Sambut Musim Panas dengan Tampilan Chic ala Bohemian

Beauty | Sabtu, 24 April 2021 16:01
Sambut Musim Panas dengan Tampilan Chic ala Bohemian

Reporter : Putu Monik Arindasari

Agar tetap tampil stylish, outfit bergaya ala Bohemian dengan bahan yang ringan dan adem jadi opsi yang tepat untuk menyambut musim panas

Dream - Musim panas memang menjadi waktu yang menyenangkan, apalagi untuk pergi berlibur. Namun suhu yang panas dan terik membuat mu harus lebih jeli memilih outfit saat musim ini.

Agar tetap tampil stylish, outfit bergaya ala Bohemian dengan bahan yang ringan dan adem jadi opsi yang tepat untuk menyambut musim panas. Sempat populer pada tahun 60an dan 70an, gaya bohemian tak pernah lekang dimakan zaman.

 Outfit Ala Bohemian
© Shutterstock

Gaya ala Bohemian biasanya ditandai dengan motif bunga mungil, bentuk geometri, serta etnik yang terdapat pada midi dress, maxi dress berukuran panjang, kaftan dan celana kulot yang memiliki bagian bawah yang lebar.

Dengan warna yang cerah, outfit ala Bohemian ini memberikan kesan yang chic pada gayamu.

Desainer asal India, Shruti Sancheti memberikan tips padu-pada outfit ala bohemian saat menyambut musim panas.

Ia mengatakan maxi dress berukuran panjang serta midi dress dengan motif bunga dan etnik cocok dikenakan saat cuaca terik.

2 dari 4 halaman

Tampil Nyaman dan Sejuk

Selain itu paduan kulot dan crop top sangat cocok dikenakan saat kamu lebih memilih untuk bersantai di rumah. Jika kamu ingin tampil feminim, kaftan bermotif juga bisa jadi pilihan lain.

 Outfit Ala Bohemian
© Shutterstock

Sementara itu desainer Anushree Parekh menyarankan untuk memilih maxi dress berbahan katun yang ringan. Jika ingin tampil dalam balutan midi dress, kamu bisa melengkapi gayamu dengan flat shoes yang nyaman.

Tak harus selalu cerah, warna pastel pun tetap cocok dikenakan saat menyambut musim panas. Bagi kamu yang ingin tampil kalem dan tidak terlihat mencolok, pilihlah setelan nuansa pastel dari bahan katun agar tetap terasa sejuk dan nyaman.

(Sumber: timesofindia.indiatimes.com)

3 dari 4 halaman

2 Jenis Alas Kaki yang Cocok Sambut Musim Panas

Dream - Musim panas terkenal dengan suasananya yang menyenangkan. Sering dijadikan waktu yang tepat untuk berlibur. Namun selain berlibur, memilih tetap tinggal di rumah saat musim panas pun bisa jadi pilihan. Apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti ini.

Suhu yang lebih panas karena teriknya sinar matahari serta kondisi yang lebih lembab menyebabkan anggota tubuh harus tetap dilindungi, terutama bagian kaki.

Tinggal di rumah saja tak jadi jaminan kakimu tetap aman saat musim panas, oleh karena itu memakai alas kaki yang tepat merupakan suatu keharusan.

Dilansir timesofindia.indiatimes.com, ada dua jenis alas kaki yang cocok dikenakan saat menyambut suhu terik di musim panas. Penasaran apa saja? Yuk simak ulasannya.

4 dari 4 halaman

Sejuk dan Nyaman

Terasa Sejuk dengan Sandal

 Sandal Musim Panas
© Shutterstock

Sandal menjadi alas kaki yang cocok digunakan saat musim panas, terutama jika cuaca menjadi lebih panas. Tepat digunakan saat harus berjemur di bawah panas matahari, alas kaki ini memberikan rasa sejuk dan nyaman.

Selain itu sandal sangat mudah dipadukan dengan outfit dan gaya apapun. Jangan lupa untuk pilih sandal nyaman yang memungkinkan kakimu bernafas lega. Gunakan sandal berwarna hitam atau coklat sehingga memberikan nuansa netral pada tampilanmu.

Nyaman dengan Sepatu Espadrilles

 Sepatu Espadrille
© Shutterstock

Sepatu berjenis espadrilles cocok untukmu yang tetap ingin menggunakan sepatu saat suhu udara terasa panas. Espadrilles merupakan sepatu casual yang mirip dengan flat shoes namun terkadang dibuat dengan bagian tumit yang agak tinggi.

Biasanya sepatu ini terbuat dari beberapa jenis bahan seperti kulit dan suede. Bagian atasnya tersusun yang tersusun dari kain kanvas ringan dengan detail tali sol fleksibel memberikan rasa nyaman saat dikenakan di musim panas.

Tampil tertutup pada bagian depan, sandal ini tetap terasa ringan dan mudah digunakan.

Join Dream.co.id