Tips Membuat Wajah Kembali Terlihat Glowing

Beauty | Jumat, 14 Juni 2019 12:12
Tips Membuat Wajah Kembali Terlihat Glowing

Reporter : Cynthia Amanda Male

Kerja yang terlalu banyak dan kurang tidur bisa mempengaruhi aliran darah dan menyebabkan kulit kelelahan. Wajah akan tampak kusam, kering dan tidak segar.

Dream - Kerja yang terlalu banyak dan kurang tidur bisa mempengaruhi aliran darah dan menyebabkan kulit kelelahan. Artinya, saat tubuh lelah atau kurang tidur, maka akan terlihat reaksinya pada kulit seseorang.

Efeknya akan sangat terlihat pada area wajah, dimana penampilannya tampak kusam, kering dan tidak segar. Jika dibiarkan, akan membuuat kepercayaan diri seseorang menurun.

Namun, Sahabat Dream tidak perlu khawatir. Berikut adalah cara mengatasi kulit terlihat lelah dan tidak sehat:

1. Menghidrasi Kulit

Langkah pertama adalah menghidarsi kulit agar terlihat segar dan bercahaya. Jika kulit terasa kering, kamu bisa menggunakan face oil untuk mempercepat proses hidrasi kulit.

2. Ketika Wajah Terlihat Pucat

Saat wajah terlihat terlalu pucat, kamu bisa menggunakan base makeup yang ringan. Oleskan tinted moisturizer atau CC cream untuk mengatasi warna kulit yang pucat.

3. Memakai Blush On

Pakailah sedikit blush on agar kulit terlihat sehat dan segar. Gunakan blush on berwarna natural untuk menciptakan penampilan kulit yang cerah dan sehat.

4. Mengatasi Mata Merah

Jika mata terlihat terlalu merah, gunakan tetes mata untuk membuatnya terlihat segar. Kamu juga bisa mengoleskan eyeliner warna nude pada waterline agar mata terlihat lebih segar.

5. Bibir Kering

Seperti halnya kulit, kondisi bibir bisa menunjukkan bahwa kamu mengalami kelelahan atau kurang tidur. Jika bibir pecah-pecah dan terkelupas, gunakan scrub bibir untuk membersihkannya. Setelah itu, gunakan tinted lip balm untuk menjaga kelembapannya.

(ism, Sumber: timesofindia.indiatimes.com)

2 dari 5 halaman

Tampil Glowing dengan Memakai Highlighter di 7 Area Ini

Dream - Munculnya tren menggunakan highlighter membuat banyak pecinta make up penasaran untuk menerapkannya. Namun, terkadang pengaplikasiannya terlalu berlebihan dan terlihat kurang natural.

Padahal, kamu hanya perlu memakainya di area yang biasa terkena cahaya, seperti tulang pipi dan tulang hidung agar wajahmu terlihat lebih berdimensi serta tetap natural.   Tapi jika kamu sulit menemukan area yang tepat, berikut tempat yang bisa kamu pakaikan highlighter.

1. Inner Corner

Tip paling mudah untuk membuat matamu lebih besar seperti boneka adalah memakai highlighter di inner corner. Tidak hanya lebih besar, matamu juga akan terlihat lebih cerah.

2. Tulang Selangka

Jika kamu ingin memperlihatkan tulang selangka, gunakan highlighter di bagian atasnya agar terlihat lebih menonjol.

3. Di Tengah Dahi

Aturan utama dalam menggunakan highlighter adalah mengaplikasikannya di tempat yang terkena cahaya. Bagian tengah dahimu merupakan salah satunya. Aplikasikan highlighter sedikit demi sedikit di bagian tengah wajah supaya terlihat lebih dewyglowing, dan berdimensi.
4. Tulang Pipi

Jangan bingung dalam mengaplikasikan highlighter dan juga blush onBlush on diaplikasikan di tulang pipi, sedangkan highlighter dipakai sedikit lebih tinggi dari blush on kamu. Sapukan highlighter dan padukan dengan blush on untuk tampilan wajah natural, namun tetap glamor.

5. Tulang Hidung

Berhati-hatilah ketika menggunakan highlighter di tulang hidung. Gunakan kuas blending kecil untuk menerapkan highlighter pada tulang hidung.   Memakai highlighter akan membuat hidungmu terlihat lebih mancung tanpa menggunakan kontur. Jika kamu ingin terlihat lebih mancung lagi, sapukan sedikit highlighter di ujung tulang hidungmu.

6. Cupid's Bow

Tidak harus melakukan filler atau overdrown lips agar bibir terlihat lebih tebal. Yang dibutuhkan adalah lipstik nude dan sedikit highlighter di cupid's bow. Sedikit sentuhan highlighter akan membuat bibirmu lebih tebal.

7. Tulang Alis

Jika eyeshadow shimmer dan glitter berwarna putih atau emasmu tidak pernah dipakai, gunakanlah sebagai highlighter di tulang alismu. Cara ini tidak hanya membuat alis terlihat lebih tegas, tapi juga membuat wajahmu terlihat lebih muda!

Sumber: misskyra.com 

3 dari 5 halaman

10 Cara Merawat Wajah Tampak Glowing seperti Artis Korea

Dream - Siapa di sini pecinta Drama Korea? Pada tahu kan kalau wajah artis di K-Drama terlihat cerah dan bening bak kristal. Kulit ‘Glowing’ seperti artis Korea telah menjadi tren baru di kalangan para remaja.

 Berpose ala Marilyn Monroe, Ayana Moon Tuai Pujian

Kulit sebening porselen memang tengah menjadi target utama saat membeli produk kecantikan oleh para remaja saat ini.

Tampil dengan riasan glowing ala Korea sebetulnya bisa juga dilakukan dengan cara alami. Kamu bisa mendapatkan kulit cerah secerah artis Korea dengan menggunakan bahan-bahan bebas kimiawi ini.

Meski diakui sebagian besar remaja lebih tertarik untuk membeli produk kecantikan yang berasal dari Korea. Kamu salah satunya kan Sahabat Dream?

Eits, tunggu dulu. Cara merawat wajah agar tampak glowing seperti artis Korea tidak hanya tuntas dengan hanya membeli produk kecantikan lho Sahabat Dream. Ada beberapa tahapan pemakaian skincare rutin yang diterapkan oleh warga Korea.

Warga Korea ternyata rutin merawat kulit mereka melalui 10 tahapan Korean skincare rutin yang harus telaten dilakukan.

Penasaran kan dengan cara merawat wajah agar tampak glowing seperti artis korea? Dream.co.id akan memberikan informasi mengenai cara merawat wajah agar tampak glowing seperti artis korea dengan 10 tahapan Korean Skincare rutin.

4 dari 5 halaman

6 Langkah Membuat Makeup Natural dan Glowing

Dream - Musim panas sangat cocok dengan tampilan wajah natural dan dewy. Walau tidak semua wanita memiliki wajah mulus, tapi kamu bisa membuatnya dengan makeup.

Untuk membuat tampilan tersebut, kamu harus bisa memastikan wajahmu tidak berminyak. Berikut beberapa tips dan produk agar wajah kamu terlihat glowing.

 shutterstock

Langkah 1: Memakai Primer

Gunakan primer matte primer (bukan illuminating primer) agar kulitmu sempurna untuk diaplikasikan makeup.

Kalau tidak memakai powder sama sekali, kamu perlu sesuatu untuk mengontrol produksi minyak berlebih.

Langkah 2: Foundation

Sekarang saatnya membuat complexion dewy. Ambil illuminating foundation yang ringan dan pakai ke seluruh wajah menggunakan beauty blender supaya riasanmu lebih rapi. Jika perlu menutupi noda di wajah, gunakan cream concealer dan blend hingga rapi.

 shutterstock

Langkah 3: Menggunakan Blush On

Untuk mendapatkan tampilan kulit natural dan dewy, jangan berlebihan dalam menggunakan blush on. Pakailah cream blush berwarna peach dan aplikasikan di area pipimu. Blend menggunakan jari atau beauty blender.

 shutterstock

 

5 dari 5 halaman

Sentuhan Akhir


Langkah 4: Sentuhan Akhir

Pakailah illuminating powder di seluruh wajah agar riasanmu lebih tahan lama. Pastikan powdernya mengandung shimmer, bukan glitter supaya tidak terlihat berminyak.

Langkah 5: Menggunakan Lip Gloss

Gunakan lip gloss agar tampilan bibirmu terlihat lebih tebal, kenyal dan sehat.

 shutterstock

Langkah 6: Menyemprotkan Setting Spray

Agar tampilanmu sempurna, semprot wajah dengan setting spray. Ini akan membuat riasan terlihat lebih glowing, tidak berminyak dan tahan lama.

Sumber: Makeup.com

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id