Sejak Kapan Wanita Mulai Mencukur Bulu Ketiak?

Beauty | Minggu, 9 Agustus 2020 15:01
Sejak Kapan Wanita Mulai Mencukur Bulu Ketiak?

Reporter : Cynthia Amanda Male

Ternyata, gara-gara ini.

Dream - Berbeda dengan lelaki, wanita kerap mencukur rambut di bagian ketiak agar tetap bersih dan mulus. Meskipun jarang memakai pakaian tak berlengan, kebiasaan ini tetap saja rutin dilakukan para wanita.

Ketiak yang bebas dari rambut membuat rasa percaya diri akan meningkat. Apalagi jika kulit ketiak terlihat mulus dan tak hitam.

Namun sejak kapan sebetulnya mencukur rambut di ketiak menjadi kebiasaan?

Dilansir dari Metro.co.uk, sebuah video Timeline News menunjukkan bahwa kebiasaan ini dimulai dari iklan pada Harper’s Bazaar 1915.

 

 

2 dari 3 halaman

Iklan yang Membuat Orang Merasa Jijik

Mengangkat Ketiak© Shutterstock.com

Sebelumnya, wanita tidak terbiasa mencukur bulu ketiak. Iklan tersebut menyatakan bahwa modern dance dan pakaian tanpa lengan akan menjadi tren besar.

Itu artinya, ketiak yang bersih pun akan menjadi perhatian setiap wanita. Setelah itu, berbagai iklan serupa mulai bermunculan.

Iklan tersebut berhasil membuat banyak orang mulai memandang bulu ketiak dengan cara yang berbeda. Orang mulai merasa jijik ketika melihat ketiak berbulu.

Meskipun, ketiak milik publik figur yang cantik seperti Julia Roberts sekalipun. Namun kini, perubahan kembali terjadi akibat beberapa wanita maupun kalangan selebritis yang percaya diri dengan penampilan ketiak berbulu.

3 dari 3 halaman

Mewarnai bulu ketiak sebagai bentuk perlawanan politik

Ketiak© Shutterstock.com

Dalam sebuah video, Breanne Fahs, Professor of Woman and Gender Studies di Arizona State University menyatakan bahwa wanita mewarnai bulu ketiak sebagai bentuk perlawanan politik.

Namun, sebenarnya video tersebut ditujukan untuk memberi pengertian agar semua orang dapat menerima perbedaan dan merasa nyaman dengan kondisi tubuh sendiri, salah satunya adalah ketiak berbulu.

Jadi, kamu tak perlu malu dengan penampilan ketiak yang berbulu. Sudah sepantasnya, kamu mencintai diri sendiri dengan segala bentuknya.

(Sumber: Metro.co.uk)

Join Dream.co.id