Tips Agar Warna Cat Rambut Tak Cepat Pudar

Beauty | Senin, 18 Maret 2019 13:13
Tips Agar Warna Cat Rambut Tak Cepat Pudar

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Begini caranya biar gak bolak-balik ngecat rambut.

Dream - Mewarnai rambut memang menjadi cara mudah untuk membuat penampilan jadi lebih cetar. Mulai dari warna natural seperti brunette hingga yang nyentrik seperti pink atau ombre.

Sayangnya, cat rambut tidak memberikan hasil yang permanen. Beberapa diantaranya memang menawarkan jangka waktu panjang, namun cat rambut akan memudar seiring berjalannya waktu.

Alhasil, rambut justru terlihat seperti serabut berwarna kusam. Hal ini juga dialami oleh aktris dan beauty influencer Vennya Adisuryo. Namun pemain film 'Untuk Angeline' itu punya trik jitu untuk mengatasinya.

" Aku pakai hair tonic yang mengandung olive oil karena minyak zaitun dapat mempertahankan warna rambut. Selain itu rambut jadi lebih berkilau," tutur Vennya di acara launching Natur Hair Tonic, Jakarta, Jumat 15 Maret 2019.

Selain warna pudar, masalah lain yang sering dijumpai di rambut berwarna adalah kerontokan. Tak cuma kasar, rambut bisa kehilangan kekuatannya sehingga mudah rontok.

" Rontoknya parah, apalagi kalau di-bleaching. Jadi kalau lagi males pakai hair mask, aku sampoan aja lalu akarnya pakai hair tonic dan batangnya pakai kondisioner. Agar pertumbuhannya bagus dan tidak kering juga bercabang," imbuhnya. (ism)

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id