Pentingnya Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Menurut Ajaran Islam

Beauty | Sabtu, 24 April 2021 20:29
Pentingnya Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Menurut Ajaran Islam

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Rasulullah bersabda bahwa kesucian itu separuh dari iman.

Dream - Penting bagi kita untuk menjaga kebersihan serta kesehatan. Dalam Islam, kita diwajibkan untuk menjaga kedua hal itu terutama di masa pandemi virus Corona saat ini.

Kesehatan dankebersihan menjadi perhatian khusus dalam Islam, bahkan sebelum melakukan ibadah kita diharuskan bersuci terlebih dahulu. Wudhu sebelum sholat dilakukan dengan membasuh beberapa bagian tubuh untuk membersihakn diri.

Menurut penjelasan Ustazd Riza Muhammad, Rasulullah bersabda bahwa kesucian itu separuh dari iman. Dengan menjaga kebersihan dan kesehatan, mencegah diri dari timbulnya berbagai penyakit.

" Secara fitrah seorang muslim itu wajib bersih dan tidak boleh jorok. Islam sendiri identik dengan kebersihan. Sesungguhnya Allah mencinta orang-orang yang bertaubat dan menjaga kebersihan diri," jelas Ustadz Riza Muhammad dalam GIV Hijab Camp Ramadan, Sabtu 24 April 2021.

2 dari 6 halaman

Tak lupa, Ustaz Riza juga mengingatkan bahwa Allah mencintai mukmin yang kuat dan sehat. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan.

Bahkan sekitar 1500, lanjut Ustaz Riza, Islam telah mengingatkan tentang 5 fitrah terkait kebersihan diri. Kelima fitrah itu yakni; khitan atau sunat bagi laki-laki, mencukur bulu kemaluan, memotong kuku, mencukur bulu ketiak, dan memotong kumis yang panjang.

" Kebersihan merupakan sebagaian dari iman. Seorang muslim haru selalu bersih karena itu perintah Allah dan Rasulallah," jelasnya.

Oleh karena itu, GIV Hijab Perfume Soap yang terbuat dari buah tin dan zaitun yang memiliki segudang manfaat bagi seorang muslim.

" Buah tin dan zaitun sangat dianjurkan di Islam. Jadi Insyaallah double manfaatnya," kata Ustaz Riza.

3 dari 6 halaman

Hadirkan Manfaat Buah Tin & Zaitun, Giv Hijab Bantu Rawat Kulit di Balik Hijabmu

Buah tin dan zaitun banyak sekali disebut dalam Alquran. Bahkan, keduanya dijadikan namanya surat dalam kalam Allah SWT. Hal ini pun sebagai bukti jika keberadaan buat tin dan zaitun ini tak bisa dipisahkan dalam sejarah dan agama Islam.

Makin menarik lagi, kedua buah ini pun punya segudang manfaat, termasuk salah satunya untuk merawat dan menutrisi kulit di balik hijab agar selalu sehat terjaga. Manfaat inilah yang kemudian dihadirkan dalam Giv Hijab Perfumed Beauty Soap, sebagai sabun hijab pertama yang mengandung buah tin dan zaitun.

4 dari 6 halaman

Manfaat Buah Tin Bagi Kulit

Dikenal juga sebagai buah ara, buah tin banyak tumbuh di Asia Barat. Buah ini pun sudah ada sejak dulu kala. Selain disebut berulang kali di dalam Alquran, menurut sebuah hadist buah Tin dikatakan sebagai salah satu buah yang diturunkan dari surga. Dengan kandungan vitamin, mineral dan fitonutrien yang berfungsi sebagai antioksidan, buah tin sangat bagus untuk membantu merawat kulit.

   

5 dari 6 halaman

Khasiat Minyak Zaitun Bagi Kulit

Tak kalah bermanfaat, minyak zaitun memiliki segudang khasiat, termasuk menjaga kesehatan sampai memberikan nutrisi bagi kulit. Minyak zaitun ini sendiri merupakan lemak yang diambil dari buah pohon zaitun yang banyak hidup di wilayah Mediterania.

   

6 dari 6 halaman

Kombinasi Buah Tin & Zaitun Bagi Kesehatan Kulit

Sekarang kebayang kan, bagaimana jadinya jika semua manfaat dari buah tin dan zaitun ini digabungkan bagi kesehatan kulit?

Hal itulah yang akan kamu temukan dalam Giv Hijab Perfumed Beauty Soap. Dengan busa yang lembut dan menyegarkan, Giv Hijab Perfumed Beauty Soap memadukan wangi segar buah tin dan kelembutan ekstrak zaitun untuk menjaga kulitmu tetap segar meski tertutup hijab sepanjang hari.

Giv Hijab Perfumed Beauty Soap juga halal, sehingga sangat cocok bagi muslimah, karena bisa memberikan kesegaran sekaligus membantu merawat kulit di balik hijabmu.

 

Terkait
Join Dream.co.id