Sensasi Menyegarkan Treatment Rambut di Rumah Ala Biolage

Beauty | Selasa, 11 Desember 2018 19:37
Sensasi Menyegarkan Treatment Rambut di Rumah Ala Biolage

Reporter : Sylvani Ulfa

Memiliki segudang kesibukan sering kali membuat para wanita lupa untuk perawatan rambut. Padahal rambut adalah salah satu mahkota wanita.

Dream - Memiliki segudang kesibukan sering kali membuat para wanita lupa untuk perawatan rambut. Padahal rambut adalah salah satu mahkota wanita. Selain wajah, salah satu bagian tubuh yang akan jadi perhatian teman atau lawan bicara adalah rambut.

Dengan tumpukan pekerjaan rasanya mencuri waktu hanya untuk keramas seperti sulit. Apalagi harus datang ke salon. Rasanya tak mungkin. Alhasil, kesehatan rambut dan kulit kepala dibiarkan dirawat seadanya.

Apalagi jika kamu berhijab, perawatan rambut dan kulit kepala harus mendapat perhatian lebih banyak. Kerudung yang menutupi kepala membuat rambut dan kulit kepala sulit bernapas, sehingga memunculkan berbagai masalah seperti ketombe, rambut rontok, dan juga kulit kepala berminyak.

Kondisi seperti di atas sebenarnya tak perlu lagi terjadi. Karena sekarang perawatan rambut professional ala salon bisa dilakukan di rumah. Jadi tetap bisa melalukan perawatan rambut dengan waktu yang fleksibel.

Inilah yang ditawarkan oleh Hijab Hair Cair dari Matrix Indonesia. Perawatan ini merupakan hasil kerjasama antara Biolage by Matrix Indonesia dengan GO-GLAM yang memberikantreatment creambath Cool Therapy+++ untuk para hijabers yang memiliki aktivitas padat. Treatment ini bermanfaat untuk mengatasi masalah utama rambut tertutup seperti ketombe dan juga rambut rontok.

Servis Hijab Hair Care dari Matrix ini memiliki 2 jenis perawatan, yaitu perawatan untuk rambut berketombe dan juga perawatan untuk rambut rontok. Masing-masing servis menggunakan 4 produk andalan dari Biolage untuk mengatasi kebutuhan rambut hijabers.

Mulai dari Biolage Clarifying Scrub yang bekerja untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel di kulit kepala. Setelah itu ada Biolage Cooling Mint Mask sebagai masker yang menyegarkan kulit kepala.

Lalu Matrix Biolage Aminexil, serum rambut yang menstimulasi pertumbuhan rambut dan dapat digunakan untuk perawatan lanjutan di rumah.

Terakhir, sempurnakan perawatan rambut dengan Biolage Gel Tonic yang dapat membantu mengurangi masalah kulit kepala seperti berminyak, gatal, berketombe, dan lepek.

Jurnalis Dream sempat mendmapingi seorang hijaber sekaligus ikut mencoba program perawatan rambut dan kulit kepala yang ditawarankan Biolage dan GO-GLAM. Seorang terapis GO-GLAM bernama Aline menemui kami di kawasan Jatipadang, Jakarta Selatan.

 BIOLAGE

Tahapan perawatan diawali dengan pemakaian empat produk unggulan Cool Therapy+++ dari Biolage. Aline menjelaskan treatment creambath pertama kali dimulai dengan melakukan scrubbing menggunakan Biolage Clarifying Scrub.

" Usahakan oles Matrix Biolage Clarifying Scrub secara merata pada kulit kepala dengan sedikit menggosokan di bagian kulit kepala. Setelah selasai barulah keramas menggunakan Sampo Matrix Biolage," jelas Aline.

Tahap berikutnya adalah keramas menggunakan Sampo Matrix Biolage. Usahakan membilas hasil keramas sampai bersih. Barulah memakai Matrix Biolage Cooling Mint Mask.

" Biarkan kurang lebih 20 menit agar masker meresap pada rambut dengan sedikit pemijatan. Fungsinya rileksasi pada kulit kepala,” katanya.

Selama proses ini, kamu harus menutup kepala menggunakan handuk hangat atau dingin. Biarkan 5 menit untuk penambahan waktu.

“ Barulah bilas menggunakan air bersih tanpa menggunakan sampo," imbuhnya.

Pada sentuhan terakhir, setelah menggunakan masker Matrix Biolage Cooling Mint Mask dan pembilasan, rambut kemudian dikeringkan menggunakan hair dryer. Aline pun mengusapkan serum dan tonic yang berguna untuk menstimulasi pertumbuhan rambut dan mengatasi masalah kulit kepala seperti berminyak, gatal, berketombe, dan lepek.

" Setelah rambut dikeringkan menggunakan handuk atau hair dryer kita langsung menggunakan serum Matrix Biolage Aminexil untuk mengurangi rambut rontok secara bertahap. Untuk yang ketombe kita pakai gel tonic Matrix Biolage," tuturnya.

Pengalaman Hijabers Setelah Treatment

 BIOLAGE

Usai merasakan rangkaian produk unggulan treatment Hijab Hair Care by Matrix, hijaber bernama Palupi mengakui ada sensasi dingin saat menggunakan masker produk di ramburtnya. Rileksasi saat pemijatan begitu terasa dan semakin menyegarkan bau harum dari produk yang dipakai.

" Saat pemijatan oleh terapisnya sensasi rileks begitu dirasakan apalagi produk Biolage Cooling Mint Mask rasanya dingin di kulit kepala. Enak dan segar," imbuhnya.

 

Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-
Join Dream.co.id