Terapi Ozon, Cara Baru Atasi Rambut Rontok

Beauty | Kamis, 22 Agustus 2019 12:36
Terapi Ozon, Cara Baru Atasi Rambut Rontok

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Treatment ini dikhususkan bagi orang dengan kasus kerontokan rambut yang sudah parah.

Dream - Rambut rontok merupakan masalah yang dirasakan oleh hampir semua orang. Terutama para wanita berhijab dengan rambut yang terus tertutup.

Rambut rontok kerap kali disepelekan, namun bila dibiarkan dan semakin parah, bisa berujung kebotakan. Tentu tak ada Sahabat Dream yang ingin kehilangan helai demi helai rambut setiap hari, bukan?.

Penyebab utama rambut rontok berasal dari faktor eksternal, seperti stres, pekerjaan berat, dan hidup di bawah tekanan. Penting untuk memerhatikan apakah rambutmu rontok dalam keadaan alami atau bukan.

Jika rambut rontok masih berada di batas normal, kamu bisa mencegah kerontokan yang lebih parah dengan perawatan hair mask dan hair spa.

" Batas normal rambut rontok adalah 100 helai per hari, itu memang proses regenerasi alami. Tapi kalau sudah lebih dari itu, misalnya satu genggam tangan berarti rambut butuh perawatan ekstra," papar Yulia Astuti, CEO & Founder moz5 di peluncuran Muslimah Beauty Parlour, Jakarta, Rabu 21 Agustus 2019.

Apabila sudah masuk tahap ekstrem, Sahabat Dream perlu melakukan advance treatment seperti Ozone Therapy.

2 dari 6 halaman

Ozone Therapy

Uap ozon (O3) termasuk ke dalam perawatan hair therapy yang berfokus untuk menjaga kebersihan kulit kepala sehingga memicu pertumbuhan rambut sehat dan kuat.

 moz5

Gas tidak berwarna yang terdiri dari 3 atom oksigen ini biasa terdapat di lapisan atmosfer bumi untuk mencegah masuknya sinar ultraviolet matahari.

Meski dikenal beracun jika dihirup, tapi sejatinya gas ozon sangat diperlukan bagi kelangsungan hidup manusia. Ozon bisa memiliki sifat trapeutik jika dilakukan dengan dosis dan penanganan tepat.

" Gas ozon sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut. Terapi ini khusus untuk rambut rontok yang levelnya sudah lebih parah. Kita masukkan pada saat proses steam rambut," jelasnya.

Gas ozon akan merangsang folikel sehingga memperkuat jaringan rambut. Prosesnya memakan waktu 1,5 - 2 jam dan diawali dengan keramas terlebih dahulu.

 moz5

3 dari 6 halaman

Atasi Rambut Rontok Akibat Kemoterapi?

Namun perlu diperhatikan, terapi ozon tidak bisa mengatasi rambut rontok akibat obat kemoterapi.

" Rambut rontok sampai botak akibat kemoterapi tidak bisa disembuhkan dengan perawatan apapun. Kecuali setelah rambutnya mulai tumbuh ketika lepas dari obat, itu bisa dipercepat pertumbuhannya memakai terapi ini," imbuhnya.

 moz5

4 dari 6 halaman

Salon Premium untuk Atasi Masalah Rambut Berhijab

Dream - Aktivitas padat membuat hijabers perlu meluangkan waktu sejenak untuk rileks dan menyegarkan pikiran. Terutama dengan rambut yang hampir selalu dalam keadaan tertutup.

Masalah rambut rontok, kusam dan bau tidak sedap sudah menjadi masalah sehari-hari. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melakukan perawatan ke salon.

Namun, tentunya hijabers tidak bisa membuka hijab sembarangan ketika berada di salon. Belum lagi dengan produk yang belum terjamin halal.

Berangkat dari kebutuhan akan salon hijabers, moz5 membuka gerai Muslimah Beauty Parlour pertama dengan pelayanan premium dari ujung kepala hingga kaki.

 moz5

" Awalnya kita salon khusus Muslimah, lalu beauty barlour ini dibuat untuk menawarkan servis yang lebih premium. Produknya lebih alami, waktu treatment lebih lama dan sudah komplit dengan vitamin tanpa charge lagi," tutur Yulia Astuti, CEO & Founder moz5 di Jakarta, Rabu 21 Agustus 2019.

 moz5

Hijabers akan disambut dengan gerai berkonsep Tropical Rustic yang memberi kesan rileks. Berbagai jenis treatment yang ditawarkan antara lain perawatan rambut rontok, rambut kering, rambut berkutu dan rambut rusak karena diwarnai.

Sahabat Dream juga bisa melakukan rangkaian perawatan tubuh, wajah, jasa makeup dan hijab styling. Tak perlu khawatir karena produk yang ditawarkan dijamin halal.

 moz5

" Kita coba produk less chemical, pewangi diganti dengan aromatherapy agar tidak membahayakan wanita, anak-anak dan ibu hamil," ujarnya.

Berlokasi di Tebet Timur Raya, Jakarta Selatan, perawatan dibanderol mulai dari Rp35 ribu - Rp782 ribu.

5 dari 6 halaman

4 Penyebab Rambut Rontok yang Wajib Diketahui

Dream - Rambut rontok menjadi masalah banyak orang, baik ringan maupun parah. Biasanya orang baru resah bila jumlah rambut yang rontok semakin bertambah dan kepala mulai terlihat botak.

Apabila jumlah rambut rontok sangat banyak, disarankan segera melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan rambut. Cara perawatannya pun beragam, mulai menggunakan obat pabrikan hingga bahan alami.

Namun yang tak kalah penting adalah mengetahui penyebab rambut rontok. Ada berbagai macam, mulai masalah kesehatan tubuh hingga faktor lingkugan. Mengetahui penyebab menadi penting untuk mengatasi rambut rontok.

Berikut penyebab rambut rontok sebagaimana dikutip dari American Academy of Dermatology.

6 dari 6 halaman

Penyebab Rambut Rontok karena Gangguan pada Rambut

 Penyebab Rambut Rontok

Penyebab rambut rontok yang pertama karena kondisi kesehatan rambut. Dan, gangguan pada rambut ada bermacam-macam, seperti:

  • Androgenetic alopecia, atau penipisan rambut yang bisa menyebabkan kebotakan. Gangguan rambut ini menjadi penyebab rambut rontok yang paling umum. Kasus ini banyak terjadi pada wanita, dan sayangnya penyebab pasti gangguan ini belum bisa diketahui secara pasti.
  • Alopecia areata, diyakini sebagai salah satu jenis penyakit autoimun. Di mana imun dalam tubuh menyerang tubuh. Beruntungnya rambut rontok yang disebabkan oleh gangguan ini, bisa disembuhkan dan rambut bisa tumbuh kembali.
  • Alopesia Cicatricial, yaitu kondisi di mana folikel rambut yang hancur dan mengakibatkan munculnya jaringan parut.
  • Alopecia sentrifugal, gangguan rambut ini paling sering terjadi pada wanita keturunan Afrika. Tanda-tandanya ialah kulit kepala menjadi mengkilap dan membuat rambut perlahan rontok.
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham
Join Dream.co.id