Punya Rambut Keriting? Begini Cara Perawatan Mulai dari Bersampo sampai Dikeringkan

Beauty | Jumat, 1 Juli 2022 16:36

Reporter : Shania Suha Marwan

Berikut ini ada beberapa langkah tepat untuk merawat rambut keriting!

Dream - Sahabat Dream termasuk pemilik rambut keriting? Kamu patut berbangga diri karena banyak orang yang melihat jenis rambut ini memiliki daya tarik sendiri. Coba saja tengok kekhasan dari selebriti seperti Sahila Hisyam atau Tatyana Akman yang punya daya pikat tersendiri dengan rambut keritingnya. 

Memiliki rambut yang tak semua orang miliki tentunya harus dijaga dengan baik. Kamu harus mengetahui cara merawat  rambut keriting yang benar dan tepat agar mahkotamu itu bisa selalu terlihat indah dan sehat!

Harus diakui jika merawat rambut keriting memang memiliki tantangan tersendiri. Rambut keriting lebih sulit untuk ditata, biasanya lebih kering dan mudah kusut. 

Namun dengan langkah yang tepat kamu bisa punya rambut keriting yang sehat, dan memiliki karakter sendiri. 

Punya Rambut Keriting? Begini Cara Perawatan Mulai dari Bersampo sampai Dikeringkan
Foto: Ilustrasi/ Shutterstock
2 dari 4 halaman

Berikut ini ada langkah perawatan yang harus dilakukan oleh pemilik rambut keriting, jika ingin rambutnya lebih terdefinisi:

1. Keramas

 Keseringan Keramas Picu Berkurangnya Minyak Rambut Alami© MEN

Karena rambut keriting biasanya lebih kering, terlalu sering keramas harus dihindari. Dengan keramas 3 kali dalam seminggu, minyak alami di rambut bisa tetap terjaga. Kamu juga bisa memilih sampo yang tidak mengandung sulfat ketika keramas, agar minyak alami rambut tidak terbuang. 

3 dari 4 halaman

2. Gunakan Produk Pelembap

Sangat penting untuk memberikan produk yang bisa menambah kelembapan pada rambut. Selain selalu pastikan untuk menggunakan conditioner setelah keramas, kamu juga bisa rutin menggunakan hair mask setiap minggunya. 

 Stop Percayai 5 Mitos Pelembab Wajah yang Menyesatkan!© MEN

3. Berikan Definisi 

Mau rambut keriting kamu terdefinisi? Cobalah untuk membentuknya saat masih basah dengan menambahkan krim rambut. Dengan krim rambut, definisi rambut yang sudah kamu bentuk bisa lebih bertahan, sekaligus ternutrisi.

4 dari 4 halaman

5. Keringkan

 5 Tips dan Cara Keramas atau Mencuci Rambut yang Benar serta Tepat© MEN

Saat mengeringkan rambut, sangat penting untuk menghindari alat pengering rambut yang menghasilkan panas. Karena, panas dari alat penata rambut dapat membuat rambut rusak dan definisi pada rambut keriting menjadi berantakan. 

Kamu juga tidak boleh mengeringkan rambut dengan handuk biasa, tapi harus menggunakan handuk microfiber yang lebih lembut untuk rambut. Untuk alternatif, kamu juga dapat menggunakan kaus untuk mengeringkan rambut. 

 

 

Sumber: makeup 

 

Join Dream.co.id