

“ Masalahnya lipstick glossy itu lengket, mudah transfer, gak longlasting dan suka nempel-nempel ke rambut,” tambah Titan.

secondate© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Secondate (Ferdike/ Dream)

Karena itulah Titan bersama sahabatnya, Gita, mempersembahkan lip tint dengan hasil yang glossy namun tidak lengket dan longlasting. Jadi para makeup junkie tidak perlu ribet memoles ulang lip tint setelah makan atau minum.

“ Semoga produk lip tin Secondate bisa jadi tren ya. Hasilnya glossy tapi tidak lengket dan nempel-nempel di rambut. Produk ini berasa fix the problem, hasilnya glossy tapi tetap berasa kering kayak matte,” tutup Titan.

2 dari 4 halaman

Beda Lip Balm, Lip Butter dan Lip Tint

Dream - Beauty item untuk bibir saat ini tidak hanya sebatas lipstik. Bahkan saking banyaknya, kita tidak tahu apa perbedaan dan fungsinya.

MIsalnya saja lip balm, lip butter dan lip tint. Meski terdengar mirip ketiganya memiliki perbedaan lho, Sahabat Dream.

Nah, perbedaan ini perlu kamu tahu agar tidak salah saat mengaplikasikan ke bibir. Dirangkum Dream, berikut perbedaan lip balm, lip butter, dan lip tint:

Lip Balm

Bibir pecah-pecah menjadi hal sangat mengganggu. Apalagi kamu yang senang memakai lipstik dengan berbagai merk sebagai percobaan warna apa yang cocok. Lip balm bisa jadi solusi.

lip balm© shutterstock

Foto: Shutterstock

Lip balm bisa membuat lembab, merawat kesehatan bibir, dan juga mencerahkan bibir. Karena lip balm memiliki vitamin E dan SPF yang bagus melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

Lip balm terdiri dari berwarna dan tidak berwarna sama sekali. Tak cuma wanita, lip balm juga penting dipakai pria.

Lip Butter

Hampir mirip dengan lip balm, namun produk bibir satu ini memiliki kandungan minyak lebih banyak. Teksturnya lebih lembut dan creamy.

Tips Pilih Lip Balm untuk Jaga Bibir Tetap Lembut dan Merah© MEN

Foto: Shutterstock

Kamu yang punya masalah bibir pecah-pecah juga bisa mengandalkan lip butter. Walaupun kemasan dan isi lip butter berwarna, tapi tidak meninggalkan warna sama sekali saat dipakai.

Lip Tint

Pecinta makeup Korea pasti tak asing dengan produk satu ini. Ya, lip tint yang memiliki fungsi seperti lip cream atau lipstik. Bedanya, tekstur lip tint cair atau gel.

lip tint© shutterstock

Foto: Shutterstock

Produk ini terbilang tahan lama di bibir dan menyerap di bibir. Berbeda dengan lip butter yang tanpa warna, lip tint memiliki warna yang cantik seperti merah atau oranye. (ism)

3 dari 4 halaman

Dengan Lip Tint Ini, Penampilan Kamu Bisa Lebih Fresh

Dream - Bagi para pecinta make uplip tint menjadi salah satu item yang wajib kamu punya. Ya, item ini memiliki fungsi yang sama seperti lip cream atau lipstik.

Berbentuk cair atau gel, selain sebagai pemulas bibir, lip tint juga bisa digunakan untuk blush on. Seperti koleksi lip tint yang diluncurkan oleh Wardah Cosmetic, yaitu Everyday Cheek and Lip Tint.

Produsen kosmetik dengan tagline halal ini menghadirkan lipstik dan blush on dalam satu produk. Kehadirannya bisa membuat tampilan menjadi lebih segar.

“ Kehadiran Everyday Cheek and Lip Tint ini melengkapi lipstik Wardah untuk memudahkan wanita merias diri,” kata Brand Executive Wardah, Shabrina Salsabila, saat acara peringatan hari lipstik internasional di Jakarta, beberapa hari yang lalu.

Menurut dia, ada tiga varian lip tint yang dikeluarkan, yaitu Red Set, Glow My Berry, dan Pink on Point. Lip tint ini memiliki kandungan tujuh natural essences yang melembabkan dan menutrisi kulit, serta blushtensity fit yang bisa menyatu dengan warna kulit.

Wardah meluncurkan koleksi lip tint.© Akun Instagram @wardahbeauty

Jika ingin menjadikan lip tint sebagai blush on, pengguna bisa mengoleskan sedikit Everyday Cheek and Lip Tint ke pipi. Lalu, polesan diratakan dengan menepuk-nepuk kulit.

“ Lipstik dan blush on menjadi dua produk make up yang bisa membuat tampilan lebih segar. Keduanya dihadirkan dalam satu produk,” kata dia.

Beauty Vlogger, Nadya Aqilla, mengatakan, lip tint ini bisa dibuat ombre dengan dua warna. Nadya mencontohkan penggunaan warna pink dan merah koleksi lip tint Wardah. Pertama kali, dia menggunakan warna pink terlebih dahulu. Setelah itu, Nadya baru mengaplikasikan warna merah.

“ Tunggu agak meresap. Kalau c

4 dari 4 halaman

Formula yang Harus Dicari Saat Belanja Lip Tint

Dream - Tidak selamanya kita bisa memakai lipstik dengan rapi dalam waktu singkat, apalagi tanpa cermin. Nah, Sahabat Dream masih bisa melakukannya ketika memakai lip tint.

Cukup mengaplikasikannya di bagian dalam dan meratakannya ke seluruh bibir. Hasilnya pun lebih natural dan sebagian besar lip tint berformula ringan serta tahan lama. Sayangnya, terkadang lip tint membuat bibir kering dan pecah-pecah.

shutterstock© shutterstock.com

Masalah tersebut bisa diminimalisir jika lips tint yang digunakan memiliki formula tertentu. Bukan hanya membuat bibir lebih merona tapi juga mejaga kesehatannya.

Cari Kandungan Ini

 

Untuk menghindari hal tersebut, Sahabat Dream bisa mencari lip tint yang memiliki kandungan melembapkan seperti minyak alpukat, macadamia dan jojoba oil.

Ketiga bahan tersebut dapat melembapkan dan menutrisi bibirmu, semuanya terkandung di produk terbaru Emina yaitu Creamy Tint.

Mereka menyediakan lima warna natural, yaitu Brick Town, Peach Crush, Sunbeam, Wild Berry dan Cherry Soda.

Emina© Instagram.com/eminacosmetics

Foto: Instagram.com/eminacosmetics

" Kami terus menawarkan produk ini untuk mereka yang suka tampilan matte namun tetap ringan dan menutrisi bibir," kata Emina Brand Executive, Queena Zelina dalam keterangannya, beberapa waktu lalu.

Harga terjangkau

 

Kelima produk terbaru yang diklaim tahan hingga delapan jam ini telah tersedia eksklusif di Lazada Indonesia sejak 18 September silam dengan harga di bawah Rp50 ribu.

Dengan Lip Tint Ini, Penampilan Kamu Bisa Lebih Fresh© MEN

" Kami memungkinkan brand kecantikan Indonesia untuk menggapai lebih banyak pembelanja muda melalui platform kami. Hasilnya telah melampaui perkiraan kami dan memperkuat posisi kami sebagai destinasi belanja produk kecantikan online," imbuh Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono. (mut)

Join Dream.co.id