Mitos Kecantikan yang Bisa Merusak Kulit

Beauty | Kamis, 9 Januari 2020 14:24
Mitos Kecantikan yang Bisa Merusak Kulit

Reporter : Cynthia Amanda Male

Apa saja ya?

Dream - Sahabat Dream bisa menemukan banyak tips kecantikan di internet atau media sosial. Memang banyak informasi soal kecantikan bertebaran di medsos.

Sebagian tips tersebut memang sangat membantu. Namun, sebagian lainnya mungkin kurang cocok untuk kulitmu atau justru merusaknya.

Oleh karena itu, Sahabat Dream perlu mengetahui mitos kecantikan yang sering beredar. Dilansir oleh laman Miss Kyra, berikut mitos kecantikan yang seharusnya tidak diikuti.

2 dari 6 halaman

Wajah yang berminyak tidak perlu memakai pelembap

Padahal, wajah yang berminyak juga membutuhkan kelembapan ekstra untuk mencegah produksi sebum berlebih dan menyebabkan jerawat.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Bahan alami merupakan yang terbaik untuk wajah

Hal ini tidak sepenuhnya benar atau salah. Pemakaian bahan alami cukup aman untuk wajah. Namun, bahan alami juga bisa membahayakan jika kamu alergi terhadapnya atau dipakai dengan takaran berlebihan.

3 dari 6 halaman

Diet dan minum air yang cukup akan membuat kulitmu sehat

Ini tidak sepenuhnya benar. Selain menjalani diet sehat dan minum air yang cukup, Sahabat Dream masih perlu memakai skincare agar kesehatan kulit teriaga.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Sering mencuci wajah dapat membuat kulitmu tetap bersih dan mulus

Mencuci wajah harus dilakukan secara rutin, tapi jangan terlalu sering. Dalam sehari, Sahabat Dream dianjurkan untuk melakukannya hanya 2-3 kali dengan menggunakan air dingin.

4 dari 6 halaman

5 Trik Membuat Bulu Mata Lebih Lentik dan Panjang

Dream - Rata-rata, orang Asia terlahir dengan bulu mata yang lurus dan pendek. Agak sulit membuatnya terlihat panjang dan lentik seperti yang banyak diperlihatkan di media sosial.

Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan kemajuan teknik makeup.

Dilansir dari Female Network, berikut 5 tips membuat bulu matamu lebih panjang dan lentik.

Maskara dengan Gagang Aplikator Kecil

Maskara yang memiliki gagang aplikator serta bulu tipis akan mampu menutupi semua helai bulu mata. Apalagi, jika maskara tersebut berformula smudge atau waterproof.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Eyelash Primer

Kalau penggunaan maskara saja tidak cukup, gunakan eyelash primer. Ini dapat membuat bulu matamu lebih bervolume dan maskara lebih tahan lama.

5 dari 6 halaman

Maskara Cokelat atau Transparan

Beberapa orang merasa maskara hitam membuat penampilan terlalu berlebihan. Kamu bisa menggunakan maskara cokelat atau transparan agar bulu matamu terlihat lebih lentik, panjang serta tetap natural.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Fiber Mascara

Fiber mascara merupakan solusi bagi yang tidak ingin memakai eyelash extension. Maskara yang terbuat dari sutra, nilon atau rayon ini dapat membuat bulu matamu lebih tebal.

6 dari 6 halaman

Maskara Berwarna

Malas memakai makeup, tapi tetap ingin tampil bold? Gunakan maskara berwarna. Banyak brand yang menjual maskara dengan berbagai warna. Kamu bisa memilih warna biru atau hijau agar penampilanmu lebih menarik.

 shutterstockshutterstock © shutterstock.com

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id