Solusi Instan Kulit Bebas Kerutan, hanya Butuh 5 Menit

Beauty | Senin, 23 September 2019 12:13
Solusi Instan Kulit Bebas Kerutan, hanya Butuh 5 Menit

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Garis halus dan kerutan muncul seiring elastisitas wajah yang terus berkurang.

Dream – Elastisitas wajah terus berkurang seiring bertambahnya usia. Garis halus dan kerutan paling dikhawatirkan banyak orang, terutama kaum wanita, sejak umur 20-an.

Produksi kolagen di usia tersebut akan terus menipis sepanjang waktu, sehingga memicu berbagai tanda penuaan dini, termasuk kerutan yang diperparah oleh kulit tidak lembap.

" Data survei Euromonitor menunjukkan 61 persen masalah kulit wanita merupakan kerutan dan garis halus. Itu sebabnya ada 57 persen perempuan usia 15-29 tahun rutin memakai skin care anti aging," kata Business and Admin Department Head Multicare, Gunawan, di Jakarta, Minggu 22 September 2019.

Menurut Gunawan, kerutan membuat hasil make up tidak flawless dan menimbulkan crack. Pemakaian concealer tidak cukup untuk menutupi kerutan. Kulit perlu nutrisi dari serum untuk menutrisi bagian dalam epidermis.

2 dari 9 halaman

Solusi Atasi Kerutan dan Garis Halus

Bertepatan dengan ulang tahun ke-31, Multicare meluncurkan Skin Wonder Firming Serum, solusi instan untuk mengatasi kerutan dan garis halus. Efek instannya bisa menyamarkan garis halus dan kerutan hanya butuh lima menit.

“ Bisa jadi solusi untuk tampil simpel. Cukup diaplikasikan di bagian kerutan seperti garis mata atau smile line,” kata dia.

Bahan aktif Agave tequilana yang bersifat skin-lifting akan menyerap ke dalam lapisan epidermis sejauh 1,5 mm dan mengangkat kulit sehingga lebih kencang.

Bukan hanya memberi hasil instan, kombinasi giant brown algae dan Hyaluronic Acid (HA) memberi efek berkepanjangan dengan melembapkan dan menjaga elastisitas kulit.

Dibanderol seharga Rp390 ribu, serum dapat diaplikasikan setiap hari sebelum memakai makeup

3 dari 9 halaman

6 Manfaat Masker Putih Telur, Bisa Hilangkan Jerawat sampai Kerutan

Dream - Telur memiliki banyak nutrisi yang menakjubkan. Tidak hanya mengandung protein yang baik untuk kesehatan tubuh, telur juga memiliki manfaat di dunia kecantikan, terutama bagian putih telurnya.

Sudah banyak produk kecantikan yang memakai bahan putih telur, terutama untuk masker wajah. Bahkan, putih telur tidak hanya bisa digunakan dalam bentuk produk jadi saja. Sahabat Dream juga bisa langsung mengaplikasikan putih telur secara langsung.

 

 6 Manfaat Masker Putih Telur, Bisa Hilangkan Jerawat sampai Kerutan

 

Penggunaan putih telur untuk kecantikan sudah dilakukan sejak dahulu oleh warga kuno Mesir, China, hingga Arab. Dan, orang zaman dahulu tidak hanya memakai putih telur untuk kulit saja, tapi juga untuk merawat rambut.

Dikutip dari laman Beauty Munsta, ada banyak manfaat putih telur yang dijadikan masker wajah. Apa saja manfaat masker putih telur?

4 dari 9 halaman

Menghilangkan Bulu Halus di Wajah

Masker putih telur bisa digunakan untuk membersihkan dan bahkan bisa untuk menghilangkan bulu rambut halus yang ada di wajah. Cara untuk menghilangkannyapun mudah, dan bisa dilakukan oleh siapa saja dan tak perlu banyak waktu.

Bulu halus di wajah, kadang mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Misalnya saja bulu halus di bawah hidung perempuan, yang biasanya disebut dengan kumis tipis.

 Perempuan berhijab

Untuk menghilangkan bulu halus tersebut, Sahabat Dream bisa memanfaatkan masker putih telur dengan cara mengoleskan putih telur pada bagian wajah yang berbulu, dan melakukan peel off dengan kertas handuk.

5 dari 9 halaman

Mengecilkan Pori-pori

Tidak hanya bisa untuk membersihkan wajah dari bulu-bulu halus, manfaat masker putih telur lainnya adalah untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah. Putih telur mengansung stringen yang bisa membantu untuk mengecilkan pori-pori.

Pori-pori wajah yang besar, biasanya membuat produksi minyak di wajah menjadi berlebih. Selain itu, bisa juga membuat kulit wajah nampak lebih kusam karena kotoran dan debu yang menempel hingga masuk ke dalam pori-pori.

Dengan menggunakan masker putih telur, masalah tersebut bisa teratasi. Caranya, campurkan satu sendok teh putih telur dan satu perasan lemon, dan gunakan sebagai masker. Mudah kan?

6 dari 9 halaman

Mengangkat Kulit dan Mengencangkan Kulit

 Perempuan berhijab

Masalah kulit yang kendor atau kurang kencang bisa saja terjadi karena usia, atau gaya hidup yang tidak sehat. Dengan kulit yang kendor akan membuat wajah seseorang akan nampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Untuk mengatasi masalah kulit ini, Sahabat Dream bisa memanfaatkan masker putih telur yang terbukti efektif mengencangkan dan mengangkat kulit wajah.

Caranya mudah, cukup aplikasikan masker putih telur ke bagian sekitar pipi, dahi, dan area bawah mata, tunggu hingga kering dan bersihkan.

7 dari 9 halaman

Mengurangi Minyak Berlebih

Selain bisa mengecilkan pori-pori kulit wajah, manfaat masker putih telur lainnya adalah bisa mengurangi produksi minyak wajah yang berlebih. Hal ini berkaitan dengan manfaat masker putih telur sebelumnya, yaitu mengecilkan pori-pori.

Bagi Sahabat Dream yang memiliki kulit wajah yang berminyak, masker putih telur bisa dijadikan alternatif alami untuk mengurangi wajah yang berminyak.

Caranya mudah, pakai sheet mask polos dan langsung aplikasikan putih telur ke wajah dan tunggu hingga kering. Setelah itu, lepaskan masker dan cuci wajah hingga bersih.

8 dari 9 halaman

Mencegah Jerawat dan Bekasnya

Jerawat umumnya disebabkan oleh sebum yang berlebihan dalam kulit wajah. Masalah ini tentu akan membuat wajah mudah berjerawat dan akan menimbulkan banyak bekas jerawat. Namun, Sahabat Dream tidak perlu khawatir.

Manfaat masker putih telur lainnya yaitu mampu melawan jerawat dan mencegah adanya bekas jerawat pada kulit wajah. Seperti penjelasan manfaat masker putih telur sebelumnya, yaitu bermanfaat mengendalikan minyak berlebih, hal ini akan  mempengaruhi jerawat yang muncul pada wajah.

 Perempuan berjerawat

Caranya adalah dengan mengoleskan putih telur pada jerawat, namun perlu diperhatikan ketika mengoleskannya. Pakai sikat khusus yang bersih untuk mencegah jerawat menjadi lebih parah.

9 dari 9 halaman

Mengurangi Kerutan dan Garis Halus

Manfaat masker putih telur lainnya adalah mampu mengurangi kerutan dan garis halus di wajah. Kedua tanda ini, menunjukkan tanda-tanda penuaan dini, yang disebabkan oleh banyak faktor. Salah satu faktor yang menyebabkan kemunculan kerutan adalah pola makan, dan gaya hidup yang kurang sehat.

Manfaat masker putih telur ini berkaitan dengan manfaat yang sebelumnya sudah dijelaskan yaitu mengencangkan kulit.

Karena bermanfaat mengencangkan kulit, secara otomatis kerutan, garis halus dan tanda-tanda penuaan dini lainnya akan teratasi dengan mudah. Dengan wajah yang bebas dari kerutan dan kulit halus, tentu akan membuat wajah nampak lebih sehat dan lebih muda dari usia sebenarnya.

Wow, banyak sekali ya manfaat masker putih telur!

Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya
Join Dream.co.id