Model Potongan Terbaik untuk Si Pemilik Rambut Tebal

Tips Trick | Senin, 16 Agustus 2021 14:48

Reporter : Mutia Nugraheni

Tengok model rambut yang mungkin pas untuk kamu.

Dream – Memiliki rambut tebal merupakan impian semua wanita dari generasi ke generasi. Penting diingat, merawat rambut tebal tidak semudah yang dibayangkan. Rambut yang terlalu tebal, dapat terlihat memgembang, susah diatur, bahkan kusut seperti singa.

Sahabat Dream perlu mengetahui potongan rambut yang tepat jika memiliki rambut tebal. Dilansir dari Popsugar, kamu dapat mengandalkan potongan rambut untuk mengubah penampilan secara signifikan.

Coba saja pilih model rambut berikut. Sangat pas untuk membuat rambut tebal jadi tertata lebih menarik dan mudah diatur.

Pixie

 Pixie cut© Shutterstock

Jika kamu memiliki rambut tebal dan menjaganya tetap pendek, penata rambut Cory Aaron Scott mengungkap kamu tidak akan salah dengan potongan pixie. “ Apakah kamu memilih bob panjang atau pixie, penata rambut sudah memiliki teknik dan alat untuk menipiskan rambutmu.

“ Saya menggunakan gunting untuk menipiskan rambut, agar rambut tidak terlihat terlalu lebat. Dengan begitu, rambut menjadi lebih lembut dan alami,” ujar Scott dikutip dari PopSugar.

 

Model Potongan Terbaik untuk Si Pemilik Rambut Tebal
Model Rambut Curtain Bangs/ Shutterstock
2 dari 5 halaman

Curtain Bangs

 Curtain Bangs© Shutterstock

Model rambut Curtain bangs kini muncul kembali karena inspirasi tahun 70-an. Model ini terlihat bagus dan klasik karena lebih panjang dibandingkan jenis poni lainnya. Poni ini akan terlihat sempurna, jika kamu ingin mengubah penampilan.

 

3 dari 5 halaman

Bob

 Rambut bob© Shutterstock

Keindahan bob yaitu cenderung terlihat bagus pada segala jenis rambut. Penata rambut Michelle Cleveland mengatakan bahwa jika rambutmu pendek dan tebal, memotongnya menjadi bob bertekstur dapat mencegah rambut dari efek seperti helm.

Jika bosan dengan gaya rambut bob yang lurus, kamu dapat memilih bob asimetris. Gaya bob yang dilengkapi poni merupakan model yang cocok bagi kamu yang memiliki rambut dengan tekstur bergelombang.

 

4 dari 5 halaman

Undercut

 Undercut hair© Shutterstock

Model potongan rambut undercut mirip dengan tren potongan rambut ‘terputus’ yang dimulai sangat tren tahun ini. Ditandai dengan potongan rambut yang jauh lebih pendek di bagian bawah kepala daripada di bagian atas. Cocok untuk kamu yang lebih suka kepraktisan.

 

5 dari 5 halaman

Long Layer

 Long layer© Pinterest


Coba aksen layer lebih banyak pada rambut tebal yang panjang. Hal ini akan membuat tampilan rambut tak lurus begitu saja dan tertata apik. Gaya layer akan membuat rambut terkesan lebih ringan.

 Laporan: Angela Irena Mihardja

Join Dream.co.id