Sering Dikira Emak-emak, Cek Perubahan Remaja Ini dalam 5 Bulan

Beauty | Rabu, 10 Februari 2021 15:32
Sering Dikira Emak-emak, Cek Perubahan Remaja Ini dalam 5 Bulan

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Ia mengunggah proses Glow Up selama menurunkan berat badan.

Dream - Kisah warganet yang melakukan tren Glow Up kembali viral di TikTok. Usai hijaber cantik yang berhasil membuat kulitnya lebih flawless, kali ini ada wanita yang sukses menurunkan berat badan.

Akun TikTok _nin.youbi yang dimiliki oleh Nindyana Dewi mendadak jadi sorotan warganet. Ia sempat merasa resah dengan berat badannya di usia remaja.

Meski masih muda, ia kerap dikira sebagai ibu-ibu karena penampilannya. Nindyana juga merasa tak percaya diri karena tidak bisa memakai busana kekinian. Padahal ia kerap menerima tawaran endorse baju-baju cantik.

" Berat badan pernah sampai 87 kg karena diendorse baju terus nggak muat, tiba-tiba ada rasa mau diet. Sering dikira ibu-ibu. Ya ampun sedih banget edit ini liat perjuangan diri sendiri," tulis Nindyana.

Nindyana memutuskan untuk diet dan menjalani hidup sehat. Ia membatasi camilan dan makanan berat seperti nasi.  Ia jua memperbanyak buah dan air putih.

2 dari 5 halaman

Lihat Perubahannya

Gadis 19 tahun itu tak lupa rutin berolahraga. Berat badannya pun berhasil dipangkas perlahan-lahan.

 TikTok Viral© Foto: TikTok @_nin.youbi

" Terus berusaha olahraga dan jaga pola makan. Kira-kira bisa berubah gak ya dengan usaha segini aja? Aku wajib bikin video setelah olahraga. Jalani hidup sehat. Alhamdulillah turun 7 kg semangat. Muka seserem ini tapi aku tetap percaya diri. Hehe dah mulai mengecil," ujarnya.

Terus menjalankan hidup sehat, berat Nindyana kini berhasil turun hingga mencapai 64 kg dalam waktu lima bulan. Ia juga mulai menggeluti dunia kecantikan dan sering menampilkan potret cetar di Instagram. Unggahan TikToknya pun dibanjiri komentar warganet.

 TikTok Viral© Foto: Instagram @_nin.youbi

" Mantan pada nangis melihat ini... perubahannya sangat drastis sangat cantik," kata akun @saferni Rahmadani.

" Saluttt banget sampai goaal nya. ,,, aku ja yang 65 kg berasa risih lagi jlanin diet masih suka cheat... seminggu nimbang masih blm turun sedih aku itu," ujar @intanezz.

" Perjuangannya bener-bener Luar biasa kak semangat fix km cantik banget," timpal @Dinomerah

3 dari 5 halaman

Viral Tren Glow Up, Perubahan Wajah Hijaber Ini Bikin Penasaran

Dream - TikTok semakin populer dengan berbagai macam konten. Tak cuma video konyol dan kocak, salah satu yang sedang berkembag adalah tren glow up yang menampilkan potret before-after seseorang ke media sosial.

Tren glow up dapat digunakan untuk memperlihatkan perubahan apa saja, mulai dari proses melangsingkan tubuh hingga menyembuhkan jerawat.

Salah satu yang viral dengan cerita mengatasi wajah kusam adalah unggahan dari pemilik akun TikTok @kitkatgreenteaaaaa. Wanita bernama Septi Rizma Kartika itu membagikan potret perubahan wajahnya.

Di video pertama, Septi menampilkan penampilannya ketika masih duduk di bangku sekolah pada 2018 lalu. Ia tampak mengenakan hijab sekolah dan seragam warna putih.

" 2018 HAHAHAH MALU BGT #fyp," tulis Septi dalam videonya.

 TikTok Viral© Foto: TikTok @kitkatgreenteaaaaa

4 dari 5 halaman

Lihat Perubahannya!

Namun di video berikutnya, Septi menampilkan penampilannya yang sekarang. Wajah hijaber itu tampak lebih glowing dan mulus.

 TikTok Viral© Foto: TikTok @kitkatgreenteaaaaa

Video tersebut langsung mencuri atensi warganet dan sudah ditonton lebih dari 1 juta kali. Tak sedikit netizen yang dibuat penasaran dengan perawatan kecantikan wanita itu.

" Dalam jangka 2 tahun glow up nya bukan maen, lah gw gini gini mulu," komentar akun @Siape lu

" Gua yang kagak ngerti kenapa orang2 bisa pada cepet glow up. ini gua yg kagak punya duit apa gimana sih," sahut akun @Sindy Widya S

" Rekomendasi skincare untuk menyamarkan pori pori apa woy," kata akun @Aquarius

" Spil skincare rutinnya kakkkkkk!!!!! gamau tau hrs spil. ini maksa yaaaaa," timpal akun @???

" spil SKINCARE dan BODYCARE nya ceffattttt gue maksaaa," ucap akun hiiyou

5 dari 5 halaman

Berat Badan Susut 8 Kg dalam 2 Bulan, Perubahan Tubuh Salmafina Mengejutkan

Dream - Salmafina Sunan menunjukkan perubahan ukuran tubuh yang cukup mengejutkan. Dalam foto yang diunggah ke Instagram mantan istri Taqy Malik itu kini terlihat lebih langsing.

Putri pengacara Sunan Kalijaga itu mengunggah tiga foto. Foto pertama, tubuhnya terlihat lebih berisi. Pada foto ke dua dan ke tiga, terlihat lebih ramping. 

" Same person, same confidence, different mindset 2 and a half months ago vs now," tulis Salmafina Sunan.

Salma memang mengaku berat badannya menyusut. Pada foto pertama bobotnya mencapai 67 kilogram. Sedangkan saat ini berat badannya hanya 59 kilogram. " Dari 66-67 ke 59 kak," terang dia.

 Salmafina Sunan pamer body langsu© Salmafina Sunan pamer body langsu

Wanita 21 tahun itu mengaku sempat tak percaya dengan perubahan tubuhnya. Berat badannya susut drastis hanya dalam waktu singkat karena rajin berolah raga. Padahal, sebelumnya dia sangat malas berolah raga.

" Jujur lebih ke capek tidur, rebahan, goler2 di kasur. Dan cukup ngos2an waktu itu," tambah Salmafina.

Namun Salmafina merasa tak nyaman dengan tubuhnya yang kurang ideal. Dia merasa benci dengan kondisinya. " Makanya ada beberapa bulan aku gak pernah posting badanku karena insecure parah," tulis dia.

Dulu, tubuh Salmafina lencir karena rajin olah raga. Tapi tubuhnya melar karena melar karena menghentikan kebiasaan berolah raga. " Terus jadi gemuk ya semacam gak terima gituuu! And i know i can balik ke yang dulu," kata Salma.

 Salmafina Sunan© Salmafina Sunan

Foto : @salmafinasunan

Dia tak menyangka dengan pola hidup sehat serta rutin olah raga bisa mengembalikan tubuhnya yang langsing. Tak perlu bertahun-tahun, cukup dua setengah bulan saja.

" Aku kira akan lama at least 1thn. Ternyataaa 2-3bln progressnya kelihatan, dan progress itulah yang bikin aku jadi semangat untuk naik level ke progress yg lebih drastis lagi," tutur Salmafina.

Join Dream.co.id