Serum DNA Salmon, Jaga Kulit Wajah Tetap Sehat dan Terlindungi

Beauty | Sabtu, 27 November 2021 08:03

Reporter : Alfi Salima Puteri

Lengkapi rangkaian kecantikan kamu dengan serum DNA salmon yuk!

Dream - Berbicara mengenai kandungan natural dari hewan, mungkin Sahabat Dream sudah tidak asing dengan DNA salmon yang dijadikan perawatan kulit.

Bukan hanya dengan cara injeksi, kini juga sudah mulai banyak produk skincare yang memiliki kandungan DNA Salmon dalam produknya.

Brand perawatan kulit DeBiuryn juga meluncurkan Salmon DNA Supr Serum yang menjaga kulit agar selalu sehat dan cantik alami. Salmon DNA Supr Serum ini memiliki 13 bahan aktif dengan formulasi yang sudah teruji secara klinis.

 Serum DNA Salmon DeBiuryn© DeBiuryn

“ Produk ini diformulasikan secara khusus sebagai skin guardian dan skin barrier restorer, menjaga kulit dari serangan dari dalam tubuh atau faktor-faktor lain yang bersifat eksternal," ujar Chief Scientific Officer DeBiuryn DermaCosmetics, Dr. apt. Rendra Pranadipa, M.Sc, di acara peluncuran Salmon DNA Supr Serum di Semarang, Jawa Tengah, Kamis kemarin 25 November 2021.

" Serum ini sangat cocok digunakan pada kulit yang mengalami perawatan berlebihan yang kini banyak dialami konsumen,” tambahnya menjelaskan.

Serum DNA Salmon, Jaga Kulit Wajah Tetap Sehat dan Terlindungi
Foto: Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 5 halaman

5 keampuhan serum DNA salmon

DNA ikan Salmon memiliki manfaat yang baik dan dapat beradaptasi lebih baik di kulit manusia tanpa efek samping yang merugikan.

Berikut adalah kandungan bahan aktif yang juga terdapat di dalam Salmon DNA Supr Serum:

  • Bakuchiol meningkatkan produksi kolagen, membuat kulit wajah lebih bercahaya dan terlihat awet muda
  • Peptida (tripeptide) meningkatkan kolagen dan fibronektin, dan menjaga agar kulit tetap kenyal dan bebas dari kerutan halus
  • Hyaluronate mengembalikan fungsi epidermis, melembabkan, dan mengencangkan kulit
  • Chamomile untuk menenangkan kulit wajah yang iritasi/sensitif, melawan bakteri jerawat baru, merawat mata panda, dan mencerahkan kulit
  • Sencha Jepang (teh hijau) mengandung antioksidan yang tinggi, mencerahkan kulit wajah dan mengurangi garis-garis halus.

“ Prinsip kerja merawat kulit adalah membuat kulit sehat sehingga dapat berfungsi seharusnya. Ini yang kita sebut dengan kecantikan alami. Salmon DNA Supr Serum dibuat sebagai penjaga kulit sehat agar kecantikan dapat berpendar alami dan lebih lama," jelas Rendra.

3 dari 5 halaman

Bisa dipergunakan untuk bumil & busui

 Serum DNA Salmon DeBiuryn© DeBiuryn

Salmon DNA Supr Serum memiliki tekstur cair yang membuat serum ini mudah menyerap, tidak lengket dan ringan saat diaplikasikan dengan sensasi dingin yang menenangkan wajah.

Serum ini dapat digunakan dua kali sehari (pagi dan malam) untuk hasil maksimal. Salmon DNA Supr serum dapat dibeli melalui online store seperti Tokopedia dan Shopee seharga Rp165 ribu.

Saat ini DeBiuryn memiliki hampir 200 SKU meliputi rangkaian lengkap produk perawatan wajah, badan, dan rambut professional-grade.

Produk-produk DeBiuryn dibuat sesuai dengan kondisi kulit orang Indonesia, membuat kulit sehat lebih lama.

Rangkaian produk perawatan DeBiuryn tersedia untuk remaja hingga dewasa, dapat digunakan di rumah, juga dapat dipergunakan ibu hamil dan menyusui.

4 dari 5 halaman

Amankah Menggunakan Beberapa Jenis Serum dalam Sekali Pakai?

Dream - Meski skinimalism atau memakai skincare seminimal mungkin tengah menjadi tren saat ini, namun masih banyak orang yang menggunakan terlalu banyak produk perawatan kulit.

Bahkan, seseorang bisa menggunakan lebih dari satu serum dalam sekali pemakaian. Amankah kebiasaan tersebut untuk kesehatan kulit? Dilansir dari Skincare.com, Dermatologis, Robert Finney mengatakan bahwa hal tersebut tidak selamanya buruk.

Namun jika kamu menggunakan serum yang kurang tepat untuk kebutuhan, kulitmu akan bermasalah. Pemakaian serum yang bisa melembapkan dan mengandung antioksidan dengan bahan aktif seperti asam hyaluronat atau vitamin C sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Sayangnya, serum tersebut bisa menyebabkan iritasi, beruntusan, dan penyumbatan pori-pori jika digunakan bersamaan dengan serum yang memiliki kandungan seperti asam salisilat, asam glikolat, atau asam laktat, serta bersifat comedogenic.

Akibatnya, kulitmu bisa mengering atau terlalu berminyak, serta mengalami iritasi. Jika ingin menggunakan serum yang mampu mengeksfoliasi dan mengandung asam glikolat atau retinol, jangan gunakan dalam waktu bersamaan.

5 dari 5 halaman

Kapan harus mengurangi pemakaian serum

 Mengalami Masalah Kulit© Shutterstock

Rasa terbakar pada wajah saat mengaplikasikan serum atau produk kecantikan lainnya bisa menjadi pertanda jika kamu menggunakan terlalu banyak skincare.

Jika tidak segera diatasi, kulitmu bisa bersisik dan kemerahan. Terutama, jika wajahmu berjerawat. Cukup gunakan produk yang sedang benar-benar dibutuhkan agar perawatannya lebih efektif.

Hindari campuran serum yang mampu melembapkan dan mengeksfoliasi. Jika ingin mencampur serum, gunakanlah yang mampu melembapkan dan kaya antioksidan.

Kamu bisa menggunakan serum yang mengandung asam hyaluronat dan vitamin C atau peptides. Terutama, jika ingin menjaga lapisan pelindung kulit ketika beraktivitas di bawah sinar matahari langsung.

Join Dream.co.id