Tip Kecantikan #diRumahAja: 5 Cara Hilangkan Rambut di Wajah

Beauty | Senin, 30 Maret 2020 08:12
Tip Kecantikan #diRumahAja: 5 Cara Hilangkan Rambut di Wajah

Reporter : Dwi Ratih

Yuk dicoba!

Dream - Selama masa masa menjaga jarak di tengah wabah virus corona, Covid-19 ini, tampaknya tidak mungkin bisa ke salon untuk mempercantik diri.

Tapi tenang saja, meski #dirumahaja kita bisa lakukan treatment seperti yang dilakukan di salon, misalnya menghilangkan rambut-rambut halus yang tumbuh di wajah.

 ilustrasi waxing wajah© Shutterstock

Caranya mudah banget, kok! Langkah-langkah ini bahkan bisa kamu jadikan rutinitas ketika rambut-rambut halus di wajah mulai tumbuh.

Berikut langkah-langkahnya:

2 dari 6 halaman

1. Gunakan tweezer

Kalau kamu tidak ingin memiliki alis yang menyatu, artinya kamu harus berteman dengan tweezer, sebab mencabut rambut halus bisa menyakitkan dan menyebabkan kemerahan.

 Ilustrasi tweezer© Shutterstock

2. Wax Strips

Gunting kecil-kecil terlebih dulu, tempel di wajah sesuai pertumbuhan rambut-rambut halus. Lalu cabut berlawanan arah dari tumbuhnya rambut halus.

3 dari 6 halaman

3. Sugar wax

Buat sendiri ternyata mudah, cukup campurkan air, perasan lemon, dan gula pasir dengan jumlah yang disesuaikan kebutuhan.

 ilustrasi sugar wax© Shutterstock

4. Tinkle razod

Menggunakan alat ini tidak membuat kulit sakit. Cara ini dibilang paling mudah untuk menghilangkan rambut halus di wajah. Untuk alis, pastikan kamu harus ekstra hati-hati ketika mencukur.

5. Belajar threading

Cara ini perlu kamu perhatikan baik-baik, bisa belajar melalui YouTube dan saluran online lainnya. Bisa kamu coba di area pipi dan bibir.

Lakukan threading secara rutin agar tidak sakit. (Sumber: Times of India)

Laporan: Shania Suha Marwan

4 dari 6 halaman

Most Wanted Face Mist di 2020

Dream - Tinggal di daerah tropis seperti Indonesia ini, mengharuskan kita selalu aware dengan kesegaran wajah.

Apalagi buat para Sahabat Dream yang mengharuskan selalu makeup seiring dengan kegiatan yang padat. Wajah kering, berminyak, dan pudarnya makeup jadi hal ditakutkan di saat-saat krusial.

Selain itu, di cuaca terik seperti ini, kulit sangat membutuhkan kadar air yang cukup untuk menjaga kelembapan dan regenerasi kolagen.

Sahabat Dream nggak mau kan, perkara cuaca saja kulit menjadi dehidrasi, terasa kering, sampai memicu tanda penuaan dini seperti munculnya garis halus dan keriput?

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit wajah tanpa harus menghapus makeup adalah menggunakan face mist.

Beauty item yang bisa dibawa kemana-mana ini berfungsi membuat kulit jadi lebih segar, dan menjaga kadar air dari dalam. Kamu bisa menyemprotkan produk ini ke seluruh area wajah untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, cuaca panas, dan debu.

Fenomena itu pun pernah dialami aktris Tanah Air, Laudya Cynthia Bella atau yang akrab disapa Bella.

Mojang Bandung itu harus menjaga kelembapan kulit wajahnya setiap saat, ditambah ketika aktivitas sebagai pemain film, bintang iklan, dan pebisnis harus dilakukan dalam sehari penuh.

5 dari 6 halaman

Masalah LCB

Tentu, penampilan wajah jadi kunci Bella untuk selalu terlihat segar dan menawan.

 Laudya Cynthia Bella© Deki Prayoga/Dream.co.id

Nameera Purifying Glow Perfecting Mist with UV Protection pun jadi solusi Bella mengatasi masalah penampilan wajah.

Memiliki tekstur ringan seperti air dan mudah meresap, face mist satu ini mampu melembapkan dan menyegarkan kulit 'instantly on the go'.

6 dari 6 halaman

Keampuhan

Diketahui, face mist milik Nameera ini mengandung UV Protection, Lotus essence dengan antioksidan dan pure water untuk memancarkan kulit wajah cerah bercahaya serta Botanical Extracts seperti urang-aring, apel, neem, dan Moringa Extract yang dikenal untuk kulit wajah jernih bercahaya dan translucent.

Selain itu, produk ini menjadi sangat spesial karena mengandung UV Protection sehingga bisa kamu gunakan saat beraktivitas di luar. Tinggal sekali semprot, kulit terlindungi dari sinar matahari.

 Face Mist Nameera Indonesia© Nameera Indonesia

Cocok untuk semua kulit wajah setiap saat, Nameera purifying Glow Perfecting Mist with UV Protection sudah tercatat halal dan bisa digunakan sebagai face primer (sebelum makeup) dan setting spray (setelah makeup).

Tinggal sekali semprot, wajah bisa langsung glowing seketika.

Berukuran 55 ml, face mist ini bisa kamu bawa kemana-mana tanpa harus repot. Jadi, ingin coba face mist favorit Bella satu ini?

Join Dream.co.id