Trik Rias Mata dengan Gaya Elegan Hanya Dengan 2 Produk Makeup

Beauty | Kamis, 6 Oktober 2022 19:36

Reporter : Cynthia Amanda Male

Buat riasan mata elegan hanya dengan 3 warna eyeshadow.

Dream - Makeup artist (MUA) maupun content creator seringkali menggunakan banyak warna eyeshadow dan produk lainnya untuk membuat riasan mata yang sempurna. Semakin banyak produk yang digunakan diyakini membuat riasan mata jadi semakin menarik.

Tentunya hal tersebut bisa dilakukan jika pengaplikasian makeup benar-benar rapi dan sesuai dengan bentuk mata. Namun tak selamanya riasan mata yang sempurna hanya bisa didapatkan dengan pemakaian berbagai macam produk.

Kamu juga bisa membuat riasan mata sempurna dan elegan dengan jumlah produk seminimal mungkin seperti yang dilakukan MUA @misszine_channel. Jika ingin membuat riasan sempurna dengan 3 produk makeup, berikut tutorialnya.

Campur warna eyeshadow beige dan nude pink untuk mendapatkan warna peach. Tapi jika memiliki eyeshadow peach, gunakanlah satu warna tersebut untuk dibaurkan di seluruh kelopak mata.

 Memakai Eyeshadow© Instagram @misszine_channel

Foto: Instagram @misszine_channel

Trik Rias Mata dengan Gaya Elegan Hanya Dengan 2 Produk Makeup
Merias Mata. (Source: Shutterstock)
2 dari 6 halaman

 Memakai Eyeshadow© Instagram @misszine_channel

Foto: Instagram @misszine_channel

Selanjutnya, gunakan shimmer eyeshadow warna pink di bagian tengah kelopak. Pusatkan pemakaiannya di inner corner hingga bagian tengah kelopak serta di bawah mata. Lalu, ambil eyeshadow cokelat tua menggunakan kuas eyeliner dan aplikasikan di dekat waterline.

 Memakai Eyeliner© Instagram @misszine_channel

Foto: Instagram @misszine_channel

3 dari 6 halaman

 Memakai Eyeliner© Instagram @misszine_channel

Foto: Instagram @misszine_channel

Buatlah wing eyeliner tipis menggunakan warna tersebut dengan membaurkannya sedikit ke arah luar outer corner. Lengkapi riasan dengan pemakaian produk alis dan maskara bila diperlukan.

4 dari 6 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh ช่างแต่งหน้าเจ้าสาว มิสซายน์ (@misszine_channel)

 

5 dari 6 halaman

Tutorial Eyeshadow Cetar ala MUA Hanya dengan 2 Warna

Dream - Riasan mata yang dibuat makeup artist (MUA) seringkali terlihat sangat rumit dan sempurna. Terutama, ketika MUA menerapkan riasan mata bergaya cut crease. Pasalnya, MUA membutuhkan beberapa warna eyeshadow agar riasan mata terlihat lebih rapi dan menarik.

Tapi, ternyata hal tersebut tidak selamanya dilakukan MUA ketika merias pengantin atau klien lainnya. MUA @adeekkurnia hanya menggunakan 2 warna eyeshadow untuk merias mata kliennya hingga terlihat sempurna dalam waktu singkat.

Ia pun memberikan tutorialnya melalui Instagram. Berikut cara merias mata cetar dalam waktu singkat menggunakan dua warna eyeshadow.

6 dari 6 halaman

Sebelum merias mata, aplikasikan bedak di sekitar matamu tanpa diratakan. Ini bertujuan untuk mencegah makeup mata mengotori area sekitarnya. Jadi ketika partikel eyeshadow jatuh ke area mata lainnya, kamu bisa menyapunya bersama bedak dengan mudah tanpa mengotori wajah.

 Memakai Eyeshadow© Instagram @adeekkurnia

Foto: Instagram @adeekkurnia

Setelah itu, mulailah dengan membaurkan eyeshadow cokelat muda menggunakan blending brush ke seluruh kelopak mata. Jika warnanya telah merata di seluruh kelopak, tambahkan warna cokelat tua untuk diaplikasikan di outer corner.

 Memakai Eyeshadow© Instagram @adeekkurnia

Foto: Instagram @adeekkurnia

Ratakan hingga benar-benar rapi. Pusatkan warnanya di outer corner sambil diratakan sedikit demi sedikit ke bagian tengah kelopak mata. Kamu bisa menambahkan shimmer berwarna nude atau gold maupun sedikit highlight di bagian tengah hingga mendekati inner corner untuk mempercantik penampilan mata. Tambahkan juga wing eyeliner, bulu mata palsu, dan maskara untuk menyempurnakan riasan.

Join Dream.co.id