Tren Makeup 2020 Versi MUA Marlene Hariman

Beauty | Rabu, 23 Oktober 2019 14:32
Tren Makeup 2020 Versi MUA Marlene Hariman

Reporter : Cynthia Amanda Male

Apa kata Marlene?

Dream - Sosok Marlene Hariman sudah tak asing lagi di dunia tata rias. Makeup Artist (MUA) yang juga dikenal sebagai sahabat dekat Raisa Andriana ini, telah merias wajah sejumlah publik figur seperti Nagita Slavina, Nindy Parasady serta Ririn Ekawati.

 Marlene Hariman

Foto: Instagram.com/marlenehariman

Tak hanya itu, ia pun ditunjuk jadi juri dan mentor dalam kompetisi MUA Hunt yang diadakan Make Over.

Di tengah kehadirannya sebagai salah satu juri, tim Dream berhasil mengulik bocoran gaya makeup yang akan tren pada 2020.

" Yang pasti akan lebih flawless lagi. Lebih ke diri sendiri lagi. Dan alis justru sekarang trennya lebih ke feathery, semakin natural," ujarnya di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa, 22 Oktober 2019.

 

2 dari 7 halaman

Lipstik Matte Finish Ditinggalkan

Tahun depan, lipstik matte finish juga akan semakin ditinggalkan. " Sekarang lebih ke arah glossy," katanya membocorkan.

 shutterstock

Untuk bisa membuat tampilan wajah flawless, Marlene mengungkapkan bahwa highlighter akan menjadi salah satu produk favorit pada 2020.

" Sekarang lebih ke highlight kali ya, yang lagi in. Pokoknya semua serba basah, bibir basah, pakai highlight jadi basah," ungkapnya.

 

 

3 dari 7 halaman

Kontur Tetap Jaya

Meski tampilan natural dan flawless menjadi favorit, namun teknik kontur tidak akan ditinggalkan.

" (Teknik kontur) masih (digunakan) sih. Kontur akan tetap jaya sih kayanya," tutup Marlene.

 shutterstock

4 dari 7 halaman

Trik Kecantikan yang Jarang Diungkap

Dream - Perawatan kecantikan tidak selamanya indah. Terkadang, perawatan kecantikan memalukan untuk dibicarakan.

Maklum, terkadang perawatan kecantikan memakai cara maupun bahan yang tak lazim. Misalkan saja menghilangkan krim ambeien untuk menghilangkan bengkak pada mata.

Memang terdengar aneh. Namun itu bisa dilakukana dan hasilnya jitu. Sehingga kita jarang membahasnya, meski trik itu benar-benar bekerja bila diaplikasikan.

Lantas apa saja trik yang tak biasa itu? Dilansir oleh Makeup.com, berikut beberapa perawatan kecantikan yang enggan diungkap sebagian besar wanita.

 shutterstock

5 dari 7 halaman

Mencukur Bulu di Jari Kaki

Beberapa wanita memiliki bulu yang sedikit lebih banyak. Ada beberapa bulu yang dibiarkan tumbuh begitu saja, namun tidak di sebagian tempat seperti pada jari kaki atau di bawah dagu.

Kamu bisa memakai alat cukur biasa atau alat cukur alis.

DIY Masker Rambut

Baunya sangat khas, namun bahan natural seperti mayones dan telur mampu menutrisi rambut. Jika ingin memiliki rambut sehat tanpa mencium baunya, kamu bisa membeli masker rambut yang dijual di pasaran.

 shutterstock

6 dari 7 halaman

Melukis di Atas Kuku yang Menguning

Tidak ada yang suka memiliki kuku kaki kuning, kecuali ketika memakai cat kuku. Ini sering disebabkan cat kuku gelap yang menodai warna kuku alami dan bisa dicegah dengan memakai base coat.

Krim Ambeien untuk Mengatasi Mata Bengkak

Aneh kedengarannya, namun banyak Makeup Artist (MUA) melakukan hal tersebut. Cara ini bisa mengatasi lingkaran hitam untuk sementara dan mengencangkan kantung mata.

Krim Ruam Popok atau Pasta Gigi pada Jerawat

Ada mitos jika dua hal ini bisa mengatasi jerawat. Jika ada yang menemukan krim ruam di lemari obat, lebih baik menggunakan obat khusus jerawat.

 shutterstock

Masker Wajah Pepto-Bismol

Cairan merah muda yang digunakan untuk mengatasi sakit perut juga dikatakan efektif dalam mengatasi serta mencegah noda di wajah. Jika ingin mencari tahu, kamu bisa mencobanya atau menggunakan spot treatment.

7 dari 7 halaman

Tisu Toilet Sebagai Pengganti Face Paper

Jika ingin menugurangi minyak berlebih, kamu bisa menggunakan tisu toilet bersih. Kamu bisa menggunakannya tanpa merusak makeup.

 shutterstock

Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis
Join Dream.co.id