Tips Merawat Kecantikan Kulit dengan Air Kelapa

Beauty | Jumat, 5 Agustus 2022 16:12

Reporter : Shania Suha Marwan

Berikut ini ada beberapa tips kecantikan yang bisa kamu lakukan dengan air kelapa!

Dream - Banyak orang bergantung pada kosmetik buatan pabrik untuk merawat kulit wajah. Saat ini memang sudah banyak produk kecantikan di pasaran. Semua tinggal pilih, menyesuaikan duit di kantong.

Namun sejatinya, untuk melakukan perawatan kulit wajah tidak perlu mahal dengan membeli produk kecantikan bikinan pabrik. Sebab, kitsa bisa melakukan perawatan kulit wajah dengan bahan alami.

Selain tidak perlu menguras isi kantong, bahan alami terbilang lebih aman. Berbeda dengan kosmetik pabrik, yang kemungkinan mengandung zat kimia yang tidak sosok dengan kulit wajah kita.

Tips Merawat Kecantikan Kulit dengan Air Kelapa
Ilustrasi/ Shutterstock
2 dari 4 halaman

Salah satu bahan alami yang bisa dicoba untuk merawat kulit adalah air kelapa. Tidak hanya rasanya yang menyegarkan, air kelapa juga memiliki manfaat jika digunakan untuk perawatan kecantikan.

 © Ilustrasi/ Shutterstock

Jika diminum secara rutin, air kelapa bermanfaat untuk kesehatan tubuh, kulit, bahkan rambut. Kita juga bisa mengaplikasikan air kelapa langsung pada kulit.

Berikut ini ada beberapa manfaat penggunaan air kelapa secara langsung untuk kulit dan rambut:

3 dari 4 halaman

  • Face Mist 

Kesegaran yang bisa dirasakan saat minum air kelapa ternyata juga bisa dirasakan dengan menggunakan air kelapa sebagai face mist. Kandungan vitamin dan mineral yang ada di air kelapa berfungsi sangat baik untuk membuat kulit terasa segar, dan pastinya ternutrisi. 

Kita bisa mencoba sendiri membuat face mist dari air kelapa, caranya cukup mudah, kamu tinggal mencampurkan air kelapa dan air mawar, dengan perbandingan 1:1, dan masukan dalam botol spray. Face mist ini cocok untuk kamu yang punya kulit kering!

 © Ilustrasi/ Shutterstock

4 dari 4 halaman

  • Jerawat 

Kandungan vitamin C, asam amino, dan anti-mikroba yang ada di dalam air kelapa bagus untuk membantu menenangkan kulit berjerawat. 

Kamu bisa mencampurkan sedikit air kelapa bersama bubuk kunyit hingga memiliki tekstur kental, kemudian mengaplikasikan masker ini di wajah yang sudah bersih selama 15 menit. Tak hany berfungsi untuk menenangkan kulit, masker ini juga dapat mencerahkan wajahmu!

  • Rambut Sehat

 © Ilustrasi/ Shutterstock

Untuk membuat rambut kamu sehat, dan terasa halus, kamu bisa banget memanfaatkan air kelapa. Kandungan di dalamnya dapat berfungsi memberikan nutrisi pada rambut yang membuat rambut lebih ternutrisi. 

Kamu bisa mencoba memijat rambut yang belum dikeramas dengan air kelapa, untuk melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala, cara ini akan bagus untuk memperkuat rambut. 

Selain itu, kamu juga dapat mencampurkan air kelapa dengan cuka apel, yang nantinya digunakan pada rambut untuk menyelesaikan masalah ketombe. 

Sumber: Femina.in

 

Join Dream.co.id