Punya Kulit Berminyak, Perlukah Pakai Pelembap Secara Rutin?

Beauty | Sabtu, 20 Juni 2020 08:00
Punya Kulit Berminyak, Perlukah Pakai Pelembap Secara Rutin?

Reporter : Wuri Anggarini

Faktanya, kulit berminyak juga perlu menggunakan pelembap secara rutin. Cek di sini, yuk!

Merawat kulit berminyak memang cukup tricky. Jika caranya kurang tepat atau produk yang digunakan nggak sesuai, bisa menimbulkan risiko masalah kulit yang lain seperti berjerawat, komedo menumpuk, atau malah iritasi. Jadi, penting banget mengetahui secara mendalam seperti apa perawatan kulit berminyak untuk menjaga kesehatannya.

Ada juga pendapat yang mengatakan kalau kulit berminyak nggak perlu menggunakan pelembap secara rutin, karena minyak alami yang ada di wajah juga bekerja melembapkan kulit. Tapi, tahu nggak kalau hal ini ternyata cuma mitos aja? Faktanya, kulit berminyak juga perlu menggunakan pelembap secara rutin. Cek di sini, yuk!

2 dari 4 halaman

Kulit Berminyak Tetap Memerlukan Hidrasi yang Cukup

Punya Kulit Berminyak, Perlukah Pakai Pelembap Secara Rutin?© Shutterstock

Siapa yang masih sering skip pakai pelembap karena punya kulit berminyak? It’s a big no! Soalnya kulit berminyak tetap memerlukan hidrasi yang cukup untuk mengontrol produksi minyak yang ada. Jika kulit dalam kondisi kering, maka sebum akan memproduksi minyak lebih banyak lagi, sehingga wajahmu jadi makin ‘banjir’minyak.

Nggak mau hal ini terjadi kan? Jadi, penting buat menjaga kulit berminyak tetap terhidrasi. Selain dari konsumsi makanan yang tepat dan memenuhi kebutuhan air putih harian, aplikasikan juga pelembap dan skincare lain yang dapat menjaga kelembapan wajah.

3 dari 4 halaman

Kenali Tekstur dan Formula Pelembap yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Punya Kulit Berminyak, Perlukah Pakai Pelembap Secara Rutin?© Shutterstock

Demi hasil perawatan wajah yang maksimal, cari tahu terlebih dulu tentang tekstur dan formula pelembap yang cocok untuk kulit berminyak. Baca terlebih dulu label dan komposisi produk. Pastikan produk yang dipakai memiliki formula oil free atau bebas minyakdan noncomedogenic atau tidak menimbulkan komedo di wajah.

Pemilik wajah berminyak bisa menggunakan pelembap yang berbahan dasar air untuk menjaga hidrasi kulit. Kemurnian air dapat menjaga kelembapan wajah, membuatnya jadi lebih halus dan cerah bercahaya. Selain itu, pelembap berbahan dasar air biasanya memiliki formula ringan yang cepat meresap ke dalam kulit, seperti yang bisa kamu temukan dalam rangkaian skincare Nameera dari Unilever yang terbuat dari bahan alami dan halal.

Produk perawatan kulit dari Nameera diperkaya dengan antioksidan dan Pure Water. Proses pembuatannya menggunakan Zeta Fraction Technology yang merupakan teknologi modern dan ramah lingkungan untuk mengekstrak manfaat lotus tanpa bahan kimia tambahan.

4 dari 4 halaman

Terapkan Beauty Regime yang Tepat

Menerapkan beauty regime yang tepat secara rutin juga menjadi salah satu langkah untuk menjaga kulit berminyak tetap sehat sekaligus mengontrol produksi minyak yang ada. Setelah membersihkan wajah di pagi hari, awali rangkaian perawatan halalmu dengan Nameera Hydrating Glow Essence Water.

Punya Kulit Berminyak, Perlukah Pakai Pelembap Secara Rutin?© Instagram/nameeraid

Produk ini diperkaya dengan Moisture Film Technology untuk mengoptimalkan kelembapan kulit sehingga dapat membantu kulit menyerap manfaat produk skincare lainnya secara maksimal. Efeknya setelah diaplikasikan dapat membuat kulit terasa segar, lembut, lebih bersinar dan glowing. Essence water ini juga bisa menjadi face primer sebelum menggunakan makeup dan cocok buat semua jenis kulit.

Selanjutnya, aplikasikan Nameera Intense Illumination Perfecting Serum yang terbukti secara ilmiah mengoptimalkan kelembapan dan mengurangi tanda kerusakan pada kulit. Formulanya mengandung VB3 Radiant Agent untuk mencerahkan, membuat kulit halus lembut dan bersinar alami dalam 1 minggu. Serum ini juga efektif melindungi kulit dari sinar UV, polusi, dan radikal bebas berkat kandungan Alfitaminat Antioxidant agent, vitamin C, dan E.

Punya Kulit Berminyak, Perlukah Pakai Pelembap Secara Rutin?© Instagram/nameeraid

Nah, setelah itu saatnya mengaplikasikan pelembap atau day gel yang cocok untuk pemilik kulit berminyak. Nameera Radiance Hydroboost Perfecting Day Gel SPF 15 PA++ adalah pilihan yang tepat. Teksturnya berbentuk gel ringan dan berbahan dasar air yang cocok digunakan untuk pemilik kulit normal hingga berminyak. Dilengkapi dengan Broad Spectrum UV yang dapat melindungi kulit dari radiasi sinar UV saat beraktivitas di luar rumah. Produk ini juga mengandung 2x Radiance Boosters untuk kulit lebih cerah 40x dan noda hitam tersamarkan. Nggak ketinggalan Vitamin E Antioxidant yang menutrisi kulit agar lebih halus.

Punya Kulit Berminyak, Perlukah Pakai Pelembap Secara Rutin?© Instagram/nameeraid

Menjaga kelembapan kulit berminyak nggak hanya perlu dilakukan saat siang hari saja. Di malam hari, kamu juga perlu mengaplikasikan sleeping gel yang penting untuk menjaga kelembapan wajah dan menutrisi kulit dengan maksimal. Aplikasikan Nameera Illuminating Glow Night Quenching Sleeping Gel yang diperkaya dengan Vitamin E antioxidant beads, Pink beads yang terserap kulit untuk memberikan nutrisi. Gel Moisture Magnet di dalamnya mampu mengangkat kelembapan kulit sehingga terasa lebih kenyal dan kencang. Dengan bahan dasar air dan dikombinasikan dengan VB3 Radiant agent, formulanya membuat kulit cerah dan bersinar alami.

Meskipun punya kulit berminyak, tapi jangan lewatkan penggunaan skincare yang berperan menjaga hidrasi kulit agar tetap sehat dan cantik. Yuk, saatnya kembalikan kemurnian kulitmu dan pancarkan cantiknya yang fitrah bersama Nameera! Jangan lupa follow Instagram @nameeraid atau kunjungi www.nameera.co.id untuk mendapatkan update informasi produk Nameera.

Terkait
Join Dream.co.id