Segudang Manfaat Masker Lumpur untuk Kulit Wajah

Beauty | Senin, 18 Oktober 2021 18:12

Reporter :

Masker lumpur banyak digunakan untuk memperbaiki kondisi wajah, apa saja manfaatnya?

Dream - Masker lumpur atau yang lebih akrab kita kenal dengan mud mask, memiliki segudang manfaat. Masker yang terbuat dari lumpur ini memiliki kandungan mineral yang tinggi. 

Walaupun banyak orang yang salah kira, mud mask berbeda dengan clay mask. Perbedaan paling utamanya ada dari bahan pembuatan, mud mask terbuat dari lumpur, sedangkan clay mask terbuat dari tanah liat. 

Mud mask memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga cocok digunakan pemilik kulit kering. Selain pemilik kulit kering, masker lumpur juga cocok digunakan oleh kamu yang ingin kulitnya lebih bersih. 

Segudang manfaat yang bisa kamu dapatkan dari masker lumpur ini kira-kira apa aja ya? Yuk lihat manfaat masker lumpur untuk wajah di sini!

Segudang Manfaat Masker Lumpur untuk Kulit Wajah
Ilustrasi (Shutterstock.com)
2 dari 3 halaman

Manfaat Mud Mask

  • Membersihkan Kulit 

Jika berbicara tentang membersihkan dan menyerap kotoran di wajah, kamu dapat mengandalkan mud mask. Ketika menggunakan masker lumpur, kotoran, minyak, polusi di kulit semuanya bisa terserap. Jika digunakan secara rutin, masker lumpur dapat membantu kamu mengontrol agar kulit tidak terserang jerawat. 

  • Mengencangkan Kulit 

Kulit yang bersih dari kotoran, minyak, dan polusi, dapat terlihat lebih kencang dan muda. Masker lumpur tidak hanya membersihkan wajah, namun juga menutrisi kulit dengan mineral yang dibutuhkan kulit.

3 dari 3 halaman

  • Menutrisi Kulit 

Seperti yang kamu ketahui masker lumpur memiliki kandungan mineral, dan elemen natural lainnya yang sangat bagus untuk menutrisi kulit. Nutrisi yang ada dalam masker lumpur juga bagus untuk mengurangi peradangan pada kulit, dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Dengan menggunakan masker lumpur secara rutin, kulitmu dapat terlihat lebih sehat. 

  • Mengangkat Sel Kulit Mati 

Masker lumpur tinggi kandungan mineral seperti sodium, kalsium, potasium, dan magnesium yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati saat kamu membilas masker. Menangkat sel kulit mati di wajah memberikan kulit yang lebih lembut, bersih, dan bersinar. 

  • Detox

Salah satu manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari masker lumpur adalah kemampuannya untuk membuang racun dari kulit. Ditambah jika dalam masker kamu terdapat kandungan magnesium yang tinggi, untuk memproduksi antioksidan yang memperlancar peredaran darah dan membantu kulit terbebas dari racun. 

Sumber: newswatchtv.com

© Dream
Join Dream.co.id