Penyebab Kebiasaan Menggigit Kuku & Cara Mengatasinya

Beauty | Selasa, 21 Mei 2019 08:44
Penyebab Kebiasaan Menggigit Kuku & Cara Mengatasinya

Reporter : Cynthia Amanda Male

Apakah kamu termasuk yang gemar menggigit kuku?

Dream - Setiap orang pastinya memiliki reaksi berbeda dalam menghadapi stres. Salah satunya dengan menggigit kuku.

Rasa gugup atau stres mungkin membuatmu ingin menggigit kuku dan kebiasaan tersebut memudahkan orang lain untuk mengetahui kondisi mental kamu dan hal tersebut dilakukan secara otomatis dan tanpa sadar.

Tahukah kamu, kebiasaan menggigit kuku tidak hanya merusak kuku, tapi juga menyebabkan infeksi akibat bakteri dan virus yang ada di mulut dan wajahmu.

 shutterstock

Kulit di sekitar kuku akan terasa sakit dan rusak karena digigit terus menerus. Hal itu juga menyebabkan pertumbuhan kuku yang abnormal.

Selain merusak kuku dan kulit, kebiasaan itu bisa merusak gigi dan mungkin kamu akan mengalami masalah rahang. Area mulut dan rahangmu juga bisa terkena infeksi karena bakteri.

 shutterstock

Maka dari itu, Sahabat Dream perlu memotong kuku secara rutin supaya tidak terbiasa menggigit kuku. Jika sudah memiliki kebiasaan tersebut, cari tahu penyebabnya agar bisa dicegah dan dialihkan dengan kebiasaan lainnya.

Coba buat tanganmu sibuk mengerjakan hal lainnya seperti mengetik tugas atau bermain musik. Ada beberapa cara medis untuk menangani kebiasaan buruk tersebut, tapi sebaiknya coba cara yang sudah disarankan terlebih dulu.

Tunangan, Jessica Iskandar Siap Nikah April 2020?
Join Dream.co.id