Cermat Memilih Produk Ramah Lingkungan, Perhatikan Hal Ini

Beauty | Selasa, 2 November 2021 16:12

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Yuk sayangi bumi kita.

Dream - Gaya hidup sustainable atau berkelanjutan yang ramah lingkungan mulai dilakoni oleh banyak perusahaan. Mulai dari hal kecil seperti tidak menyediakan sedotan, hingga pembeli harus membawa tas sendiri untuk mengurangi penggunaan plastik.

Begitu pula dengan dunia kecantikan. Banyak brand kecantikan mulai menaruh perhatian besar pada pengelolaan limbah kemasan produk. Hal ini agar limbah produk kecantikan tidak terus mencemari lingkungan.

Sebagai konsumen, ada baiknya kita lebih bijak dalam memilih produk. Namun sayangnya belum banyak yang melakukannya.

" Sebuah survei global menunjukan, 81% masyarakat ingin hidup berkelanjutan, namun kurang dari 6% yang telah mengambil aksi nyata untuk melindungi bumi,"  ujar Global President Garnier, Adrien Koskas dalam rilis yang diterima Dream.

Untuk mendukung gaya hidup yang keberlanjutan, Sahabat Dream bisa melakukan hal-hal kecil berikut.

 

Cermat Memilih Produk Ramah Lingkungan, Perhatikan Hal Ini
Sumber Foto: Shutterstock
2 dari 3 halaman

Pilih Kemasan yang Mudah Terurai dan Dapat Diisi Ulang

Memilih produk dengan kemasan ramah lingkungan bisa menjadi pilihan yang paling bijak. Salah satu yang menjalankan konsep ini adalah Garnier yang menerapkan konsep Green Beauty untuk konsumsi produk yang lebih ramah lingkungan.

 Garnier© Doc: Garnier

“ Kami mulai membuat produk yang ramah lingkungan seperti produk yang bisa diisi ulang dan karton yang mudah terurai,” jelas Global President Garnier, Adrien Koskas pada press release Can Beauty Go Green?, November 2021.

3 dari 3 halaman

Pilih Produk yang Mudah Dibilas

Menghemat air bukan hanya menjaga persediaan air tetap terjaga tapi juga menjadi upaya penyelamatan lingkungan yang bisa dilakukan. Dengan menggunakan sedikit air untuk mencuci atau mandi juga dapat mengurangi limbah dari produk-produk kebersihan yang kita gunakan.

Sudah banyak tersedia produk-produk yang ramah lingkungan, salah satunya yang sedang dikembangkan oleh Garnier.

“ Kami mulai membuat produk yang ramah lingkungan seperti sampo yang mudah dibilas, ” ujar Adrien Koskas.

Dengan produk sampo yang mudah dibilas ini nantinya akan menghemat air dan mengurangi limbah di laut. Hal ini tentunya sangat baik untuk kelestarian alam kita.

 

Join Dream.co.id