Tips Sixpack Sophia Latjuba, Mau Coba?

Beauty | Jumat, 31 Januari 2020 12:16
Tips Sixpack Sophia Latjuba, Mau Coba?

Reporter : Cynthia Amanda Male

Kamu punya cita-cita sixpack?

Dream - Aktris Sophia Latjuba kerap pamerkan tubuh idealnya ketika sedang berolahraga. Hal tersebut tentu membuat warganet iri.

Pasalnya, ibu dua anak ini tetap terlihat awet muda dan bertubuh ideal meskipun memasuki kepala lima. Ketika ditanyakan rahasia perut sixpack, ia hanya menyarankan untuk terus bahagia.

" Harus happy. Kalau kita happy, bisa sixpack," tuturnya dalam peluncuran Clinelle Age Revive di Hermitage Hotel, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Januari 2020.

 Sophia Latjuba© KLY-Budy Santoso

 

2 dari 7 halaman

Cuma yoga?

Selain bahagia, pemain film Comic 8 ini mengaku hanya melakukan yoga yang digelutinya selama sepuluh tahun terakhir.

" Yoga aja, ya. Kadang, kebetulan ditambah ngegym juga untuk keperluan sesuatu."

Di samping yoga, pemain sinetron Borju ini juga melakukan weight training dan tidak mengonsumsi produk hewani. Ia menggantinya dengan protein nabati seperti tahu, tempe dan quinoa.

 

3 dari 7 halaman

Porsi makan juga diperhatikan

 Sophia Latjuba© KLY-Budy Santoso

" Untungnya, tinggal di Indonesia. Ada tempe, tahu, quinoa. Tempe proteinnya lebih tinggi daripada sapi. Lebih sehat dan nggak bikin kolesterol," ungkap pemain sinetron Manusia Bodoh ini.

Meski vegan, Sophia tidak menjalani diet dan tetap mengonsumsi makanan yang tidak mengandung unsur hewani.

" Saya cuma nggak makan binatang. Nasi, kentang, pizza masih saya makan. Saya nggak diet, hanya nggak makan protein hewani aja," tutupnya.

4 dari 7 halaman

Resep Awet Muda Sophia Latjuba

Dream - Aktris sekaligus model Sophia Muller seringkali mendapat pujian seputar penampilannya yang awet muda. Tubuhnya pun ideal karena rutin yoga selama 10 tahun terakhir.

Meskipun kerap dibilang awet muda, tapi ibu dua anak ini tidak tahu mengapa penampilannya diklaim tidak serupa dengan usianya.

" Biasa saja sih, nggak awet muda juga. Nggak tahu kenapa. Ada yang bilang karena vegan atau rajin yoga. Terus terang saya nggak tahu," kata Sopgia dalam peluncuran Clinelle Age Revive di Hermitage Hotel, Jakarta Pusat, Kamis 30 Januari 2020.

Menurutnya, awet muda merupakan bonus dari pola hidup sehat yang telah dilakukan. " Kalau dibilang awet muda, ya alhamdulillah. Awet muda itu bonus dan relatif" .

Walaupun tidak memiliki rahasia khusus untuk tampil awet muda, tapi pemain sitkom Tetangga Masa Gitu ini, sempat membagikan beberapa upaya yang sekiranya membuat penampilannya sempurna di usia hampir kepala lima.

5 dari 7 halaman

Menerima dan Nyaman

"  You have to be comfortable. Menua itu nggak bisa dihindari. Kalau stres agingnya lebih cepat. So, you have to make peace," ujar pemain sinetron Terlanjur Sayang ini.

Apalagi, kini mayoritas orang hanya menilai dari penampilan luar. Sophia bahkan mengakui jarang diberi komentar sebagai ibu yang baik.

 Sophia Latjuba© Cynthia Amanda Male/Dream

Foto: Cynthia Amanda Male/Dream

" Misalnya, saya posting sesuatu. Jarang ada yang komentar 'you're such a nice mom'. Selalu komentarnya tentang kulit dan penampilan saja. Mau nggak mau parno soal penampilan," ungkapnya.

Menerima proses penuaan juga berarti berusaha terlihat lebih muda sesuai usianya.

" Saya juga nggak mau kelihatan seperti usia 20 atau 25. Akan kelihatan aneh. I wanna look healthy me" .

6 dari 7 halaman

Hidup Sehat

Beberapa upaya yang dilakukannya untuk hidup sehat adalah rutin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat dan cukup istirahat.

 7 Potret Cantiknya Sophia Latjuba dalam Balutan Busana Hitam© DREAM.CO.ID

" Sehari 1 jam workoutThat can be done. Kalau nggak bisa, berarti nggak disiplin. Dan eat healthy," tuturnya.

Pemain sinetron Borju ini mengaku tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari hewan dan menjadi vegan.

" Saya cuma nggak makan binatang. Nasi, kentang, pizza masih saya makan. Saya nggak diet, cuma nggak makan protein hewan aja."

7 dari 7 halaman

Memilih Produk yang Cocok dengan Kulitmu

"  Find a product yang suitable. Kalau sudah berusia di atas 35, pakai aging products. Tergantung kulit dan keturunan. I tried so many things and I found out that I cannot have pewangi, alkohol, that's very harmful for my skin," imbuhnya.

 Ucapkan Lebaran, Pangling Lihat Penampilan Sophia Latjuba© MEN

Kini, pemain sinetron Tali Kasih ini rutin memakai pembersih wajah, pelembap, eye serum, essence serta liftig emulsion pada kulit kombinasinya.

Join Dream.co.id