Pengantin Indonesia Coba Gaya Riasan Korea Bikin Warganet Puji Skill MUA Lokal

Beauty | Senin, 6 Desember 2021 12:13

Reporter : Cynthia Amanda Male

"Mukanya jadi kelihatan 'abu-abu'".

Dream – Gaya riasan di Korea menjadi favorit hampir semua wanita di dunia. Pasalnya, riasan wanita Korea terlihat cerah, glowing, dan mulus, nyaris tanpa pori-pori.

Bahkan, riasan wanita Korea di hari pernikahan mereka pun terlihat sangat natural dan glowing. Sayangnya, gaya riasan wanita Korea tidak dapat diterapkan di semua wajah.

Hal tersebut ditunjukkan pada video akun TikTok @zaraprdny yang membagikan pengalamannya ketika melakukan test makeup wedding di Korea.

Pengantin Indonesia Coba Gaya Riasan Korea Bikin Warganet Puji Skill MUA Lokal
Hasil Test Makeup Wedding Pengantin Indonesia Di Korea. (Source: TikTok @zaraprdny)
2 dari 5 halaman

Di awal video, dia mengungkapkan rasa groginya ketika mulai dirias oleh Makeup Artist (MUA) di Korea. Pasalnya, warna kulit Zara lebih gelap daripada wanita Korea pada umumnya.

" Jujur aku deh-degan krn kulit aku sawo matang indonesia banget. Sedangkan kalian tau kn kalo cewe korea seputih apa dan jujur minder," tulisnya dalam keterangan video.

 Test Makeup Wedding di Korea© TikTok @zaraprdny

MUA pun mulai memakaikan base makeup pada wajahnya menggunakan spons. Base makeup yang diaplikasikan pun terlihat lebih cerah dan kurang sesuai dengan warna kulitnya.

3 dari 5 halaman

Zara pun takut base makeup serta produk yang digunakan tidak sesuai dengan warna kulitnya. Apalagi, setelah wajahnya diaplikasikan blush berwarna merah muda serta lipstik warna oranye terang.

 Test Makeup Wedding di Korea© TikTok @zaraprdny

Sambil rambutnya ditata oleh MUA, ia pun meminta agar gaya riasannya tidak dibuat seperti wanita Korea pada umumnya. " Ada westernnya dgn nebelin bulu matanya..," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Setelah memakai produk alis, eyeshadow, serta lensa kontak warna biru, riasannya pun selesai. MUA pun membuat matanya sedikit berbeda dari yang asli agar penampilannya lebih menarik.

 Test Makeup Wedding di Korea© TikTok @zaraprdny

Di akhir video, Zara mengungkapkan bahwa test makeup wedding yang dilakukannya dibanderol 100.000 won. Ia pun mengeluhkan bagian lehernya yang tidak dirias. Sehingga, warna kulitnya terlihat kurang merata.

5 dari 5 halaman

Respons Zara terhadap riasan tersebut tidak jauh berbeda dengan warganet. Beberapa di antaranya juga memuji kemampuan MUA lokal yang mampu merias wajah seseorang sesuai dengan kebutuhan serta kondisi kulit masing-masing wanita.

@zaraprdny

Review wedding make upnya aku tulis di kolom komentar ya ##fyp ##fypシ ##xyzbca ##tiktokindonesia ##tiktokindo ##viral ##foryourpage ##indo ##foryou ##wedding

♬ Untukmu Aku Bertahan - Afgan

 

" Kak mending dandan sendiri aja," kata @pesutglowing.

" Disini bs diliat skill MuA indo memang gak tertandingin," ujar @nunahelt.

" Gak cocok shade nya. Lipsticknya juga," komentar @lyrhpii.

" Ini buat wedding kan yyaaaa natural bgt maaf tp masi mending mua indo:)," tulis @kuyangmayangdody.

Join Dream.co.id