Jaga Kelembapan Kelopak Mata, Jangan Sampai Kering

Beauty | Rabu, 19 Januari 2022 06:12

Reporter :

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk atasi kelopak mata kering.

Dream - Kulit kering menjadi salah satu permasalahan yang sering dialami banyak orang. Tentu masalah yang satu ini dapat menganggu penampilan wajah dan membuat rasa tak nyaman. 

Salah satu bagian di wajah yang bisa tiba-tiba kering adalah kelopak mata. Kulit pada bagian kelopak mata lebih tipis sebesar 80% jika dibandingkan dengan kulit bagian lain.

Tipisnya kulit di kelopak mata, membuatnya lebih sensitif. Saat terkena panas, krim yang tak cocok, bisa membuatnya kering hingga mengelupas atau iritasi.

Kelopak mata yang kering sebenarnya bisa disebabkan karena beberapa hal. Kondisi tubuh yang kurang sehat, stres, pergantian cuaca, hingga peradangan dapat menyebabkan kulit pada kelopak mata kering. 

Banyaknya hal yang dapat membuat kelopak mata kering secara tiba-tiba. Untuk itu kamu harus tahu cara tepat mengatasinya.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menghentikan penggunaan produk yang dapat membuat kelopak mata kering. Biasanya sabun wajah yang ternyata membuat kulit kering, makeup di area kelopak atau mungkin skincare.

Sementara, hindari penggunaan produk pada bagian kelopak mata. Kamu juga bisa mulai menggunakan produk perawatan kulit mata yang memang dikhususkan untuk kulit sensitif, sehingga lebih aman untuk kulit.

 

Sumber: Times of India 

Jaga Kelembapan Kelopak Mata, Jangan Sampai Kering
Perawatan Mata Kering/ Foto: Shutterstock
2 dari 6 halaman

3 Lapis Makeup yang Efektif Samarkan Area Gelap di Mata

Dream - Salah satu fungsi pemakaian makeup yang sering dilakukan adalah menggunakan concealer, color corrector, atau produk lainnya untuk menyamarkan area bawah mata.

Pasalnya, area tersebut kerap terlihat menghitam dan mengganggu penampilan. Alhasil, kamu harus menyamarkannya dengan teknik serta produk makeup yang tepat agar tidak terlihat cakey atau mudah luntur.

Kamu bisa mengikuti cara yang diunggah di akun TikTok @makeup agar bisa menyembunyikan noda kehitaman di area bawah mata.

3 dari 6 halaman

Memakai liquid foundation

Pertama-tama, aplikasikan sedikit liquid foundation di area bawah mata dan ratakan dengan jari. Jangan menggeser produk makeup, tepuk-tepuk liquid foundation secara perlahan agar lebih cepat terserap kulit.

 Menggunakan Liquid Foundation© TikTok @makeup

4 dari 6 halaman

Concealer

Selanjutnya, baurkan concealer dengan flat brush. Jangan gunakan terlalu banyak concealer. Hindari menekan kuas terlalu keras agar produk di bawahnya tidak tergeser. Lalu, ratakan kembali dengan jari.

 Menggunakan Concealer© TikTok @makeup

5 dari 6 halaman

Translucent Powder

Ambil translucent powder dengan kuas, lalu tepuk-tepukkan di area bawah mata. Hapus sisa translucent powder dengan kuas yang sama. Kamu bisa menambahkan compact atau pressed powder jika ingin lebih tahan lama.

 Menggunakan Translucent Powder© TikTok @makeup

6 dari 6 halaman
Join Dream.co.id