Anak Milenial Makin Minati Anti-Aging, Penuaan Dini?

Beauty | Senin, 23 September 2019 13:43
Anak Milenial Makin Minati Anti-Aging, Penuaan Dini?

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Bukan hanya digunakan oleh wanita dewasa saja.

Dream - Merawat kulit wajah telah menjadi bagian dari gaya hidup. Banyak wanita mulai rutin menggunakan berbagai jenis skincare.

Salah satunya rangkaian perawatan anti-aging untuk mencegah tanda penuaan dini. Menariknya, produk anti-aging tak lagi hanya diminati oleh wanita dewasa.

Data survey Euromonitor 2015 menunjukkan, 57 persen perempuan usia 15-29 tahun rutin memakai produk skincare anti aging.

" Baik milenial atau usia mapan pasti membutuhkan anti aging supaya kulitnya lebih kecang. Apalagi milenial dengan gaya hidup aktif biasanya sudah muncul kerutan di usia dini," ujar Monica Katrin, Associate Marketing Director di acara peluncuran Multicare Skin Wonder Firming Serum, Jakarta, Minggu pekan lalu.

Anti aging digandrungi karena ternyata 61 persen masalah kulit wanita adalah garis halus dan kerutan.

Meski penuaan kulit merupakan masalah klasik yang pasti akan dihadapi semua orang, ada berbagai pemicu yang mempercepat datangnya garis halus dan kerutan.

" Misalnya pengaruh genetik, hormon, ras dan stres maupun paparan UV, polusi serta gaya hidup tidak sehat," jelasnya. 

2 dari 6 halaman

Pasar Skincare Semakin Menjanjikan

Memasuki usia ke-31, Multicare terus meluncurkan inovasi terbaru di dunia kecantikan. Salah satunya Skin Wonder Firming Serum yang mampu menyamarkan kerutan dalam waktu 5 menit.

Berbagai inovasi lain juga akan dihadirkan dalam waktu dekat, melihat pasar  kecantikan yang kini sangat menjanjikan.

Data Kementrian Perindustrian mencatat pertumbuhan kosmetik Nasional di 2017 mencapai 6,35 persen dan meningkat 7,36 persen di 2018.


 Multicare

" Tahun depan diharapkan growth di atas 15 persen untuk keseluruhan produk. Kontribusi terbesar saat ini memang di suplemen karena pemakaian rutin, tapi skincare juga menyumbang 30 persen," papar Monica. (ism)

3 dari 6 halaman

Kebiasaan Ini Bisa Cegah Tanda Penuaan Dini

Dream - Penuaan dini sudah menjadi hal yang ditakuti wanita. Banyak dari mereka yang rela merogoh kocek dalam untuk perawatan.

Laser, botox hingga tanam benang nekad dilakukan demi mengurangi tanda penuaan dini. Namun hal itu tidaklah cukup.

Ada banyak hal dan kebiasaan yang dapat memengaruhi kecantikan kulit. Jika dibiasakan, hal itu akan menjauhkanmu dari tanda penuaan dini.

Berikut ini hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga keremajaan kulit dilansir dari Times of India:

4 dari 6 halaman

Mengganti Makanan

 Kebiasaan Ini Bisa Cegah Tanda Penuaan Dini


Tak hanya dari luar, kulit juga perlu dirawat dari dalam. Ada beberapa makanan yang dapat meremajakan kulit, seperti salmon, alpukat dan stroberi.

Kandungan vitamin E dan C di dalamnya bisa mencegah tanda penuaan dini.

5 dari 6 halaman

Es Batu

 Kompres es batu

Es batu dapat menstimulasi sel kulit dan mengurangi pembesaran pembuluh darah kapiler. Tak hanya itu, es batu juga memancarkan rona awet muda pada wajah.

Bungkus beberapa balok es batu di dalam kain bersih dan kompres pada wajah hingga meleleh perlahan-lahan.

6 dari 6 halaman

Headstand

 Kebiasaan Ini Bisa Cegah Tanda Penuaan Dini

Headstand merupakan olahraga yang tepat untuk melancarkan aliran darah ke kepala. Kulit wajah yang mendapat banyak oksigen mampu menghilangkan keriput serta toxin. Hati-hati, pastikan kamu melakukannya sambil dipandu seorang trainer.

Peregangan Leher

 Kebiasaan Ini Bisa Cegah Tanda Penuaan Dini

Gerakan ini bisa kamu lakukan di mana saja tanpa memerlukan bantuan trainer. Lemaskan otot dengan cara menahan leher di posisi tertentu. Ulangi sebanyak 20 kali sampai leher terasa lebih rileks. Hal ini akan memperlancar aliran darah ke wajah. (ism)

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id