Perawatan Nggak Perlu Ribet, Ini Skincare yang Dibutuhkan Remaja!

Beauty | Rabu, 6 Februari 2019 19:44
Perawatan Nggak Perlu Ribet, Ini Skincare yang Dibutuhkan Remaja!

Reporter : Cynthia Amanda Male

Harganya pun terjangkau.

Dream - Banyak wanita terlambat menyadari pentingnya perawatan kulit. Mereka baru mulai rutin melakukan perawatan ketika sudah berusia di atas 25 tahun. Terkadang, kesadaran itu muncul setelah kulit wajahnya berjerawat.

Padahal perawatan kulit idealnya dimulai saat remaja. Di periode inilah, masalah kulit mulai banyak bermunculan.

" Biasanya menstruasi karena kondisi kulit biasanya berubah. Kebanyakan remaja masalahnya adalah kulit kusam, berminyak, tumbuh jerawat dan beruntusan," kata Clarissa Angga Gunawan, Senior Brand Manager Emina di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu, 6 Februari 2019.

 Emina/Cynthia Amanda Male

Foto: Tim Emina & Aruan Marsha (baju pink)/Cynthia Amanda Male

Selain menstruasi dan perubahan hormon, penyebab lain adalah aktivitas remaja yang semakin aktif yang bisa menimbulkan masalah kulit. Apalagi jika kamu termasuk tipe wanita aktif yang sering terpapar polusi atau sinar matahari.

Untuk menjaga kesehatan kulit, sebaiknya kamu mulai sekarang menggunakan jenis perawatan kulit paling dasar, yaitu pelembap dan pembersih wajah berbahan alami.

" Pembersih wajah saja tidak cukup. Harus pakai pelembap untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah produksi sebum penyebab tumbuhnya jerawat," ungkapnya.

Selain pembersih wajah, remaja juga membutuhkan micellar water supaya proses pembersihan maksimal. Apalagi, jika sudah berjerawat.

" Kalau jerawatan coba dimaksimalkan pembersihannya dengan double cleansing. Kalau kulitnya sensitif, harus pakai banyak pelembap. Kecuali kalau penyebabnya alergi atau salah pakai produk," imbuhnya.

 Emina/Cynthia Amanda Male

Foto: Tim Emina & Aruan Marsha (tengah)/Cynthia Amanda Male

Pemakaian scrub eksfoliasi belum terlalu dibutuhkan untuk remaja karena bertekstur cukup kasar dan bisa mengikis kelembapan kulit.

" Kalau mau pakai, yang scrubnya kecil saja dan dipakai 2-3 kali seminggu. Lebih baik investasi ke produk skincare inti berbahan alami seperti yang mengandung vitamin E dan B3, aloe vera, summer plum atau ekstrak bahan alam lainnya," tutupnya.(Sah)

Summer Style 2019
Join Dream.co.id