Tips Jaga Kesehatan Kulit untuk Wanita Berhijab

Beauty | Kamis, 31 Januari 2019 19:42
Tips Jaga Kesehatan Kulit untuk Wanita Berhijab

Reporter : Cynthia Amanda Male

Di area tertutup jadi rawan masalah.

Dream - Sejumlah wanita berhijab sering memiliki jerawat di area yang tertutup, seperti di dekat telinga, tulang rahang, dan dagu. Jerawat sering muncul di area itu karena tertutupnya pori-pori ketika sedang memakai hijab. Apalagi untuk waktu yang lama.

" Sebenarnya, tidak ada masalah kulit spesifik untuk wanita berhijab. Tapi, bisa jadi jerawatnya disebabkan karena pembersihannya kurang maksimal dan pori-porinya tertutup. Apalagi, kalau hijabnya kurang bersih," ujar Irmadita Citrashanty, Spesialis Kulit dan Kecantikan, dalam peluncuran skincare Nameera Indonesia di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis 31 Januari 2019.

 Launching Nameera/Adrian Utama Putra

Foto: Adrian Utama Putra/KLY

Jika sudah terkena jerawat di area yang ditutupi hijab, sebaiknya kamu lebih rajin dan hati-hati ketika membersihkan wajah. Jangan lupa mengganti hijab setelah lebih dari dua kali pemakaian. Apalagi jika sering berada di area berpolusi.

" Diobati dengan obat jerawat yang sesuai. Tapi, jangan terlalu sering melakukan pembersihan. Maksimal dua kali sehari sudah cukup, supaya kelembapan dan kadar air tidak terkikis," katanya.

Selain itu, masalah yang sering ditemui adalah kulit kering. Hal ini disebabkan oleh sering mencuci wajah dengan air ketika berwudhu.

" Sering berwudu dan mencuci wajah dengan air, bisa membuat kulit mengering. Apalagi, lima kali sehari. Jadi, jangan lupa memakai pelembap sehabis berwudhu supaya kulit tidak dehidrasi," jelasnya.

Untuk memaksimalkannya, Sahabat Dream juga jangan lupa gunakan sunblock setelah mengaplikasikan pelembap kalau ingin keluar ruangan dan terpapar matahari.

Komentar
Beri Komentar
Ma'ruf Amin Janjikan Perempuan Bisa Berkarier di Pemerintahan
Join Dream.co.id
Jokowi: Jangan Hanya Menyalahkan, Saya Mencari Solusi