Tips Buat Wrap Bun untuk Kamu yang Sering Buru-buru

Beauty | Rabu, 3 Juli 2019 08:36
Tips Buat Wrap Bun untuk Kamu yang Sering Buru-buru

Reporter : Cynthia Amanda Male

Messy bun saja tidak mampu membuat penampilanmu sempurna saat bekerja.

Dream - Buat yang memiliki segudang aktivitas, pastinya sering terburu-buru di pagi hari. Kemudian, tidak sengaja mematikan alarm dan terlambat bangun tidur.

Akibatnya, bingung memilih pakaian kerja serta gaya rambut yang ingin ditampilkan. Meski terkadang mudah mengatasi hal tersebut, namun sesekali kamu masih terlihat berantakan.

Pernah merasakan hal demikian?

 shutterstock

Messy bun saja tidak mampu membuat penampilanmu sempurna saat bekerja. Namun, kamu masih bisa membuat wrap bun yang terlihat lebih formal dan mudah dilakukan saat terburu-buru.

 

2 dari 6 halaman

Cara Membuat Wrap Bun

Langkah 1: Sisir rambutmu agar lebih halus, mudah ditata serta tidak kusut.

Langkah 2: Balikkan rambut ke depan wajah dan satukan di belakang kepala untuk membuat high ponytail atau kuncir rambut yang tinggi.

Satukan dengan ikat rambut elastis dan rapikan sisa rambut berantakan dengan sisir. Untuk mencegah rambut berantakan, pakailah hairspray.

Langkah 3: Lilit rambut yang sudah terikat dan buatlah bun. Rapikan gaya rambutmu dengan memakai jepit rambut.

Langkah 4: Agar rambut tetap rapi, semprotkan hairspray sekali lagi ke seluruh bagian rambut.

(ism, Sumber: Makeup.com)

3 dari 6 halaman

6 Cara Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang di Rumah

Dream - Rambut merupakan mahkota wanita. Tak jarang sebagian besar wanita rela mengeluarkan biaya banyak agar rambutnya terlihat sehat dan berkilau. Pantangan terbesar bagi para wanita adalah memiliki rambut yang kering, kusam, berketombe, rontok, hingga bercabang.

Masalah rambut kering yang sering kita rasakan ternyata dikarenakan lapisan luar rambut (kutikula) mengalami perusakan. Kerusakan kutikula dapat dikarenakan terlalu sering terkena paparan sinar matahari, terkena zat klorin yang terlalu sering, dan karena produk yang kita gunakan untuk merawat rambut memiliki kandungan yang keras untuk rambut.

Kebiasaan menggunakan alat elektronik untuk rambut, seperti pengering rambut (hairdryer), catokan rambut, pengeriting rambut, merupakan salah juga menyebabkan rambut bercabang. Selain itu, terlalu sering menggunakan obat-obat kimia, mewarnai rambut, hingga melakukan bleaching dapat sangat mudah memunculkan cabang dirambut kita.

Dream.co.id, Selasa (28/5/2019), telah merangkum cara mengatasi rambut kering dan bercabang dari beberapa sumber. Cara ini dapat dilakukan oleh Sahabat Dream dengan mudah dan praktis di rumah loh.

4 dari 6 halaman

b. Gunakan Kondisioner

 

Kondisioner harus selalu digunakan untuk para wanita yang memiliki masalah rambut kering. Kondisioner mampu membuat rambut menjadi lebih halus, lembut, dan berkilau. Selain itu, kondisioner juga dapat melindungi rambut kamu dari gesekan handuk.

Menggesekkan handuk saat rambut kita masih basah dapat menjadikan rambut kita patah hingga rusak dari kulit kepala. Penggunaan kondisioner jangan terlalu lama ya Sahabat Dream, formula yang terkandung pada kondisioner telah mampu untuk melakukan penyerapan dengan cepat.

5 dari 6 halaman

Masker dan Vitamin Rambut

c. Gunakan Masker Rambut

 2 Manfaat Yogurt untuk Rawat Rambut dan Wajah


Cara mengatasi rambut kering selanjutnya yang dapat kalian lakukan adalah menggunakan masker rambut. Penggunaan masker rambut mampu membuat rambut lebih bernutrisi dan memberikan kelembapan yang diperlukan rambut kalian.

Sahabat Dream dapat menggunakan produk masker rambut dari brand manapun asalkan bahan dasarnya cocok sebagai cara mengatasi rambut kering dan bercabang.

6 dari 6 halaman

d. Perbanyak Menggunakan Vitamin Rambut

 

 Inovasi Masker Rambut untuk Si Pemalas


Nutrisi yang terkandung didalam vitamin rambut di formulasikan untuk dapat memberikan efek menghaluskan dan melemaskan rambut yang rusak. Oleskan secara teratur vitamin rambut pada saat kalian telah selesai mencuci rambut ya Sahabat Dream.

Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa
Join Dream.co.id